Kepo Sama Game Lokal? Mainin 4 Game Terbaik dari Indonesia Ini!

February, 09 2021

Game udah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Industri game saat ini mulai diperhatiin sama masyarakat karena banyak banget yang demen nge-game. Apa lagi kalau Lo seorang gamers, tentunya Lo pasti tau seluk beluk game apa aja yang udah rilis, game yang jadi favorit Lo, dan game yang selalu jadi nominasi game terbaik di setiap tahunnya.

 

Tapi Lo tau gak sih kalau game buatan developer Indonesia juga punya kualitas yang sama dengan game-game yang lo sukai saat ini? Lo perlu bangga kalau ada anak bangsa yang berhasil mengembangkan game sendiri bahkan sampai ada yang dapet penghargaan? Tau nggak sih kalo developer game lokal tuh keren-keren, lho! Buktiin aja sendiri lewat game-game seru berikut ini.

 

DreadOut

Yang pertama adalah DreadOut. Game ini bisa disebut Indonesia banget dan game terbaik dari Indonesia. Tema horror jadi salah satu favorit orang Indonesia dan game ini segi kehorrorannya nggak akan mengecewakan Lo sebagai pencinta horror. DreadOut ini dibikin sama developer bernama Digital Happiness asal Bandung. Hebatnya, mereka adalah developer game pertama di Indonesia dan berhasil menembus batas hingga mencapai dunia internasional!

 

Berlatarkan sekelompok pelajar, DreadOut nyeritain kisah mereka yang nyasar ke daerah terbengkalai waktu karyawisata. Di dalam game ini, hantu-hantunya lokal banget. Ada Pocong, kuntilanak, tuyul, dan hantu-hantu lokal lainnya.

 

DreadOut dinominasikan dalam penghargaan Indie Of The Year 2014 oleh INDIEDB dan juga dinominasikan dalam penghargaan FEAR Awards sebagai Scariest Game of the year 2014 serta Best New Horror IP of the year 2014. Mereka juga dapet penghargaan di Bubu Awards tahun 2013. Ga sampai disitu, sekuel game ini, DreadOut 2, dapet penghargaan Game Indie Terbaik versi Baparekraf Game Prime 2020. Membanggakan bukan?

 

Dengan RAM 4 GB dan Prosesor i5-2300, Lo udah bisa maenin game ini dengan mulus!

 

Code Atma

Code Atma jadi salah satu game terbaik dari Indonesia setelah mendapatkan penghargaan Game Indie Terbaik Baparekraf Game Prime 2020. Code Atma adalah game role-playing (RPG) Indonesia yang bertemakan mitologi dengan balutan teknologi yang bernama Asterisk. Teknologi Asterisk itu berguna buat manggil Atma, istilah yang mereka pake untuk mendeskripsikan makhluk mitologinya.

 

Game ini pertama kali dikembangkan pada April 2019 oleh Agate. Untuk sistem di dalam game, mereka pakai sistem gacha untuk transaksi barang-barang yang terbatas. Dengan modal 4 GB RAM di HP Lo, Lo udah bisa mainin game ini dengan lancar. Lo bisa unduh game ini di Playstore. Tertarik coba game lokal yang membanggakan ini? Yuk cobain dan unduh!

 

Action Time

Game selanjutnya adalah Action Time. Game indie besutan Freemergency, studio asal Indonesia. Kalau Lo demen multiplayer shooting game, Lo boleh coba game ini. Pasalnya, game ini juga mendapatkan penghargaan Game Indie Terbaik Baparekraf Game Prime 2020 dan menjadi salah satu game terbaik dari Indonesia.

 

Mengembangkan tipe game seperti Hotline Miami dan GTA 2, game ini cukup menarik karena viewpoint yang diambil nggak kaya shooting game biasanya yang first person shooting atau third-person shooting. Mereka milih birdview atau viewpoint dari atas untuk kamera kontrol. Memainkan game ini serasa nostalgia memainkan GTA 2 saat dulu.

 

Sayangnya, game ini masih dalam tahap pengembangan. Belum ada informasi pasti mengenai spesifikasi minimum yang diperlukan untuk dapat memainkan game ini maupun platform apa mereka rilis. Tapi dengan penghargaan yang didapat, game ini patut untuk Lo tungguin!

 

Pamali: Indonesian Story Foklore Horror

Balik lagi ke game horror. Pamali: Indonesia Story Folklore Horror adalah salah satu game terbaik dari Indonesia. Pamali sebuah game horor dari Indonesia yang dirilis pada tahun 2018 oleh StoryTale Studiosm. Game ini juga dapet penghargaan Game Indie Terbaik Baparekraf Game Prime 2020 dan menjadi salah satu game terbaik dari Indonesia dan rating yang mereka dapatkan di Steam adalah 9/10!

 

Dengan prosesor Intel Core i5 dan RAM 4GB, game ini udah bisa Lo mainkan dengan lancar. Lo bisa beli game ini di Steam dan langsung maenin kalo Lo kebetulan demen game modelan DreadOut. Dua game horror dari Indonesia yang membanggakan!

 

Nah MOVE Creators, kira-kira segitu list game-game dari developer Indonesia. Penasaran nggak? Mainkan sekarang!

#GAMING
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators