Setiap provider memberlakukan masa aktif pada paket internet yang ditawarkannya mulai dari sehari, seminggu, satu bulan bahkan lebih. Para pengguna seringkali kehabisan masa aktif padahal jumlah kuota internet yang dimiliki masih cukup banyak.

Daripada mubazir atau terbuang sia-sia, ada cara menambah masa aktif kuota Telkomsel khusus bagi pengguna layanan provider ini. Jika masa aktif terlanjur habis sementara kuota masih melimpah, kuota tersebut dapat hangus dan tidak bisa dipakai lagi. Tentu saja hal tersebut sangat disayangkan.

Maka dari itu, mencoba cara untuk memperpanjang masa aktif bisa dilakukan beberapa saat sebelum masa aktif tersebut habis. Untuk itu, simak cara berikut agar masa aktif dapat diperpanjang.

Cara Menambah Masa Aktif Kuota Telkomsel dengan Memotong Pulsa

Cara Menambah Masa Aktif Kuota Telkomsel

Kuota internet menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi banyak orang dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu provider telekomunikasi yang populer di Indonesia adalah Telkomsel.

Namun, seringkali pengguna Telkomsel menghadapi masalah ketika masa aktif kuota mereka hampir habis. Jika kuota aktif habis, maka pengguna tidak akan bisa lagi mengakses internet. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan membahas cara menambah masa aktif kuota Telkomsel dengan mudah dan praktis.

Telkomsel sendiri memberi kemudahan pada penggunanya yang ingin memperpanjang masa aktif. Pada dasarnya, masa aktif akan bertambah otomatis jika pengguna membeli lagi paket yang sama. Nantinya sisa kuota akan diakumulasikan dengan paket berikutnya sekaligus memperpanjang masa aktif. Hal ini berlaku jika paket dibeli sebelum memasuki masa tenggang.

Bagi yang tidak ingin membeli paket lagi, cara menambah masa aktif kuota Telkomsel satu ini bisa menjadi pilihan. Pengguna harus menyediakan sejumlah pulsa sesuai dengan jangka perpanjangan masa aktif. Untuk 7 hari, pengguna harus membayar 5.000 rupiah, 15.000 rupiah untuk 30 hari, 30.000 rupiah untuk 90 hari dan 100.000 rupiah untuk 365 hari. Berikut caranya:

  • Ketikan menu dial *999# dan tekan Call atau OK. Pada layanan ini, pengguna harus mengetikkan angka sesuai dengan layanan yang dipilih.
  • Tunggu hingga muncul berbagai menu lalu ketik nomor opsi “Lainnya”.
  • Ketik lagi nomor opsi “Lainnya” karena menu yang akan dipilih belum muncul.
  • Selanjutnya, pilih nomor “Layanan Lain”.
  • Sistem akan memberikan berbagai opsi yang dapat dipilih. Untuk menambah masa aktif dari paket yang dimiliki, pilih pada opsi “Paket Masa Aktif”.
  • Di sana pengguna dapat memilih paket perpanjangan yang disediakan sesuai jumlah pulsa atau masa aktif yang diinginkan. Semakin tinggi harga, semakin panjang pula masa aktif yang ditawarkan.

Baca juga: Alasan Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Nelpon Telkomsel dan Cara Mengatasinya

Tambah Masa Aktif Kuota Internet tanpa Pemotongan Pulsa

Cara menambah masa aktif kuota Telkomsel bisa dilakukan tanpa adanya pemotongan pulsa. Jika tidak ingin memotong pulsa untuk membeli masa aktif, pengguna dapat memanfaatkan layanan SMS serta menu dial dari Telkomsel. Nantinya sistem akan memberikan pilihan pada pengguna cara apa yang diinginkan untuk memperpanjang masa aktif sesuai yang diinginkan. Cara kali ini pun layak dicoba sebelum memutuskan membeli paket lagi. Berikut cara menambah masa aktif kuota Telkomsel:

1. Memanfaatkan Layanan SMS

Bukalah menu pesan pada ponsel pengguna. Buat pesan baru dengan mengetikkan “Data ON 1000” lalu kirimkan ke nomor 3636. Setelah pesan sukses terkirim, tunggu beberapa saat hingga layanan 3636 membalas pesan yang dikirimkan. Jika sudah ada balasan, ketikan format “YA” lalu kirim kembali ke nomor tersebut. Pastikan masa aktif bertambah dengan mengeceknya melalui *888#.

2. Memanfaatkan Layanan Dial *999#

Ketik nomor dial *999# pada ponsel lalu tekan Call atau OK. Selanjutnya, ketik nomor opsi “Lainnya”. Teruskan dengan menekan nomor opsi “Lainnya” kembali lalu pengguna dapat memilih nomor untuk “Layanan Lain”. Untuk menambah masa aktif tanpa potong pulsa, pilih nomor “Multi SIM Control” lalu “Transfer Pulsa & Masa Aktif”. Silakan pilih sesuai yang diinginkan.

Demikian beberapa cara menambah masa aktif kuota Telkomsel dengan layanan yang diberikan oleh provider tersebut. Cara ini tentu sangat bermanfaat bagi yang masih memiliki kuota berlimpah sementara masa tenggang sudah semakin dekat. Pengguna dapat memilih cara mana yang lebih mudah dan nyaman digunakan.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version