4 Rahasia di Dalam Game yang Lo Belum Tau!

November, 12 2020

Selain asik buat dimainin, ternyata banyak lho game-game yang mengandung banyak misteri. Misteri ini sering membuat sebuah game ini “belum tamat” dimainkan, karena masih banyak yang bisa di-explore. Bahkan, banyak banget lho creator dan YouTuber yang ngebuat konten tentang misteri atau easter egg ini. Nah, artikel ini bakal ngebahas rahasia di dalam game yang mungkin aja sering Lo mainin, nih! Simak selengkapnya, ya!

Grand Theft Auto V

Sebelumnya, MyMovement.id pernah ngebahas tentang easter egg yang ada di Grand Theft Auto San Andreas. Nah, Grand Theft Auto V ini juga ga kalah populer dari San Andreas lho! Selain populer dengan mode online-nya, ternyata GTA V emang sering banget nyimpen misteri di mode offline-nya. Ini emang kebiasaan dari developer-nya yaitu Rockstar di game-game buatannya. Ga lengkap kalo Rockstar ga ngasih easter-egg di map. Beberapa rahasia di dalam game GTA V ini adalah:

  • Alien di bawah jembatan pada misi pertama. Tidak tanggung-tanggung, Rockstar langsung ngasih rahasia di misi pertama nih yang pastinya Lo ga nyangka! Caranya nemuinnya gampang banget, Pas misi pertama setelah Lo ngerampok bank, berhenti di jembatan yang bawahnya ada sungai yang beku. Di situ Lo bisa nemuin sosok yang kayak alien.
  • Kalau kalian pemain lama game GTA V, pasti udah tau nih kalo ada hantu di deket Mount Gordo, ga jauh dari tempat kemping. Lo bisa nemuin sosok hantu wanita di sana sekitar jam 11 malem. Kerennya lagi, Rockstar juga ngasih tau cerita di balik hantu yang bernama Jolene Cranely-Evans ini di dalam website di game ini.
  • Kalian tau kan segitiga bermuda yang menyimpan banyak misteri? Banyak banget pesawat atau kapal yang hilang dengan berbagai penjelasan di sana. GTA V juga punya segitiga bermuda nih. Coba aja pergi ke daerah utara laut di peta, kalo Lo udah sampe di lokasi, Lo akan secara otomatis dipindahin ke lokasi lain di peta tanpa kendaraan dan beberapa item di inventory juga akan ilang. Wah serem banget, Move Creators.
  • Satu lagi yang sebenernya gampang banget ditemuin, tapi banyak yang ga nemuin juga itu adalah gambar wajah di gunung berbatu di peta. Ini bukan batu yang bentuknya kayak wajah orang, tetapi beneran gambar muka orang. Banyak yang mikir kalo ini adalah muka Jesse Pinkman, seorang tokoh di serial Breaking Bad atau muka salah seorang developer nih. Sampai saat ini, informasinya belum jelas siapa wajah  itu.

Nah, itu dia sedikit dari rahasia di game GTA V yang mungkin Lo belum tau. Masih banyak lagi nih yang bisa Lo explore di GTA V. Termasuk kemunculan karakter-karakter GTA sebelumnya seperti, CJ dan Niko Bellic. Jadi coba mainin lagi GTA V Lo dan temuin deh satu-satu. Bisa banget kan buat konten Lo.

Uncharted 4

Uncharted 4 emang salah satu game adventure yang sempet populer beberapa waktu lalu. Seperti game adventure lainnya, pasti developer akan “iseng” nyimpen rahasia/collectibles di peta, biar pemain bisa explore peta secara mendetail. Nah ini dia beberapa collectibles atau rahasia di dalam game Uncharted 4, yaitu:

Lokasi Panamanian Cat Pendant:

Setelah petualangan di penjara, pas Lo udah deket di workbenchturunin sumur yang ada di deket situ. Kalo udah di bawah, coba berbalik dan Lo akan nemuin Panamanian Cat Pendant di ujung terowongan

Lokasi Treasure Navaja Folding Knife:

Pas Lo udah sampe di lokasi puing-puing menara penjara dan masuk lewat jendela, liat reruntuhan di kanan bawah Lo. Navaja Folding Knife ada di bawah kanan yang diterangin sinar matahari.

Lokasi Treasure Antique Padlock:

Pada awal chapter 3, Lo bisa berenang terus sampe nemuin kayu pohon di antara dua batu. Di bawah pohon itu, Lo bisa nemuin Antique Padlock.

Lokasi Treasure Scottish Ha'Penny:

Pas chapter 8, di ruangan yang ada 3 patung, yaitu Jesus, Dismas, dan Gestas, belok kiri menuju pintu. Setelah itu belok lagi ke kiri untuk menemukan Treasure Scottish Ha’Penny.

Masih banyak banget collectibles atau treasure yang tersimpan di game ini. Emang harus cukup jeli kalo Lo mau nemuin semuanya. Tapi kalo udah kekumpul semua pasti puas banget deh! Dan jangan lupa juga untuk jadiin konten pas nyari treasure ini, atau Lo juga bisa jadiin live-streaming, pasti menarik buat ditonton.

Call of Duty: Warzone

Call of Duty: Warzone bisa jadi salah satu game yang paling sering dimainin atau diomongin di tahun 2020 ini. Karena kali ini, Call of Duty memuat konsep yang cukup berbeda dengan battle royale, seperti PUBG atau Fortnite. Tapi jangan salah, siapa bilang game ber-genre battle royale itu ga punya easter egg atau rahasia di dalam game? Buktinya Call of Duty punya segudang rahasia, yaitu:

Subway Station rahasia:

Lo bisa nemuin subway tersembunyi di Downtown deket area G6 di gedung yang berkubah. Nah tapi untuk bisa masuk ke dalam area ini Lo perlu nyelesaiin semacam puzzle dulu nih. Tapi kalo udah berhasil masuk Lo bisa dapetin loot yang bagus.

Stadium board’s room:

Masih sama seperti subway, Lo juga bisa nemuin banyak loot di Stadium, tepatnya di board’s room. Tapi untuk ngebukanya Lo butuh key card dan kode yang bisa Lo temuin di sekitar Stadium.

Bunker tersembunyi:

Kalo bunker ini pasti Lo udah pernah denger nih, karena easter egg yang satu ini emang terkenal banget. Ada 11 (0-10) bunker yang tersebar di sekitar Verdanks. Masing-masing punya kode tersendiri untuk ngebukanya dan seperti biiasa, penuh dengan loot!

Kalo Lo bisa mecahin kode atau teka-teki untuk menuju ke salah satu tempat easter egg ini, Lo ga akan bingung mau loot di mana, karena tempat-tempat ini penuh dengan item. Tapi, hati-hati ya Move Creators, bisa jadi banyak musuh yang nunggu di sana.

        

Resident Evil 5

Bisa dibilang nih kalo Resident Evil masih menjadi game survival horror terpopuler sampai saat ini. Walaupun ada game-game yang ga kalah menarik, seperti Left 4 Dead, Outlast, dan Last of Us, Resident evil ga bisa Lo lupain. Sejak booming Resident Evil 2 di PlayStation generasi awal, eksistensinya masih berlanjut sampai sekarang. Nah, ternyata pengembang game Resident Evil ini juga suka ngasih kejutan tersembunyi alias easter egg. Ada rahasia apa aja sih yang ada di Resident Evil 5? Ini dia list-nya:

Bermain sebagai Josh Stone

Kalo Lo udah berhasil tamatin Resident Evil 5 di semua tingkat kesulitan, akan muncul satu karakter lagi yang bisa Lo mainin selain Chris dan Sheva. Karakter ini adalah Josh Stone! Nah, coba tamatin dulu semua levelnya, nanti Lo bisa main sebagai Josh Stone lho!

Majini tersembunyi

Pada Chapter 2-2, coba cari toilet portable di sebelah truk dengan gatling gun. Coba ketuk dan Lo akan mendapat senjata gratisan.

Unlimited ammo for all

Setelah Lo udah unlock unlimited ammo untuk satu pistol, itu juga berlaku untuk semua senjata di inventory  Lo. Lo juga bisa beliin ini untuk temen main juga! Tapi, Lo tetep harus upgrade untuk maximum power.

Kostum

Lo bisa dapetin skin atau kostum khusus untuk Chris dan Sheva dengan cara:        

  • Safari Chris dengan menyelesaikan semua chapter
  • Clubbin’ Sheva dengan menyelesaikan semua chapter
  • Tribal Sheva dengan menyelesaikan semua chapter dan mengumpulkan 30 emblem BSAA
  • S.T.A.R.S. Chris dengan menyelesaikan semua chapter dan mengumpulkan 25 emblem BSAA

Masih banyak lagi nih, easter egg dari Resident Evil 5. Ternyata selain mengagetkan kita dengan suasana tegang dan zombie, ternyata kita juga dikagetkan dengan rahasia di dalam game ini!

Itu dia 4 rahasia di dalam game yang mungkin Lo belum tau. Rahasia atau easter egg ini emang bikin kita lebih semangat explore dunia dalam game dan nikmatinnya, Jadi, ga ada alasan untuk terburu-buru nyelesaiin game. Udah gitu, ini juga bisa jadi konten menarik buat para kreator konten dan bahkan untuk live-streaming lho! Untuk Lo yang suka konten easter egg ini, Lo juga bisa kunjungin artikel lain MyMOVEment.id yang ngebahas easter egg di game GTA San Andreas!

#GAMING
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators