Rekomen Film - Film Terbaik Tahun 2020, Wajib Nonton!

October, 23 2020

Di tengah pandemi yang merajalela, tontonan yang bagus bisa jadi salah satu mood booster buat mengalihkan diri dari keadaan yang serba ngga pasti. Kali ini MyMOVEment bakal kasih Lo rekomendasi film-film terbaik tahun 2020 sejauh ini. Jadi, pastiin Lo baca artikelnya sampe abis ya!

Film The Platform (Netflix)

The Platform yang sebenarnya rilis pada 2019 ini, masih menjadi perbincangan hangat di 2020. Film ini dijamin akan memacu adrenalin dan bikin Lo berdebar-debar. Yang pasti, siapin aja mental Lo untuk kuat nonton film yang ber-genre fiksi horror-thriller ini. Bercerita tentang Goreng yang menjadi relawan untuk tinggal di dalam sebuah tempat penjara vertikal. Di dalam tempat ini orang yang berada di bawah akan hidup dari sisa makanan orang yang di atas. Plot cerita ini adalah bagaimana Goreng, sebagai utama tinggal di tempat seperti itu selama 6 bulan demi mendapatkan gelar diploma-nya. Ada beberapa hal yang membuat film ini menarik, yaitu:

  • Plot cerita yang mendebarkan dan banyak plot-twist
  • Menggunakan bahasa yang eksotis (Spanyol)
  • Ide cerita yang cukup fresh dan original

Bagi Lo penggemar film, seperti SAW, Shutter Island, atau Se7en, pasti cocok banget nonton film ini. FYI nih Move Creators, judul asli dari film The Platform ini adalah El hoyo yang berarti The Hole atau lubang. Ya, judul bahasa spanyol ini lebih relevan dengan plot cerita keseluruhannya. Penasaran mau nonton? Langsung aja tonton di Netflix!

Film Dokumenter The Social Dilemma (Netflix)

Netflix sudah terkenal banget ya ngeluarin film yang bertema distopian dengan basis teknologi. Mengingat serial Black Mirror yang menjadi serial andalan Netflix beberapa tahun terakhir. Namun, The Social Dilemma yang belum lama rilis ini sedikit berbeda. Film ini dokumenter, artinya memang ada data yang valid dan juga fakta di dalam cerita. Tentu lebih membuat Lo ga habis pikir deh. Jadi plot dari dokumenter ini menceritakan bagaimana social marketer membaca sifat perilaku dari pengguna media sosial. Emang kesannya ga masuk akal sih. Tapi narasumber dari dokumenter ini berasal dari perusahaan teknologi besar, seperti:

  • Google
  • Facebook
  • Twitter
  • Nvidia

Tentunya semua narasumber ini sudah tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut, sehingga bisa membocorkan rahasia yang dilakukan oleh perusahaan besar ini. Film ini bisa mengubah pola pikir Lo terhadap sosial media dan penggunaannya dan mungkin aja masuk ke deretah film - film terbaik tahun 2020 sejauh ini.

Film Serial Mandalorian (Disney+)

Kali ini dari streaming platform yang belum lama ini rilis di Indonesia, yaitu Disney+. Kabarnya Disney+ akan mengeluarkan film serial Mandalorian season kedua. Pada season pertama yang menghadirkan pendekar Mandalorian yang melindungi Baby Yoda ini sukses besar. Bahkan, pencipta Star Wars, George Lucas, menjadi penggemar serial ini. Padahal serial Mandalorian ini adalah spin-off dari cerita Star Wars. Oleh karena itu, banyak banget nih yang nungguin season lanjutannya. Pada pertengahan tahun serial ini sempat dikabarkan akan memundurkan jadwall rilisnya, karena masalah pandemi. Syuting Mandalorian memiliki kendala, seperti:

  • Larangan perjalanan antarnegara
  • Jaminan kesehatan pada aktor dan tim produksi

Namun, sutradara Jon Favreau bisa nyari solusi yang jitu. Syuting Mandalorian tetap dilanjutkan di studio dengan menggunakan teknologi layar LED yang lebih canggih dari greenscreen. Jadi untuk beberapa latar tertentu, Jon dan timnya tidak perlu bepergian ke lokasi tersebut, tetapi mengakalinya dengan layar LED ini. Berkat itu, Mandalorian bisa rilis tepat waktu. Wah, ga sabar nih nunggu season kedua keluar!

Film Serial Upload (Amazon Prime Video)

Amazon Prime Video memang bukan layanan streaming yang terkenal di Indonesia seperti halnya Netflix atau Disney+. Meskipun begitu, bukan berarti Amazon Prime Video tidak memiliki film/serial yang bagus, contohnya serial Upload. Serial ini bercerita tentang Nathan yang meninggal karena kecelakaan mobil dan meng-upload kesadarannya ke dunia digital. Jadi, melainkan menuju afterlife atau akhirat, Nathan hidup kembali di dunia digital. Walaupun kedengarannya seperti film yang serius, sebenarnya film ini lebih banyak menonjolkan sisi komedi yang absurd. Setelah penayangannya pada Mei 2020, kontrak untuk season keduanya langsung diperbaharui hanya seminggu setelah rilis season pertama. Artinya, Upload mendapatkan feedback yang positif. Selain itu, upload juga mendapatkan rating dari website-website, seperti:

  • Imdb memberikan skor 8,0
  • RottenTomatoes memberikan skor 8,7
  • Metacritic memberikan skor 6,6

Bukan skor yang buruk untuk season pertama, kan? Hm, mungkin kita bisa liat, gimana season lanjutannya. Apakah bakal lebih keren ya? Kalo Lo belum nonton, mending coba dulu nonton di Amazon Prime Video. Ini pas banget buat Lo yang suka film science fiction, tapi dengan kemasan yang ringan.

Itu dia rekomen film-film terbaik tahun 2020 ini. Jangan sampe selama masa pandemi ini Lo malah terbebani stres dan malah ga bagus buat kesehatan. Mendingan coba nonton rekomendasi yang udah kita kasih, siapa tau bisa mood booster untuk ngadepin pandemi. Namun, kita juga tetep harus hati-hati selama masa pandemi ini. Selain melakukan protokol kesehatan yang disarankan WHO (World Health Organization), Lo juga harus menerapkan kebiasaan baru di new normal ini. Yuk, cek artikel MyMOVEment.id untuk informasi lengkap tentang kebiasaan baru selama new normal!

#LIFESTYLE
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators