4 Game Simulator PC Terbaik 2020, Udah Nyoba?

January, 25 2021

Pernahkah terbesit dalam benakmu keinginan untuk membangun kota atau rumah sakit? Menjadi pilot, atau menjalani hidup yang diinginkan? Lantas, sudah terwujudkah keinginanmu tersebut? Kalau profesimu sekarang ternyata tak memungkinkan untuk mewujudkannya, tak usah berkecil hati. Lo masih bisa melampiaskan hasrat terpendam lewat game simulator terbaik di PC. Apa saja game simulator PC yang bisa Lo coba, simak di bawah ini ya!

 

Football Manager

Lo suka nonton pertandingan sepakbola? Klub apa yang paling Lo suka? Pernah nggak berimajinasi menjadi manager tim sepakbola andalanmu? Nah, ini dia salah satu game simulator terbaik untuk mewujudkan imajinasimu itu adalah Football Manager 2020. Di game ini Lo bisa membeli pemain idolamu, mengatur tim, dan belajar menjalankan klub andalanmu. Seru, kan?

 

Dalam game ini kalian akan bertindak sebagai pelatih kepala sebuah tim sepakbola yang akan melatih pemain hingga menjadi binatang lapangan hijau, mengatur taktik hingga menjual pemain. Untuk bisa memainkan game ini, PC harus menjalankan Windows 7 atas di atasnya dengan processor minimum Intel Pentium 4 plus Intel Core 2 atau AMD athlon 64. Laptop atau komputer harus memiliki memory minimal 2GB dan Storage 7GB.

 

The Sims 4

Kalau dalam kehidupan nyata tak bisa melakukan apapun sesuai keinginan Li, Lo bisa mewujudkannya di The Sims 4. Selayaknya hidup sebagai manusia normal, di game ini Lo juga berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan karakter Lo, misalnya makan, tidur, jalan-jalan, dan lain-lain.

The Sims 4 sendiri bukan game simulasi baru, Ia sudah hadir dari 2014 silam, namun masih terus mendapatkan update konten.

 

EA secara rutin menghadirkan DLC (downloadable content) baru yang berisi konten-konten menarik untuk The Sims 4. Namun tak semua DLC ini dihadirkan secara gratis. The Sims 4 bersahabat dengan PC lawas. Bahkan prosesor lawas dan RAM 4 GB seperti Core 2 Duo bisa memainkannya. Juga untuk kartu grafis, cukup membutuhkan VRAm 128 MB, atau setidaknya Intel GMA X4500.


 

Microsoft Flight Simulator X

Buat Lo yang waktu kecil pernah bercita-cita jadi pilot, ini saatnya mewujudkan impian dengan mencoba permainan simulasi Microsoft Flight Simulator X. Dalam game simulasi PC ini, pemain akan diajarkan cara mengemudi pesawat, seperti cara landing dan take off. Tak hanya itu, Lo juga akan diajari tentang kode-kode penerbangan.

 

Ambisius adalah satu kata yang tepat untuk menggambarkan skala realisme yang bakal ditawarkan Microsoft Flight Simulator. Game simulasi garapan Asobo Studio itu tak hanya mempersilakan para pemain menjelajah seluruh penjuru dunia, tapi juga mampir ke 37.000 bandara yang ada di muka Bumi. Itu semua tanpa melupakan kualitas grafisnya yang memukau di mana agian-bagian pesawat kelihatan begitu mendetail, simulasi cuaca yang tampak amat realistis. Maka tidak heran jika game ini akan menuntut spesifikasi PC yang cukup tinggi.

 

Satu yang menarik dari game ini adalah simulasi lalu lintas udara secara real-time. Jadi selain menampilkan banyak pemain sekaligus, Microsoft Flight Simulator juga akan menyimulasikan sejumlah penerbangan yang sedang berlangsung di dunia nyata. Fitur semacam ini tentunya memerlukan koneksi ke server secara konstan, sehingga besar kemungkinan tak akan tersedia pada mode offline. Jadi jangan kaget kalau spesifikasi idealnya menuntut koneksi internet secepat 50 Mbps. Game seambisius Microsoft Flight Simulator rupanya juga membutuhkan spesifikasi komputer yang tak kalah ambisius.





 

Cities: Skylines

Untuk Lo yang pernah berandai-andai menjadi penata kota, Lo bisa merasakan keseruan membangun kotamu sendiri lewat game simulator Cities: Skylines. Cities: Skylines adalah game simulasi membangun kota layaknya game Sims City. Namun Cities: Skylines menghadirkan fitur yang lebih beragam dan kompleks di mana para pemain dapat merancang sistem jalanan sendiri dan membangun gedung yang sangat tinggi.

 

Cities: Skylines adalah game simulasi membangun dan mengembangkan kota. Pemain terlibat dalam perencanaan kota dengan mengendalikan zonasi, penempatan jalan, perpajakan, layanan publik, dan transportasi umum suatu daerah. Pemain bekerja untuk mempertahankan berbagai elemen kota, termasuk anggaran, kesehatan, pekerjaan, dan tingkat polusi. Pemain juga dapat mempertahankan kota dalam mode sandbox, yang memberikan kebebasan kreatif tanpa batas bagi pemain.


Dari sekian banyak game simulator terbaik yang sudah dijabarkan di atas, mana yang paling membuat Lo tertarik? Atau Lo punya ide lain untuk membuat game simulator sendiri?

#GAMING
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators