HP Canggih yang Jadi Handphone Gaming Terbaik, Apa Aja?

November, 18 2020

Kalo Lo lebih suka punya HP yang lebih umum dan bukan khusus handphone gaming tapi tetep support buat nge-game, MyMOVEment.id bakal kasih Lo rekomendasinya di sini! Mulai dari spesifikasi yang oke sampai layar kelas atas yang pastinya bisa bikin Lo tetap nyaman main game dengan ponsel berikut walaupun bukan handphone khusus gaming.

 

OnePlus 8 Pro

OnePlus 8 Pro emang handphone dengan spesifikasi tinggi. Memang namanya ga sebesar Samsung, Apple, atau Xiaomi, tapi bukan berarti kualitasnya lebih rendah. Buat Move Creators yang emang sering liat review-review gadget di YouTube, pasti udah sering denger kehebatan handphone ini. Penasaran sama spesifikasinya? Coba cek di bawah ini:

  • Refresh rate 120Hz

  • Chipset Qualcomm Snapdragon 865

  • Layar QHD+ 

  • Mode Fnatic 

  • Wifi 6 dan ketersediaan 5G

  • Dual Speakers yang mendukung Dolby Atmos

Dengan Snapdragon 865, layar QHD+, dan refresh rate 120Hz, pasti hasil dari grafis game yang Lo mainin akan semulus itu. Refresh rate ini biasa dibilang fps (frame per second) juga, ya semakin tinggi, grafik Lo juga akan semakin halus transisinya dan 120Hz ini adalah spesifikasi tertinggi di pasaran sekarang. Selain itu Lo juga akan dimanjain sama dual speaker Dolby Atmos. Ini bikin main game lebih seru! Tentu aja Lo bisa pake headset atau speaker tambahan, tapi tanpa itu juga udah cukup kok. Saat main juga ga perlu khawatir lag karena koneksi internet, karena OnePlus 8 Pro ini dilengkapi dengan sistem Wifi 6 dengan ketersedian 5G. Jadi pastiin aja koneksi internet Lo stabil, tentu ga akan ada gangguan. Nah mode Fnatic ini yang bikin OnePlus 8 Pro bisa jadi salah satu handphone gaming terbaik, walaupun bukan handphone khusus gaming. Dengan mode Fnatic ini, Lo bisa pilih hardware apa yang mau di boost mulai dari CPU, GPU, RAM, koneksi internet, bahkan bisa juga gaa nampilin notif pas Lo lagi main. HP ini bisa Lo dapatkan dengan harga $899 (sekitar 12-13 juta rupiah).

 

Samsung Galaxy S20 / S20 Plus

Ga heran kalo Samsung Galaxy S20 masuk ke deretan salah satu handphone biasa yang jadi handphone gaming terbaik. Alasannya adalah ini merupakan handphone flagship paling terakhir dari Samsung (kalo ngesampingin Galaxy Note 20). Ga cuma punya kamera yang bagus aja, tetapi punya performa yang tinggi juga. Ini dia spesifikasi dari samsung Galaxy S20:

  • Refresh Rate 120Hz

  • Layar HDR10+

  • Chipset Qualcomm Snapdragon 865

  • PlayGalaxy Link

Grafik game yang akan dihasilkan di S20 ini mungkin akan mirip atau setara dengan OnePlus 8 Pro, karena punya spesifikasi yang mirip. Yang bikin Galaxy S20 ini berbeda adalah PlayGalaxy Link. Fitur unik ini bikin Lo bisa streaming game Steam di Samsung Galaxy S20. Tinggal tambah controller aja dan Lo bisa main game steam dengan nyaman. Lo bisa dapetin S20 dengan harga sekitar 13 juta rupiah.

 

LG V60 ThinQ + Dual Screen

Nah, LG V60 ThinQ + Dual Screen ini juga handphone yang bisa dibilang underrated, tetapi spesifikasinya ternyata bisa menjadi saingan handphone gaming terbaik yang ada. Sebelum kita bahas lebih jauh, liat dulu spesifikasinya ya:

  • Chipset Qualcomm Snapdragon 865

  • Batre 5.000 mAh

  • Dual screen case

LG V60 ThinQ + Dual Screen punya komponen yang mungkin lebih rendah dari handphone-handphone yang sudah dibahas. Setidaknya chipset-nya tetap menggunakan Snapdragon 865 dan menggunakan batre yang cukup besar, yaitu 5.000 mAh. Yang menjadi perhatian adalah dual screen case ini. Dual screen ini, bisa menjadi game changer di dunia mobile gaming. Selain bisa multitasking biar bisa main dua game sekaligus atau main game sambil liat walkthrough, Lo juga bisa set salah satu screen untuk menjadi controller. Jadi, ga perlu beli controller tambahan lagi. Dan salah satu keunggulan lainnya adalah harga yang ga begitu mahal, yaitu cuma $350 (sekitar 5 juta rupiah).

 

iPhone 12 Pro

Ga lengkap deh kalo kita ngomongin handphone biasa yang bisa jadi handphone gaming terbaik tanpa masukin iPhone 12 Pro. Bisa jadi iphone 12 Pro ini adalah handphone yang paling sering diomongin di tahun 2020 ini. Gimana sih spesifikasinya? Cek di bawah ini nih:

  • Chipset A14 Bionic

  • Super Retina XDR Display

  • Turbo Charge

Kelebihan utama dari iPhone 12 Pro ini adalah chipset terbarunya, yaitu A14 bionic. Apple ngeklaim kalo chipset ini 40% lebih powerful dan efisien dibandingkan chipset A13. Ini bisa banget boost performa iPhone tapi ga cepat menghabiskan batre. Soal grafis, ga perlu ragu deh, karena iPhone selalu membuat revolusi di display-nya. Kali ini, iPhone hadir dengan Super Retina XDR display dengan layar OLED. Selain itu iPhone 12 Pro ini juga akan ngasih Tu rbo Charge yang ngebuat bisa nge-charge secara wireless dengan super cepat. Nah iPhone 12 emang udah rilis, tapi untuk availability-nya mungkin masih menunggu waktu. Sekarang sih udah banyak reviewer yang ngebahas HP ini. Lo bisa dapetin di harga $999 (sekitar 14 juta rupiah. Jadi ga sabar untuk nunggu HP ini di indonesia!


Itu dia beberapa handphone canggih yang ternyata masuk ke deretan handphone gaming terbaik. Ternyata ga perlu hp gaming untuk main game dengan lancar, tapi kalo kebutuhan Lo emang buat main game banget, ya kita tetep ngerekomendasiin pake hp gaming aja. Kalo kebutuhan Lo lebih dari main game, kayak bikin konten, denger musik, ataupun main media sosial, Lo bisa pake hp ini dan tetap main game dengan lancar. Kalo Lo emang suka main game, cek juga ya artikel MyMOVEment.id yang ngebahas spesifikasi PC gaming, biar lancar dan ga nge-lag!

#GAMING
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators