Dari Lampu Sampe iPad, Ini Dia Contoh Produk Teknologi yang Ramah Lingkungan!

March, 05 2021

Seiring perjalanan waktu, umur bumi makin tua. Makin menua, makin renta segala komponen yang ada di bumi. Kalo udah gitu, pemanasan global makin jadi masalah kehidupan manusia. Setelah itu, inovasi buat menangkal pemanasan global menyusul dan semakin bermunculan. Teknologi ramah lingkungan adalah konsep yang dibuat manusia biar aktivitas mereka makin mudah dengan nggak merusak atau ngasih dampak negatif di lingkungan sekitar. Kemunculan teknologi yang ramah lingkungan diharapkan bisa menjaga keseimbangan alam. Pastinya, teknologi kayak gini bakal terus ngikutin perkembangan zaman. Jadi, jangan khawatir. Lo juga bisa peduli lingkungan dengan tetep stay up-to-date. Ini dia beberapa produk canggih yang ramah lingkungan.

 

Philips Hue Smart Light Bulb Starter Kit

 

Produk keren sekaligus ramah lingkungan ini pakai energi sebanyak 75% lebih sedikit daripada bohlam pijar lainnya. Hue Smart Light Blub adalah bohlam LED yang bisa bertahan 25 kali lebih lama daripada bohlam biasanya. Dengan pakai produk ini, Lo bisa nurunin tagihan listrik juga. Selain itu, Phillips Hue Smart Light Blub juga bisa nyala dengan jutaan warna, termasuk ribuan warna putih. Pemasangannya gampang banget dan penggunaannya pakai fitur perintah suara dengan echo Lo. Canggih banget kan? Lo tinggal ngasih tau Alexa buat nyalain dan matiin lampu, ubah warna, atau nurunin keterangan lampunya. Wah, cocok banget buat para Move Creators yang mager bangkit dari kasur. Starter kit ini berisi bridge Philips Hue dan tiga bola lampu. Philips juga punya pilihan produk pencahayaan terhubung yang terbaik. Jadi, Lo bisa memperluas sistem pencahayaan yang tanpa batas. Dengan harga Rp 2.496.662,00, Lo udah bisa dapetin produk super canggih ini lewat Amazon.com.

 

Google Nest Thermostat E

 

Google Nest Thermostat E bisa menghemat sebanyak 30% pemanas dan pendingin dari tagihan energi Lo, loh! Perlu Move Creators tau, penghangat dan pendingin memengaruhi lebih dari setengah tagihan utilitas keluarga rata-rata. Jadi, Lo harus banget nih pertimbangin buat nuker termostat lama dengan Google Nest Thermostat E. Produk ini adalah termostat cerdas yang gampang buat dipasang, aplikasinya dirancang canggih banget. Bahkan, Google Nest Thermostat E bisa bayar sendiri dengan praktis. Harganya, Rp 2.002.343,00 dan bisa didapetin di Walmart.com. Udah canggih, keren, mandiri lagi. Tunggu apalagi? Yuk, selamatin bumi dengan pakai Google Nest Thermostat E!

 

Apple iPad Tablet

 

Apple iPad Tablet cocok banget nih buat Move Creators yang memperhatikan pengeluaran dan sadar lingkungan sekaligus. Harganya jauh di bawah $300 atau Rp 4.177.350,00. Produk ini juga dibuat dari 100% alumunium daur ulang. Bahan itu bisa bikin hemat sekitar 90% energi untuk bikin alumunium baru. Pembuatannya butuh energi dua kali lebih banyak daripada bikin plastik baru. Di samping itu, Apple juga ngasih kemudahan untuk penggunanya mendaur ulang tablet kalo saatnya ningkatin ke produk baru tiba. Nah, Lo bisa dapetin produk ini lewat Walmart.com seharga Rp 4.873.575,00. Teknologi canggih kayak gini, sayang banget buat dilewatin!

 

Anker PowerPort Solar

 

Teknologi yang nggak kalah canggih dan bisa nyelamatin bumi dari pemanasan global lainnya adalah Anker PowerPort Solar. Produk ini enteng, bisa dilipat, dan tahan cuaca. PowerPort Solar Anker punya kapasitas tenaga surya yang kuat, yaitu sebesar 21 watt. Keren banget kan? Pengisi daya surya tiga panel ini punya harga yang oke banget, yaitu Rp 974.575,00. Selain itu, ada dua port USB dengan output maksimum 2,4 amp. Output ini bisa bikin pengisian daya Smartphone lebih cepet daripada output lainnya. Produk ini bisa Lo dapetin di Amazon.com. Yuk, diburu sekarang juga!

 

Semakin tua sumber daya di bumi kita, bikin usaha menjaga keseimbangan alam adalah hal penting yang harus kita lakukan nih, Move Creators. Jadi, perlu banget pertimbangin buat ganti produk lama ke produk “pintar” kayak yang udah disebutin di atas. Ayo kerja sama jaga bumi! Abis nyimak beberapa produk canggih yang ramah lingkungan, Move Creators yang suka live streaming bisa langsung pindah ke artikel yang bahas tips-tips melakukan live streaming. Hanya di Movements.id!

#TECH
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators
MORE LIKE THIS