Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren – Siapa yang tidak suka dengan kuota internet gratis ? Pasti semua suka bukan ? Cara bisa kuota gratis smartfren cukup mudah dilaksanakan. Kamu perlu cari tahu trik nya dan kuota langsung bisa didapatkan dengan gratis.

Smartfren sebagai provider layanan internet yang telah populer selalu memberi paket kuota murah dibanding provider yang lain. Tetapi hal tersebut rasanya masih belumlah cukup untuk Smartfren untuk menarik beberapa pelanggan nya supaya selalu kerasan memakai produknya.

Ingat provider lain berkompetisi dengan ketat, dan sepanjang pandemi Covid-19 yang sampai sekarang ini belum berkurang, beberapa orang habiskan semakin banyak waktu untuk terhubung internet. Ini maknanya keperluan paket internet makin bertambah dibanding umumnya.

Nah, buat Kamu yang ingin mendapatkan kuota gratis smartfren supaya bisa internetan sepuasnya ada banyak cara yang dapat Kamu coba yang sudah admin MyMovement kumpulkan dari beberapa sumber.

Apa Itu Kuota Gratis Smartfren?

Roberto Saputra, sebagai Chief Merek Officer Smartfren menjelaskan maksudnya diselenggarakan paket ini untuk memberikan dukungan program pemerintah untuk belajar dalam rumah sepanjang masa wabah. Beliau mengatakan, program ini mempunyai tujuan untuk perlambat penebaran virus Covid-19.

Dengan kedatangan program itu maka banyak pelajar yang tertolong untuk membuat lancar aktivitas belajar dalam rumah. Nah, sepanjang mendapatkan paket gratis ini, pelajar akan mendapatkan gratis kuota sehari-harinya sekitar 1GB sama waktu 30 hari atau sebulan penuh.

Untuk memperolehya pun tidak susah perlu ikuti langkah-langkah sederhana. Tiap pelajar harus mendaftarkan di link tertentu, selanjutnya isikan data diri dengan komplet dan betul. Agar semakin selengkapnya, akan kami terangkan di paragraf seterusnya.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Smartfren Paling Mudah

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren

Ada banyak cara mendapatkan kuota gratis smartfren supaya Kamu dapat menelusuri jagat maya lebih bebas. Yang penting jadi perhatian ialah cara ini dapat berbeda setiap saat, karena Smartfren mempunyai peraturan sendiri yang bisa diganti kapan saja.

Sebagai pelanggan smartfren pasti semuanya wajib runduk pada ketentuan yang sudah dibikin, hingga kita tidak dapat menampik peraturan itu.

Ada banyak jenis kuota gratis Smartfren yang dapat Kamu peroleh dan tentu saja smartfren secara periodik terus melakukan up-date promosi terbaru .Maka lihat persyaratan dan ketetapannya supaya Kamu dapat mendapatkan promosi itu.

1. Kuota Gratis Dari Pemerintah Lewat Dapodik Kemendikbud

Baru saja ini pemerintah lewat kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) mengeluarkan program bantuan kuota gratis Smartfren dari pemerintah untuk peserta didik yang terhitung pelajar, guru, mahasiswa dan Dosen.

Kuota internet gratis dari pemerintah ini dikeluarkan untuk mengurangi beban beberapa orangtua karena ada wabah corona yang berjalan sampai ini hari. semua siswa dan mahaharus manjalankan belajah lewat cara online. belajar online perlu akses internet, dan agar bisa koneksi ke internet harus punya kuota internet.

Harga paket data internet tidak murah, apa lagi untuk melakukan belajar online berbentuk zoom atau google meet anatara pelajar dan guru, atau mahasiswa dan dosen itu memerlukan kuota internet yang cukup banyak. Perihal ini pula yang memperberat beberapa orangtua, dan pemerintah pahaminya oleh karenanya program ini dikeluarkan.

Kuota gratis Smartfren dari pemerintah ini gagasannya akan dibagi tiap bulan untuk empat bulan ke depan, awal bulan september S/d desember Tahun 2022 ini. Bagaimana cara memperolehnya dan kapan akan dibagi?

Untuk mendapatkan kuota ini, pelajar, mahasiswa, guru dan dosen harus mendaftar nomor smartphone mereka lewat sekolah atau universitas mereka ke Data Poko Pendidikan (Dapodik) pemerintah. Proses registrasi ini dikasih batasan waktu s/d 11 September 2020 ini, kemudian baru paketnya mulai akan dibagi berbentuk pulsa internet langsung ke nomor ponsel yang tercatat dalam dapodik tadi tiap bulannya selama empat bulan ke depan. Silahkan untuk kamu yang belum mendaftar nomornya, masih tetap ada peluang s/d 11-September-2020, janganlah sampai telat.

2. Kuota Gratis Smartfren 30 GB

Smartfren sebagai provider internet yang besar di Indonesia ikut juga berperan serta memberikan dukungan pemerintah supaya warga dapat tinggal di dalam rumah sepanjang wabah berjalan. Suportnya itu direalisasikan dalam promosi kuota gratis Smartfren 30GB yang bisa menolong beberapa pelanggan terutamanya Guru dan Pelajar.

Nama paket ini namanya “Ruangan Guru 30 GB” yang maknanya kuota ini tidak dapat digunakan asal-asalan dan berlainan dari kuota reguler. Kuota sejumlah 30 GB ini dapat dipakai untuk terhubung aplikasi Ruangan Guru dan berlaku sepanjang 30 hari. Tetapi ada limitasi kuota pada sebuah harinya. Tiap pelajar yang memakai produk smartfren ini akan mendapatkan limit kuota 1 GB setiap harinya sepanjang 30 hari beruntun.

Paket internet 30GB ini cuman dapat dipakai untuk buka aplikasi ruangan guru yang menolong pelajar untuk belajar melalui online.

Cara mendapatkan kuota smartfren gratis 30 GB ialah seperti berikut :

  • Pertama silakan membuka aplikasi mysmartfren yang sudah terinstall di handphone Kamu.
  • Jika tidak ada Aplikasi mySmartfren, untuk Ponsel android silahkan ambil aplikaisnya di Google Play store.
  • Jika pakai iPhone, Silahkan unduh di App Store.
  • Sesudah didownload lalu install aplikasinya
  • Login ke Aplikasi My Smartfren dengan Nomor Smartfen kamu
  • Pada aplikasi, pilih menu membeli dan klik pertunjukan.
  • Mencari paket kuota ruangan guru 30 GB dengan harga 0 rupiah dengan cara menscroll nya kebawah.
  • Apabila sudah bertemu selanjutnya tinggal di klik saja.
  • Teruskan proses pembelian seperti umumnya tetapi paket khusus ini tentu saja tidak keluarkan dana benar-benar atau gratis.

3. Kuota Smartfren Gratis 5 GB Tanpa Syarat

Nah, bila paket jumbo 30 GB itu hanya dapat digunakan untuk keperluan guru dan siswa. Paket yang ini dapat Kamu pakai lebih bebas sebagaimana untuk akses youtube atau yang lain.

Banyaknya memanglah tidak capai 30 GB seperti paket ruangan guru, tetapi dengan kuota gratis 5 GB dari smartfren, Kamu bebas pakai untuk akses situs atau aplikasi apa saja.

Untuk mendapatkan paket kuota gratis Smartfren 5 GB triknya cukup mudah, silakan membuka google toko di handphone android Kamu.

Mencari aplikasi smartfren dan install di handphone android. Selanjutnya tinggal daftarkan nomor smartfren Kamu di aplikasi itu, turuti langkah setiap langkah sama sesuai ketetapannya sampai selesai.

Bila sukses, maka secara automatis smartfren akan memberi kuota gratis Smartfren buat Kamu pakai sejumlah 5 GB. Kamu dapat mengecek nya langsung status nya di akun smartfren Kamu sebagai bukti jika kuota 5 GB sudah dipertambah ke nomor smartfren Kamu. Pemakaian kuota gratis ini dapat Kamu pakai dengan bebas tanpa persyaratan benar-benar, hingga janganlah sampai di menyia-nyiakan peluang bagus ini.

4. Trik Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren Terbaru

Nah, jika ketiga cara di atas masih dirasakan belum cukup buat Kamu. Cara berikut bisa juga Kamu pakai untuk nikmati koneksi internet dengan kuota gratis Smartfren.

