Streamer Game Terkaya di Dunia, Ikuti Jejaknya!

February, 18 2021

Siapa sih yang gak mau hobinya jadi penghasilan? Online gaming yang lagi marak belakangan ini terutama semenjak eSport sudah dijadikan cabang olahraga resmi membuat banyak orang yang sekadar gemar bermain game, tertarik untuk menekuninya lebih serius lagi.

 

Berkaca dari para streamer gamer terkaya di dunia yang terkenal dengan channel gamingnya seperti PewDiePie, Markiplier, VanossGaming, hingga Jacksepticeye yang dengan mudah mendapatkan uang hanya dengan bermain game saja, membuat orang berharap bisa mengikuti jejak mereka. Mungkin termasuk Lo juga, Movers :)

 

Jadi siapa aja sih yang menyandang gelar streamer gamer terkaya di dunia? Yuk, simak artikel di bawah ini!

 

 

1. Tyler 'Ninja' Blevins

Di posisi pertama adalah YouTuber kenamaan, Ninja. Pemilik nama asli Tyler Blevins ini berhasil mencetak pendapatan sekitar 17 juta dollar AS (Rp 233 miliar) pada tahun 2019 lalu. Pendapatan sebesar ini didapatkannya dari sponsor minuman energi Red Bull, toko retail Walmart, dan iklan yang dibintanginya. Termasuk endorsement dari Adidas, Red Bull, merek pakaian dalam PSD. Juga dari kontrak eksklusif dengan Microsoft untuk live streaming di Mixer.

 

Pria kelahiran 5 Juni 1991 ini merupakan seorang YouTuber yang kerap mengunggah konten saat bermain game battle royale besutan Epic Games, Fortnite. Sebelumnya nama Ninja sendiri naik pertama kali namanya bermula dari Twitch yang mana dirinya saat itu menjadi streamer game Fortnite dalam platform streaming tersebut. Semenjak dari situ namanya mulai naik perlahan-lahan dan akhirnya dikenal sebagai salah satu gamer terpopuler di dunia.

 

Tyler “Ninja” Blevins dan Fortnite sudah tak bisa dipisahkan. Game ini membuat namanya besar dan menjadi salah satu streamer ternama di dunia. Sebaliknya karena Ninja, game Fortnite terus berkembang. Lalu ia mulai menjadi gamer non atlet eSports terkaya di dunia untuk saat ini, hanya dengan bermain Fortnite.

 

Saat ini, kanal YouTube milik Tyler yang identik dengan rambut berwarna toska dan berbaju biru itu, telah berhasil menggaet sekitar 22,7 juta (subscriber).

 

 

2. Felix 'PewDiePie' Kjellberg

Siapa yang tak kenal dengan gamer satu ini? YouTuber dengan nama asli Felix Kjellberg itu menghasilkan sekitar 15 juta dollar AS (Rp 206 miliar) di tahun 2019. Di channel YouTube-nya, ia dikenal karena sering memainkan bermacam game unik dan baru. Pria berumur 30 tahun ini juga sempat membuat konten game Minecraft secara rutin. Selain game, Felix juga membuat sejumlah konten komedi dan mengulas aneka lelucon di internet atau biasa disebut "meme".

 

Cowok yang lebih dikenal dengan julukan PewDiePie ini menduduki posisi ke-2 dalam daftar gamer terkaya di dunia. Belakangan, ia mengumumkan bakal istirahat dari YouTube untuk sementara waktu. Dalam video bertajuk "It's been real, but I'm out!", PewDiePie mengungkapkan "Ini yang terakhir" sebelum istirahat.

 

Kanal PewDiePie sendiri memiliki 103 juta pelanggan dan ini menjadikannya sebagai Youtuber individu yang memiliki subscriber terbanyak di Youtube.

 

YouTuber gaming fenomenal ini berada di peringkat kedua terbesar di dunia. Dari pendapatannya, PewDiePie tak lupa untuk berdonasi. Seperti pada September 2019 ia menyumbangkan 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 687 juta untuk Anti-Defamation League, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk memerangi anti-Semitisme dan melindungi masyarakat dari ancaman ekstremis dalam segala jenis.

 

 

3. Preston Arsement

Sosok Preston adalah gamer yang telah menghabiskan banyak waktunya membuat konten dengan game Minecraft, game yang sangat populer di kalangan anak-anak. Gamer Minecraft ini sudah mencatatkan pendapatan 14 juta dolar AS atau sekitar Rp 192,4 miliar sepanjang 2019 kemarin.

 

Pria berumur 25 tahun ini merupakan Youtuber yang kerap membuat konten game Minecraft di channel bernama Preston. Selain itu, ia juga membuat aneka vlog, konten komedi, hingga video usil atau prank. Channel Youtube-nya sendiri kini telah digandrungi oleh 11,5 juta subscriber dengan lebih dari 3 ribu video.

 

Preston terhitung sebagai pendatang baru di dunia YouTube. Preston Arsement memulai channelnya dengan memainkan Call of Duty. Setelahnya, ia dengan cepat menjadi sangat populer. Dia pun mulai memposting lelucon selain konten gamenya.

 

 

4. Hansel 'BnTeT' Ferdinand (Indonesia)

Indonesia juga tidak kalah berbakatnya, atlet eSport bernama Hansel Ferdinand, atau lebih dikenal di dunia gamer sebagai BnTeT, tercatat sebagai atlet eSport dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Total hadiah yang diperolehnya dari 48 turnamen baik nasional maupun internasional adalah sekitar 132.515 dolar AS atau setara dengan Rp 1,85 miliar.

 

Hansel merupakan atlet eSport game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), sebuah game dengan mode FPS (First-Person Shooting) yang dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment. Ia juga pernah bergabung dengan tim-tim eSport besar, seperti nxl, Recca, dan kini berlabuh di tim asal Tiongkok, TYLOO.

 

Dari 48 turnamen yang diikutinya, hadiah terbesar yang didapatkan Hansel sebanyak 15 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 225 juta dari StarLadder & ImbaTV Invitational Chongqing 2018 pada 25 Maret 2018.

 

Dari profil dan angka-angka yang mereka dapatkan di atas, keliatan dong manfaat positif bermain game selain menyenangkan hati? Apakah penjabaran di atas sudah cukup untuk bikin Lo tergerak dan mau mengikuti jejak mereka sebagai streamer game? Coba mulai dari bikin channel YouTube dulu deh, setelah itu coba mainin game favorit Lo. Siapa tau kan nasib baik bakal ngebawa Lo menuju kesuksesan.

#GAMING
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators