Permainan domino atau gaple merupakan permainan yang menggunakan kartu atau balok. Kartu ini memiliki background putih dengan beberapa titik merah. Permainan yang dipandang negatif karena digunakan untuk judi ini kini juga tersedia secara online, padahal tidak melulu demikian. Salah satunya yaitu Let’s Domino Gaple yang paling familiar di telinga gamers.

Untuk memainkan game gaple ini, bisa dibilang tidak begitu susah. Akan tetapi untuk mencapai kemenangan, maka pemain harus mempelajari beberapa tips maupun trik  yang baik. Berikut ini penjelasan terkait domino gaple yang perlu diketahui:

Aturan Bermain Domino Gaple

Sebelum bermain domino gaple, pemain harus mengetahui aturan yang tersedia dari game tersebut. Ada beberapa peraturan yang wajib dipatuhi dalam permainan domino gaple. Berikut beberapa peraturan tersebut:

  • Jumlah pemain maksimal 4 orang dan masing-masing mendapatkan 6 atau 7 kartu domino;
  • Kartu dibagikan dan dimainkan searah jarum jam atau sesuai kesepakatan;
  • Permainan diulang jika ada pemain yang mendapatkan kartu dengan balak lebih dari 5 buah;
  • Pemain yang menang adalah yang kartunya habis;
  • Jika tidak ada pemain yang kehabisan kartu, maka dinyatakan goflah dan yang menang adalah pemilik kartu terendah; dan
  • Pemain diperbolehkan tidak mengeluarkan kartu ketika memang tidak ada kartu yang harus dikeluarkan, namun harus membayar ke pemain lain.

Baca juga: Daftar Game di Higgs Domino yang Perlu Diketahui

Trik Bermain Gaple Agar Menang

Walaupun game Let’s Domino Gaple terbilang mudah dimainkan, namun ada trik tersendiri agar bisa memenangkan permainan. Setidaknya ada 6 trik untuk mencapai kemenangan di game domino gaple ini. Simak penjelasan berikut ini:

let’s domino gaple

1. Cari Posisi Duduk yang Tepat

Posisi dalam permainan domino gaple sangat berpengaruh terhadap permainan yang dijalankan. Apabila pemain salah menempatkan posisi duduk, maka kartu akan mudah terbaca oleh pemain lawan. Hal ini bisa menjadi awal dari kekalahan dalam permainan gaple.

2. Keluarkan Kartu yang Sesuai Irama Permainan

Di awal permainan domino gaple, keluarkan kartu yang sesuai dengan irama permainan. Setiap pemain akan diberikan sebanyak 7 kartu di setiap putaran. Dari kartu tersebut tentunya terdiri dari kartu dengan nilai yang kecil dan besar. Keluarkan kartu yang sesuai dengan kartu yang dikeluarkan lawan. Sehingga pemain lawan akan kesulitan membaca kartu yang dimiliki.

3. Prioritaskan Kartu Balak

Dalam permainan domino, pasti ada kartu balak atau kartu dengan nilai kembar. Misalnya kartu (6,6) atau lainnya. Jika memiliki kartu balak, maka sebaiknya keluarkan dengan segera. Karena jika menahan kartu balak, maka lawan bisa menjebak agar kartu tersebut tetap berada di tangan.

4. Lakukan Penghitungan Kartu

Apabila permainan sudah berjalan hingga setengah jalan, artinya pemain sudah berhasil mengeluarkan kartu 3 kali berturut-turut. Pemain bisa menghitung kartu yang akan dikeluarkan. Cara ini bisa dimanfaatkan untuk membaca kartu yang dipegang lawan.

5. Lakukan GAP

Titik menarik dalam permainan gaple adalah di posisi ini. Terlebih jika pemain berhasil mengkalkulasikan dengan baik. Pemain bisa melakukan gap atau mengegap. Yaitu merupakan nilai pangkal posisi ketika ujung kartu sudah terpasang nilainya dengan lawan yang tidak lagi memiliki kartu untuk di gap.

6. Bermain Menggunakan Lebih dari 1 ID

Salah satu cara agar bisa mencapai kemenangan ketika bermain domino gaple adalah dengan bermain keroyokan. Pemain bisa mengajak teman lainnya untuk bergabung dengan game ini. Perlu diketahui bahwa cara ini sudah terbukti efektif dalam memenangkan permainan gaple. Apabila ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar maka gunakan 2 ID.

Baca juga: 15 Game Slot Penghasil Pulsa Terbukti Membayar

Download Aplikasi Let’s Domino Gaple

Bermain domino gaple memang sangat menyenangkan, terlebih ada imbalan hadiah yang ditawarkan oleh permainan ini. Adapun untuk memainkannya, maka perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore. Di dalam game ini sudah tersedia berbagai poker slot gratis yang populer. Pemain bisa mendapatkan 25 juta hingga 77 juta koin emas secara gratis.

Ada berbagai jenis permainan dengan jackpot yang tinggi di dalam game domino gaple ini. Maka dari itu segera unduh dan install aplikasi melalui smartphone. Adapun rincian dari game domino gaple ini adalah sebagai berikut:

DetailLet’s Domino Gaple
DeveloperPT. Fun World
Ukuran80 MB
OS MinimalAndroid 4.1 atau lebih
Download1 juta +
Rating4.2/5

Itulah beberapa aturan dan tips bermain Let’s Domino Gaple agar menang banyak. Pahami semua tips tersebut dan segera memenangkan permainan. Setelah mengetahui dasar atau aturan dan tips bermain domino gaple, kini sudah tidak perlu bingung lagi. Bahkan permainan ini juga bisa dimenangkan oleh para pemula sekalipun.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version