4 Tips Agar Terhindar dari Virus Corona, Biar Aman!

January, 25 2021

 

Masa pandemi yang disebabkan virus Corona, sampai sekarang masih berlangsung. Ya, ga ada yang nyangka akan selama ini. Tentunya buat kita nih, Move Creators ada pentingnya untuk tetap berhati-hati selama masa yang renggang ini. Untuk itu kita punya tips agar terhindar dari virus Corona, tapi bisa tetep produktif!

Hindari Tempat Ramai 

Tips agar terhindar dari virus Corona yang pertama adalah hindari tempat ramai atau kerumunan. Karena, kita juga ga tau kan orang yang bersinggungan sama kita di tempat ramai itu lagi sehat atau engga atau bahkan emang carrier virus Corona. Oleh karena itu, ada baiknya kita ga ngunjungin tempat-tempat yang ramai. Udah gitu peraturan pemerintah juga udah ngebolehin kita untuk kerja di rumah. Untuk Lo yang bekerja dari rumah kita punya rekomendasi software atau aplikasi yanng bisa ngejaga produktivitas Lo, seperti:

  • Instagantt - Software yang ngebantu Lo ngejaga timeline kerjaan Lo dan juga tim Lo. Jadi, ga ada alasan lagi untuk molor kerjaan karena WFH (Work From Home)

  • Fleep - Messenger kayak WhatsApp tapi terintegrasi sama e-mail Lo juga, kirim file sambil interaksi sama tim Lo akan semakin mudah nih.

  • Shift - Buka Gmail, Outlook, dan Office cuma butuh satu aplikasi ini nih. Pasti bikin kerjaan Lo lebih simpel dan efektif.

  • Brain.fm - Brain.fm akan muter lagu yang bakal ngerangsang gelombang otak Lo biar fokus terus. Ga bohong, loh! Bahkan Brain.fm punya paten yang diakuin secara sains.

Dengan aplikasi atau software yang kayak gini pasti produktivitas Lo akan lebih terjaga atau mungkin bisa bertambah. Walaupun Lo bosen di rumah aja, coba Lo pikir sisi positifnya. Karena punya banyak waktu, Lo bisa nekunin hobi baru atau mungkin saatnya Lo jadi konten kreator, kan?

 

Pakai Masker Pas Keluar Rumah

Sesuai anjuran pemerintah dan WHO (World Health Organization) kita wajib memakai masker kalo keluar rumah nih. Langkah preventif ini bagus banget buat Lo praktekin Move Creators dan ini juga menjadi tips untuk terhindar dari virus Corona. Kalo Lo ga suka atau bosen sama masker yang itu-itu aja, coba cek masker dengan teknologi canggih, seperti:

  • LG Purifier - Dengan pake masker ini Lo ga akan kesusahan untuk nafas, karena ada kipas kecil untuk bantu ventilasinya. Udah gitu bisa dipakai berkali-kali tinggal ganti filter aja. Dan yang terpenting efektif nge-filter partikel sampe 99,99%.

  • Xiaomi Purely Air Mask - Ga kalah sama LG, Xiaomi juga ngeluarin masker canggih. Dengan kualitas masker medis N95, masker ini juga dilengkapin sama fan atau kipas untuk ngebantu pernapasan Lo.  

  • Apple Clear Mask - Apple ngeluarin masker canggih juga, lho. Bedanya sama masker yang lain, masker ini berbahan transparan. Jadi, kita bisa tetep ngeliatin wajah kita ke orang lain. Untuk keamanannya udah teruji ko sama badan BPOM Amerika.

  • Donut Smart Mask - Mungkin dari semua masker canggih, ini yang paling canggih. Selain ngelindungi diri dari virus, masker ini juga bisa nerjemahin bahasa. Jepang emang paling canggih kalo bikin teknologi nih.

Penting banget pake masker ke manapun Lo pergi, karena resiko terpapar virus tetep ada. Lo bisa cobain salah satu dari masker canggih di atas, kalo bosen pake masker yang gitu-gitu aja.

 

Bersihin Gadget Lo 

Tau ga sih kalo gadget yang biasa Lo pake itu salah satu barang terkotor dan terjorok di dunia. Bahkan, 10 kali lipat lebih kotor dari dudukan toilet. Makanya sebenarnya Lo juga wajib ngebersihin gadget, secara berkala, apalagi di masa pandemi kayak gini. Jangan sampe tangan Lo udah bersih, tapi tetep terpapar virus karena gadget Lo kotor. Kalo Lo males bersihin secara manual, sebenernya ada tool yang bisa ngebantu Lo, seperti:

  • Samsung UV Sterilizer With Wireless Charging

  • Mophie UV-C Sanitizer and Charger

  • LG Tone Free untuk earphone

Kerennya alat steril ini dilengkapin sama charger. Jadi, masukin aja gadget Lo dan selagi nunggu disteril, gadget Lo juga bisa sambil di charge. Gimana? Menarik buat dicoba kan sebagai tips agar terhindar virus Corona?

 

Sebisa Mungkin Tetep Di Rumah 

Dan yang terpenting adalah kalo ga perlu-perlu banget di rumah aja Move Creators. Jangan sampe Lo keluar rumah cuma karena sekedar bosen aja. Tanpa Lo sadarin sebenernya Lo bisa ko ngehibur diri, walaupun di rumah aja. Ini adalah salah satu tips agar terhindar dari virus Corona. Beberapa caranya adalah:

  • Nonton bareng temen pake aplikasi Teleparty

Walaupun ga bisa ke bioskop Lo bisa nonton bareng film/series kesukaan Lo lewat Teleparty. Tinggal putar aja di Netflix atau Amazon Prime dan nyalain aplikasi ini, kalo udah undang temen-temen Lo untuk nonton bareng.

  • Belajar bahasa baru pake Duolingo

Kalo Lo yang selama ini mau belajar bahasa asing, tapi ngerasa ga punya waktu coba aja download Duolingo di handphone Lo. Tinggal pilih bahasa apa yang mau Lo pelajari dan Lo akan belajar bahasa tapi kerasa kayak main game.

  • Coba edit film di EditStock

Kadang pas Lo mau ngelatih skill edit video Lo, gaada materi video yang bisa diotak-atik. Nah coba deh EditStock ini. Di situ banyak banget materi film-film terkenal pemenang penghargaan yang bisa Lo jadiin bahan latihan edit Lo.

  • Latihan musik pake Modacity

Di Modacity Lo ga cuma bisa latihan gitar atau vokal aja, tapi semua instrumen yang mau dikuasain. Ga cuma itu, Lo juga bisa ngerekam dan ngeliat perkembangan Lo, dan bahkan minta saran dari musisi jago lainnya. 

Tuh banyak kan yang bisa Lo lakuin walaupun di rumah aja. Selain menghibur Lo juga bisa coba hobi baru yang mungkin bisa diseriusin. Langsung coba aja deh Move Creators.


Itu dia 4 tips agar terhindar dari virus Corona versi MyMOVEment.id. Kita perlu bersabar selama pandemi ini, tapi Lo harus inget kalo kita ngalamin ini bareng-bareng, jadi selama itu coba sibukin diri Lo sama hal yang positif, contohnya bikin konten yang Lo suka. Buat Lo yang mau bikin konten musik, coba dulu rekomendasi software musik dari kita. Siapa tau software ini cocok buat Lo.

#LIFESTYLE
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators