4 Poin Kelebihan Nintendo Switch Lite Serta Kekurangannya!

March, 04 2021

Move Creators masih bingung mau pilih Nintendo Switch biasa tau Switch Lite? Pas banget nih, artikel ini bakalan ngasih tau Lo empat kelebihan Nintendo Switch Lite – adik dari Nintendo Switch, beserta kekurangannya yang perlu Lo ketahui. Yuk, langsung simak selengkapnya di sini, Move Creators!

 

Harga yang Lebih Murah & Banyak Pilihan Warna
 

Buat Lo yang pengen punya konsol genggam dengan harga yang lebih murah, Nintendo Switch Lite adalah jawabannya. Dilansir dari situs Nintendo.com, konsol genggam Nintendo Switch dibanderol di harga US$299.99 atau sekitar Rp4,2 juta, sementara Nintendo Switch Lite U$199.99 atau sekitar Rp2,8 juta. Jadi, bisa dilihat kalau Nintendo Switch Lite ini memiliki harga yang lebih murah hampir 50% dibanding Nintendo Switch biasa. Dan hal inilah yang menjadikan kelebihan Nintendo Switch Lite yang pertama. Selain itu, Nintendo Switch Lite menawarkan warna lebih banyak yang bisa Lo pilih, yaitu empat warna yang terdiri dari kuning, abu-abu, turquoise, dan coral.

 

Portable yang Awet Baterai

 

Nah, kelebihan Nintendo Switch Lite yang kedua ialah memiliki portable yang awet baterai. Kenapa hal ini dikatakan sebagai kelebihan? Karena buat Lo pengguna Switch biasa pasti tahu betul kalau daya tahan konsol mereka tidaklah bertahan lama. Kabar baiknya, Nintendo menyadari hal tersebut dan membenahi masalah tersebut di Nintendo Switch Lite. Pihak Nintendo pun kemudian mendesain Switch Lite ini dengan ukuran layar yang lebih kecil, serta mengurangi beberapa fitur yang dirasa menguras daya baterai. Sehingga, konsumsi daya dari Switch Lite jadi lebih minim dan awet untuk digunakan. Bahkan pihak Nintendo juga menyebut kalau Switch Lite dapat bertahan 30% lebih lama daripada Switch biasa. 

 

Screen Lebih Kecil

 

Seperti yang sudah sempat disebut di poin sebelumnya, Switch Lite didesain dengan ukuran screen atau layar yang lebih kecil dengan tujuan mengurangi konsumsi daya baterai. Namun, walaupun layar Switch Lite lebih kecil daripada Switch biasa, tak mengurangi performanya. Jadi, sebenarnya poin ini sebenarnya agak sedikit dilematis ya, bila dikatakan sebagai kekurangan Switch Lite.

Ngga Bisa Dihubungkan ke TV atau Monitor

 

Kalau mendengar Nintendo Switch pasti Lo mikir kalau semua konsolnya bisa disambungkan ke TV, bener nggak? Karena, ya memang yang membuat Switch menjadi konsol gim yang unik daripada yang lain adalah kemampuannya yang dapat digunakan konsol rumahan atau konsol genggam dan dikoneksikan ke TV untuk pengalaman yang impresif. Namun sayangnya, fitur ini nggak bisa Lo nikmati di Switch Lite, Move Creators.

Alasannya, supaya Nintendo bisa menekan harga menjadi lebih murah. Sehingga, fitur “menghubungkan ke TV” dari Switch Lite ditiadakan. Dengan begitu, Nintendo Switch Lite ini dijadikan sebagai konsol gim yang secara penuh yang ditujukan untuk pengalaman gaming secara genggam.

 

Itu dia empat poin kelebihan Nintendo Switch Lite beserta kekurangannya yang perlu Lo ketahui sebelum membelinya, Move Creators. Dari penjabaran di atas kira-kira jadi bikin Lo yakin untuk pilih Switch Lite atau malah ke Switch biasa? Tapi, apapun pilihan Lo pastiin untuk menyesuaikan dengan budget dan keinginan Lo ya, Move Creators! Nah, selain milih konsol gim yang oke di budget, penting juga nih buat tau hard disk ssd mana yang oke buat gaming. Langsung aja intip artikel MyMOVEment.id yang ngebahas kelebihan hard disk ssd buat gaming terbaik yang mungkin belum Lo tau!

#TECH
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators
MORE LIKE THIS