Penasaran Sama Fitur Terbaru iOS14? Kulik di Sini!

January, 08 2021

Perusahaan gadget yang paling populer di dunia, Apple, meng-upgrade sistem operasinya, iOS, sembari mengeluarkan produk iPhone terbaru. Perangkat iPhone ini dikenal sebagai perangkat yang selalu memberikan inovasi baru bagi para penggunanya. Bukan hanya itu, sistem operasi ini pun disebut-sebut sebagai sistem operasi terbaik dalam dunia gadgetan. Di upgrade-annya yang terbaru, iOS14, mereka kembali menambahkan fitur-fitur ciamik demi memanjakan para penggunanya.  Apalah arti gadget tanpa Sistem Operasinya? Buat yang minat beli produk apple, cek dulu fitur terbaru ios 14.

 

 

Display dan Visual

Kita pasti tau banget dong kalau display dan visual iPhone itu sangat elegan dan minimalis. Dengan luncuran gadget baru dan sistem operasi baru, iOS14, mereka meningkatkan kualitas mereka dalam peranan display dan visual. Lalu apa aja sih fitur terbaru ios 14 yang berhubungan dengan display dan visual? Langsung saja cek poin-poin berikut, yuk!

  • Widgets

iPhone mendesain ulang homescreen mereka. Dengan fitur Widgets, Lo nggak perlu repot-repot swipe layar homescreen cuman buat nyari aplikasi yang Lo pengen gunain.

  • App Library

Nah, ini dia fitur ciamik selanjutnya! Lo nggak perlu repot-repot bikin folder cuman buat ngelompokin aplikasi yang kegunaannya mirip-mirip. App Library ngebantu Lo mengorganisir aplikasi yang udah di-install maupun belum lo install.

  • Picture-in-Picture

Gebetan Lo nge-chat dan Lo lagi nonton video di youtube? Nggak perlu repot-repot bolak-balik aplikasi! Adanya Picture-in-Picture membantu Lo menonton dan membaca chat doi sekaligus, cuy! Lo juga bisa instagram-an sambil nonton series Netflix! Gokil, kan?

  • Tampilan Panggilan menjadi Kecil

Lagi maen gim ditelepon temen? Gausah khawatir. Sekarang tampilan panggilannya nggak menuhin layar bro!

  • Kualitas 4k dan 2160p

Ini nih yang paling ngebedain kualitas display dan visual iPhone. Lo bisa dengan puas nonton di Youtube atau Netflix tanpa perlu melihat gambar yang kurang tajem cuy!

 

 

Tingkat Kepintaran dan Performa

Nggak cuma mentingin display dan visual aja. Fitur terbaru iOS 14 juga meningkatkan performa iPhone Lo sampe bener-bener smart lho! Apa aja sih yang baru dari peningkatan kepintaran dan performa yang mereka upgrade?

  • Siri

Mereka nambahin kemampuan berbahasa Siri menjadi 65 lebih bahasa cuy! Siri juga sekarang bisa jawab pertanyaan kompleks Lo tanpa harus memperlihatkan Lo website yang Lo cari! Lagi bawa mobil atau sepedaan dan temen Lo ngehubungin? Fitur baru Siri memungkinkan Lo membalas pesan dengan Audio Message supaya ga perlu typo lagi dan bisa sekaligus share location cuy!

  • Search

Fitur pencarian yang tadinya bikin ribet karena harus Lo scroll sampai bawah sekarang udah nggak perlu lagi Lo takutin! Kini, kolom search memungkinkan Lo buat nggak repot scroll layar.

Lo juga bisa gunain search buat nyari emoji yang pengen Lo gunain tanpa harus nyari emoji di antara ratusan emoji lho!

  • Translate

Aplikasi baru nih! Mereka nge-design aplikasi ini buat memahami 11 bahasa yang berbeda lho! Memudahkan dan sangat membantu Lo yang demen banget traveling!

Selain itu, browser Safari juga kini ada built-in translatenya, lho! Lo nggak perlu repot nerjemahin manual untuk baca artikel dari bahasa asing.

  • Messages

Ini fitur yang paling keren! Lo bisa tahu ada berapa pesan dari orang yang ada di kontak Lo dan orang yang nggak ada di kontak Lo. Lo bisa pinchat gebetan Lo. Lo bisa mention orang di grup chat. Terakhir, Lo bisa balas pesan yang spesifik dengan fitur reply baru!

 

 

Fitur Baru untuk Pengguna AirPods

Hohoho! Fitur terbaru iOS 14 yang ngebantu banget pengguna AirPods telah hadir! Berkat peningkatan software yang dilakukan oleh Apple Inc., pengguna AirPods dan AirPods Pro sekarang memiliki kemudahan yang fleksibel! Apa saja?

  • Lo bisa dengan mudah menukar penggunaan AirPods atau AirPods Pro Lo dari iPhone ke iMac atau device Apple lainnya.
  • Notifikasi Low Battery yang nggak akan bikin Lo keki waktu dengerin musik
  • Spatial Audio dan Motion API khusus untuk AirPods Pro yang bakal bikin Lo ngerasa lagi di sinema!

 

 

Fitur App Clips

Fitur terbaru iOS 14 ini ngebantu banget buat Lo yang males menuh-menuhin gadget Lo dengan aplikasi yang sekiranya bakal cuma dipake sesekali aja! Fitur ini dibuat kayak teaser atau trailer yang memungkinkan lo untuk

  • Menggunakan aplikasi tanpa perlu mengunduh versi fullnya
  • Menghemat space di gadget Lo

Nah, kira-kira itu inovasi yang dilakukan Apple dalam sistem operasi barunya, iOS 14. Kalo menurut para MOVE Creators, fitur apa sih yang paling menguntungkan di sistem operasi yang baru ini?

 

#TECH
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators
MORE LIKE THIS