Cek Teknologi Sepatu Canggih yang Cocok Buat Lo!

January, 12 2021

Olahraga telah menjadi gaya hidup banyak orang. Apalagi, di tengah pandemi di mana semua orang terpaksa untuk di rumah aja, kegiatan olahraga bisa menjadi salah satu penghibur di rumah agar gak bosen. Tapi, Lo tau gak, #MOVECreators? Kalo sekarang, banyak produsen sepatu olahraga yang berinovasi untuk menyelipkan teknologi ke dalam sepatu olahraga, demi memberikan new experience bagi para pengguna. Buat Lo yang penasaran, bisa simak sampai selesai 4 teknologi sepatu canggih yang mungkin cocok buat Lo yang hobi berolahraga!

 

Reebok Instapump Fury

Teknologi sepatu pertama yang perlu Lo tau adalah teknologi yang datang running shoe legendaris, Reebok Instapump Fury yang pertama kali dirilis tahun 1994 dan dirancang oleh Steven Smith. Di tahun 2019, Reebok Instapump Fury mengeluarkan Reebok Instapump Fury terbaru yang berkolaborasi dengan Adidas. Kebayang, gak, kalo dua brand besar dalam produsen sepatu olahraga kolaborasi, jadinya akan kaya gimana? Berikut teknologi sepatu dari Reebok Instapump Fury terbaru, yang perlu Lo tau:

  • Reebok Instapump Fury dinilai sebagai running shoe bermerek Reebok dan memiliki kenyamanan yang dimiliki oleh Adidas. Pasalnya, sepatu ini dibuat dengan midsole Boost dari Adidas
  • Menggunakan boost Adidas, teknologi yang digunakan pada outsole dan insole sepatu berbahan. Boost ini dapat membuat penggunanya berjalan/berlari lebih cepat, namun dengan energi yg efisien dan nyaman banget
  • Boost yang tetap empuk, kuat, dan nyaman di semua kondisi, bahkan pada suhu ekstrem sekalipun

Kebayang, gak, betapa nyamannya Lo berlari menggunakan Reebok Instapump Fury ini? Selain bisa berjalan/berlari lebih cepat, Lo juga gak perlu khawatir lari di cuaca yang super panas atau dingin karena teknologi boost-nya yang didesain agar tetap nyaman digunakan di cuaca apapun. Gokil!

 

Under Armour SpeedForm Gemini 3

Sekarang ini, lagi jaman banget pake smartwatch untuk nge-track berapa kalori yang terbakar saat kita berolahraga. Tapi, Lo pernah bayangin gak kalo teknologi itu, dipindahkan ke dalam running shoe yang langsung connect ke smartphone kita? Kemampuan inilah yang dimiliki oleh Under Armour SpeedForm Gemini 3! Sepatu ini punya teknologi sepatu yang berfungsi kurang lebih seperti smartwatch, di mana sepatu ini bisa track kegiatan olahraga kita. Nah, ini dia fitur lengkapnya:

  • Dapat connect langsung ke aplikasi MapMyRun, di mana aplikasi ini akan terus nge-track kegiatan berlari kita mulai dari rute, jarak, dan kalori yang terbakar
  • Fitur pengingat bagi pengguna yang sudah berlari lebih dari 600km menggunakan sepatu Under Armour SpeedForm Gemini 3. Jika pengguna sudah berlari lebih dari 600km, maka aplikasi MapMyrun akan mengingatkan pengguna untuk membeli sepatu baru
  • Dilengkapi dengan fitur Jump Around yang bisa mengukur intensitas latihan fisik penggunanya

Gimana? Buat Lo yang memiliki hobi lari, Under Armour SpeedForm Gemini 3 bisa jadi pilihan Lo untuk tracking aktivitas olahraga Lo, tanpa perlu memiliki smartwatch. Sepatu penerus SpeedForm Gemini 2 RE ini bisa lo dapatkan dengan harga Rp1,7 juta.

 

 

Nike Vaporfly Next% 3.8

Nike Vaporfly Next% menjadi sepatu yang cukup kontroversial di tahun 2019. Pasalnya, sepatu yang dikenakan oleh elite runner Eliud Kipchoge saat memecahkan rekor London Marathon 2019 ini, dinilai memiliki teknologi sepatu yang terlalu canggih. Emangnya, teknologi apa yang dimiliki sepatu ini sih?

  • Outsole dan insole yang memiliki pelat serat karbon (shank) yang dapat memberikan efek pegas
  • Outsole dan insole yang super nyaman sehingga bisa menghemat energi sebesar 4% dan membuat lompatan 4% lebih tinggi. Hal ini dikarenakan adanya gaya dorong dari efek outsole dan insole yang digunakan

Saking canggihnya Nike Vaporfly Next% ini, sepatu ini juga sempat dilarang oleh World Athletics dikarenakan dinilai dapat mengancam integritas olahraga karena teknologinya. Nah, Lo bisa mendapatkan sepatu canggih ini seharga US$250 atau setara dengan Rp3.5 juta.

 

 

Adidas SpeedFactory AM4LDN

Teknologi sepatu canggih keempat dimiliki oleh Adidas SpeedFactory AM4LDN. Sepatu yang dirilis pada tahun 2017 ini, dibuat bersama para atlet Inggris yang terinspirasi dari kota London. Meskipun didesain untuk lari di dalam kota London, Adidas SpeedFactory AM4LDN gak menutup kemungkinan untuk Lo pakai lari di track lainnya. Ini dia teknologi yang dimiliki oleh Adidas SpeedFaactory 4MLDN:

  • NFC Chip yang terletak di bagian ujung untuk memberikan digital experience
  • Upper yang terbuat dari knit textile
  • Penguatan tambalan SpeefFactory yang akan memberikan rasa nyaman ketika memakai sepatu
  • Boost tooling untuk push-off yang berenergi

Itu dia beberapa teknologi yang dimiliki oleh Adidas SpeedFactory AM4LDN. Sepatu ini, bisa jadi pilihan yang pas buat Lo yang hobi lari mengelilingi kota Jakarta, dikarenakan sepatu ini didesain khusus untuk track perkotaan. Sepatu ini bisa Lo dapetin dengan kisaran harga Rp1.5 Juta.

Itu dia empat rekomendasi running shoe dengan teknologi canggih di dalamnya. Nah, dari keempat teknologi sepatu di atas, mana yang paling menarik buat Lo? Selain diisi dengan olahraga, Lo juga bisa mengisi waktu di rumah aja dengan kegiatan lainya seperti main game atau marathon film untuk menghabiskan waktu.

#LIFESTYLE
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators