Saat ini, memiliki beberapa foto dengan kualitas yang terbaik memang menjadi keinginan dari banyak orang. Terutama dengan bantuan aplikasi edit foto.

Untungnya sudah ada sebuah aplikasi yang dikenal dengan nama Adobe Lightroom yang ternyata membawa banyak keuntungan terutama bagi para pemula.

Hanya saja, cara mendaftar Lightroom dengan mudah banyak tidak diketahui.

Mungkin bagi beberapa orang yang belum pernah mendengar nama aplikasinya apalagi mencoba langsung, sempat merasa ragu terutama dengan fitur yang disediakan.

Namun sebenarnya sudah ada fitur yang menarik yang bisa dinikmati bahkan lebih mudah jika sudah memiliki akun yang tetap nantinya. Simak beberapa cara untuk membuat akunnya secara runtut berikut ini:

Cara Mendaftar Lightroom

Step 1: Menyiapkan Perangkat HP

Pertama-tama, cara yang harus dipraktikkan adalah dengan menyiapkan perangkat yang rencananya akan dipakai untuk waktu lama untuk memakai Lightroom.

Namun sebenarnya saat ini, aplikasi yang disediakan untuk edit foto ini bisa diakses dengan mudah hanya dengan perangkat HP. Bahkan baik Android maupun iOS juga bisa digunakan untuk aplikasinya.

2. Mengunduh Aplikasi Dahulu

Kemudian jika sudah menetapkan perangkat apa yang akan dipakai nantinya, maka jangan lupa untuk mengunduh terlebih dahulu aplikasi yang akan dipakai.

Apalagi sebenarnya setiap orang bisa mendapatkan dan mengunduh aplikasi ini dengan mudah dan gratis hanya melalui bantuan Play Store. Jangan lupa untuk menginstal aplikasi ini dengan tepat sebelum dipakai.

3. Memilih Bantuan Sosmed

Untuk cara mendaftar Lightroom dengan mudah yang berikutnya bisa dicoba namun sebaiknya dilakukan dengan ketelitian yang lebih. Nantinya tinggal membuka aplikasi ini dan melihat ada beberapa pilihan untuk mencoba membuat akun dengan bantuan dari sosial media masing-masing.

Untuk paling aman, sebaiknya coba gunakan saja bantuan dari Google.

4. Menekan Tombol Create

Jangan sampai salah ketika mencoba, nantinya akan ditampilkan juga beberapa informasi yang berkaitan dengan akun Google yang sudah dipilih sebelumnya.

Kali ini, coba cek apakah alamat dari email yang dipakai memang benar sebelum melewatkan informasi selanjutnya dan lanjut ke Create. Nanti hanya perlu menekan tombol itu dan pembuatan  akun dimulai.

5. Mengisi Informasi Formulir

Kali ini, cara mendaftar Lightroom dengan mudah yang bisa dicoba adalah dengan mengisi beberapa informasi yang diminta oleh pihak sana. Mungkin keuntungan yang bisa dinikmati jika sejak awal memakai Google adalah adanya beberapa informasi secara otomatis yang ditampilkan untuk diperiksa lagi. Jangan sampai salah ketika memasukkan beberapa data sesuai dengan faktanya.

Baca juga: Aplikasi Download Video IG Keren

6. Memasukkan Kode Aktivasi

Jangan sampai ketinggalan apalagi diremehkan sehingga tidak dicoba oleh pengguna, ada cara yang khusus untuk pengguna baru di aplikasi ini. Sebenarnya jika ingin melewatkan proses untuk aktivasi ini, bisa dicoba namun nantinya tidak semua fitur bisa dibuka dengan sesuka hati. Coba tekan tombol untuk aktivasi dan tunggu kodenya selesai dikirim.

7. Menunggu Proses Verifikasi

Cara terakhir ini bisa dicoba hanya dengan menantikan proses verifikasi dan aktivasi yang memang sedang dilakukan. Hanya cukup dengan membuka alamat dari akun Google yang didaftarkan dan tekan bagian tautan di sana untuk memulai proses aktivasi. Nantinya akan diminta untuk dimasukkan kata sandi akun yang tepat. 

Itulah beberapa cara mendaftar lightroom yang dapat dilakukan dengan mudah. Apalagi ternyata ada banyak kemudahan dalam membuat akunnya secara langsung terutama untuk yang ingin menikmati semua fitur yang sudah ada. Selain itu, ada juga beberapa data yang nanti perlu diisi.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version