Perbedaannya dengan beberapa cara yang sudah diulas awalnya dengan cara ini kali yakni kita sedikit akan menyiasati provider yang ini supaya bisa mendapatkan kuota gratis Smartfren.

Sistem ini sebetulnya tak terbatas pada Smartfren saja, karena provider lain bisa juga mengaplikasikan cara di bawah ini.

Dengan bekal HP Android, kita akan masuk ke penataan lebih dulu. Karena ulasan ini kali ialah operator smartfren, maka kita akan mengganti APN yang dari smartfren.

Dalam menu penataan handphone android, pilih jaringan lain lalu pilih jaringan mobile. Pada APN Smartfren isilah namanya dengan “Smartfren4G” dan APN “Smartfren4G” (tanpa tanda kutip).

Sisi port dan proxy tak perlu di isi apa saja, diamkan saja kosong.

tahap selanjutnya yakni Kamu memerlukan aplikasi KPN Tunnel untuk dapat nikmati kuota internet smartfren gratis tanpa batasan.

5. Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren 1GB Tiap Hari

Untuk beberapa pelajar yang memerlukan kuota internet gratis dari Smartfren, tak perlu cemas karena cara memperolehnya benar-benar mudah.

Silahkan cek beberapa jalannya berikut:

  • Pertama, pastikan kamu telah memakai kartu Smartfren di HP yang hendak disambungkan ke internet.
  • Kemudian, silahkan langsung unduh aplikasi mySF Self Care dari Smartfren. Untuk mengambilnya, dapat datangi Google Play Toko atau klik link ini untuk langsung ke arah aplikasinya.
  • Lalu, kamu tinggal login akun Smartfren pada aplikasinya dengan klik SIGN IN. Bila kamu belum punya akun, dapat daftar akun Smartfren dengan klik SIGN UP.
  • Bila kamu telah sukses mendaftar akun, aplikasi itu langsung memberi penawaran untuk gratis akses ke Ruangan Guru dengan klik kelompok ENTERTAINMENT. Lantas, pilih pilihan Kuota Ruangguru 30GB yang masa berfungsinya 30 hari, Rp 0.
  • Apabila sudah, langsung klik BELI SEKARANG di bagian bawah yang berada di dalam kotak merah.
  • Seterusnya, lakukan proses pembelian dan selesai. Tak perlu bayar apa saja kembali. Mudah kan?

5. Trik Internetan Gratis dengan Aplikasi KPN Tunnel

KPN Tunnel sebagai aplikasi yang dapat Kamu peroleh lewat play-store yang peranan nya untuk menyiasati provider supaya bisa mendapatkan kuota gratis Smartfren secara unlimited. Dalam kata lain cara ini sebetulnya bisa bikin rugi faksi provider karena sebetulnya mereka sedang tidak betul-betul memberi promosi kuota gratis.

Jadi cara ini lebih dianjurkan untuk pengguna yang memerlukan kuota internet gratis secara tiba-tiba tetapi tidak punya ongkos benar-benar untuk beli nya dengan cara resmi. Pakai secara arif dan risiko dijamin sendiri.

  • Install Aplikasi KPN Tunnel dengan gratis lewat play-store.
  • Sesudah sukses di-install ke handphone android Kamu selanjutnya masuk langsung ke opsi komposisi yang tercantum di aplikasi itu.
  • Pilih SSH Tunnel lalu ganti port jadi 443, masukan password dengan 200, selanjutnya pilih SSL TSL dan instal.
  • Proses instalasi memerlukan sesaat sampai selesai, dan sesudah sukses di instal maka tinggal digerakkan saja.

Pemakaian aplikasi KPN Tunnel untuk mendapat kuota smartfren gratis secara unlimited dan tak terbatas pada provider smartfren saja. Tetapi berbeda provider berbeda cara konfigurasinya. Untuk pengguna provider lain cara nya dapat Kamu mencari sendiri di google dan tidak diulas di sini ingat ulasan ini kali lebih detil pada smartfren saja.

Sesudah sukses di komposisi secara benar, Kamu hanya tekan tombol start yang berada di aplikasi untuk memulai nikmati kuota gratis unlimited. Poin penting harus jadi perhatian ialah pastikan saat sebelum klik start, data provider Kamu harusnya berpijar sebelumnya terakhir terhubung dengan aplikasi ini.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version