Kuota gratis adalah kuota yang diberikan oleh operator dengan cuma-cuma. Biasanya kuota gratis bisa digunakan untuk semua hal cuma ada beberapa yang terbatas hanya untuk Instagram, YouTube dan masih banyak lagi.

Indosat Ooredoo adalah salah satu operator yang menawarkan keuntungan tersebut. Bagaimana cara mendapatkan kuota gratis indosat ooredoo? 

1. Cara Mendapatkan Kuota Aplikasi Gratis Lewat My IM3

Di telpon akan ada Play Store yang menjadi aplikasi serba guna untuk mengunduh aplikasi My IM3. Setelah di klik akan ada menu seperti aplikasi, film, buku dan game. Klik menu aplikasi lalu tuliskan My IM3 baru cari lewat penelusuran. Kemudian buka aplikasi My IM3 yang sudah terpasang di ponsel.

Di halaman awal akan ada menu seperti beranda, beli, akun, reward dan lainnya. Diperlihatkan pula sisa pulsa, isi ulang, data, nelpon, sms, kredit, IMKAS dan IMPOIN. Pada menu yang berjejer di bawah pilih beli dengan mengkliknya sampai muncul halaman baru. Halaman baru berisi tentang fitur isi ulang, paket, kuota aplikasi dan cari, lalu tekan kuota aplikasi.

Terdapat tulisan ‘semua’ yang sejajar dengan pencarian di pojok kanan kemudian tekan. Semua kuota aplikasi akan muncul dengan berbagai nama, kemudian pilih kuota aplikasi dengan tulisan gratis lalu klik. Lihat apa tulisannya gratis atau tidak, jika gratis baru klik.

2. Cara Mendapatkan Kuota Aplikasi Gratis Lewat Telpon

Cari menu ponsel, lalu akan ada menu telepon, kontak dan favorit. Klik menu telepon, nanti akan muncul deretan angka lalu ketikan *990*2*3*3#. Cek jika angka yang dimasukkan sudah benar lalu klik icon telepon yang berada ditengah-tengah. Otomatis nantinya akan ada verifikasi pemberitahuan di SMS jika kuota sudah berhasil didapatkan.

Tidak hanya *990*2*3*3# untuk bisa dapat kuota, namun terdapat banyak kode yang bisa dimasukkan untuk mendapatkan kuota dengan besarnya yang berbeda-beda. Contohnya *123*369#, *123*52#, *933*333#, *363*100# dan lain-lain. 

Khusus kode *933*333# setelah dimasukkan dan memencet telpon langsung tulisakan lagi 69. Hal ini untuk mengkonfirmasi agar data internet gratis bisa dikirim ke nomor Indosat pengguna.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren

3. Cara Mendapatkan Kuota Aplikasi Gratis Lewat SMS

SMS bisa dijadikan alternatif cara mendapatkan kuota gratis indosat ooredoo dengan mengirimkan pesan ke 363. Buka fitur pesan lalu kirimkan usage ke 363 untuk memastikan kuota di handphone.

Tulisan kode untuk memperoleh kuota gratis seperti QB200K2, BJ200KO, QB100K2 dan masih banyak lagi lalu pencet tombol kirim. Tunggu beberapa saat sampai kuota 14 MB masuk ke nomor Indosat pengguna.

4. Cara Mendapatkan Kuota Aplikasi Gratis Lewat Daftar Cimb Niaga

Hanya dengan mendaftar akun Cimb Niaga bisa dijadikan cara mendapatkan kuota gratis indosat ooredoo. Syarat dapat ini setidaknya harus pernah melakukan minimal tiga kali transaksi di Cimb Niaga. Hanya saja saldo di akun Cimb Niaga harus diawasi agar tetap mendapatkan kuota gratis terus menerus.

Orang yang memiliki jumlah saldo lebih dari sepuluh juta yang akan dapat kuota 3 GB per bulan secara rutin. Untuk keadaan tertentu kadang dari Cimb Niaga akan memberikan tambahan data internet Indosat gratis.

Sebenarnya masih banyak cara mendapatkan kuota gratis indosat ooredoo. Orang dapat menentukan mana data internet Indosat yang dibutuhkan tapi lihat batasan waktunya karena biasanya waktunya cuma tertentu saja.

Gunakan kuota gratis yang didapatkan dengan sebaik-baiknya dan ikuti kebijakan yang ditetapkan. Ikuti langkah-langkahnya dengan baik karena jika salah ditakutkan akan merugikan pengguna.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version