Cara Cek Nomor SmartfrenDi Indonesia ada bermacam jenis operator seluler dengan keunggulan masing-masing. Satu di antaranya provider yang saat ini sedang populer ialah Smartfren. Ini karena Smartfren sebagai operator yang menyiapkan jaringan dengan jangkauan luas, akses internet lebih cepat dan stabil.

Cara cek nomor Smartfren menjadi satu diantara poin utama yang perlu Kamu pahami. Sebagai costumer Smartfren, nomor kartu SIM ini harus dipahami untuk beberapa kepentingan, misalkan saat akan beli pulsa, beli paket internet, atau untuk kebutuhan melengkapi syarat tertentu. Smartfren sebagai salah satunya provider telekomunikasi yang penggunanya telah menyebar di seluruh Indonesia.

Jadi tidak heran, bila beberapa orang yang menggunakan operator ini untuk kepentingan komunikasi sehari-hari. Sama dengan kartu operator yang lain, kartu SIM Smartfren mempunyai nomor dengan rangkaian digit angka yang berbeda. Perihal ini pula yang kadang membuat pengguna Smartfren kesusahan mengingatnya.

Mengakibatkan, pengguna jadi kesusahan sendiri ketika akan beli pulsa atau kuota internet karena lupa atau tidak tahu nomor tujuannya. Disamping itu, nomor HP sekarang ini jadi identitas yang digunakan untuk login beberapa sosial media sampai untuk transaksi belanja online.

Tidak perlu cemas, sekarang ini sebagai perusahaan penyedia layanan komunikasi, Smartfren memberi kemudahan untuk pengguna dalam mengecek nomor Smartfren. Ada banyak cara yang dapat dilakukan pengguna Smartfren untuk mengecek nomornya sendiri kapan saja. Nampaknya ada banyak pengguna yang belum mengetahui cara cek nomor Smartfren.

Cara Mengecek Nomor Smartfren Sendiri dengan Mudah

Banyak orang memang tidak begitu perduli dengan nomor handphone yang mereka punyai. Yang terpenting adalah nomor masih aktif dan tidak dalam masa tenggang. Tetapi, kadang-kadang kita memerlukan nomor handphone untuk kondisi darurat. Misalnya:

  • Ingin isi ulang pulsa.
  • Mengisi info kontak saat ingin melamar pekerjaan atau yang lain.
  • Atau kondisi darurat yang lain.

Karena itu, sangat penting mengetahui bagaimana cara mengecek nomor Smartfren sendiri bila sewaktu-waktu kamu ada pada keadaan di atas.

Nah, untuk kamu yang ingin tahu cara cek nomor Smartfren, berikut MyMovement telah merangkum 5 cara cek nomor Smartfren dikumpulkan dari beragam sumber, Selasa (28/12). Dijamin mudah dan tidak pakai lama loh!

1. Melalui panggilan Dial Up.

Cara yang umum dilakukan untuk cek nomor Smartfren yaitu lewat panggilan dial up. Cara ini dapat dilakukan secara mudah dan tidak perlu waktu yang lama tentu saja. Kamu perlu menghubungi kode khusus. Selanjutnya ikuti instruksi yang ada berikutnya. Berikut ini beberapa langkah mudah cek nomor Smartfren.

  1. Membuka aplikasi panggilan telepon di HP.
  2. Masukan kode USSD, tekan *995#.
  3. Lalu klik Call atau Panggil.
  4. Tentukan nomor urut menu Informasi, lalu klik Call atau Panggil.
  5. Tunggu sebentar, kamu akan menerima info nomor Smartfren yang digunakan. Supaya tidak perlu susah-susah lagi kedepannya, kalian dapat catat atau screenshot di ponsel kalian masing – masing.

2. Melalui SMS.

Disamping melalui panggilan dial up, pengguna Smartfren bisa juga mengecek nomor melalui SMS. Pengguna Smartfren hanya butuh mengirim SMS dengan format tertentu ke nomor 995. Tidak perlu risau mengenai biaya, karena layanan SMS untuk cek nomor ini tidak dipungut biaya. Untuk memperjelasnya, di bawah ini beberapa langkah untuk cara cek nomor Smartfren melalui SMS.

  • Membuka aplikasi SMS atau Pesan di HP.
  • Tulis pesan baru dengan format INFO.
  • Lantas kirim SMS ke nomor 995.
  • Tunggu sampai ada laporan SMS terkirim.
  • Kemudian, kamu akan terima SMS balasan yang berisi nomor Smartfren yang kamu pakai.

3. Melalui WhatsApp (WA).

WhatsApp (WA) menjadi satu diantara sosial media yang mempunyai fungsi tidak berbeda jauh dengan SMS. WhatsApp biasa digunakan untuk menyampaikan pesan, namun lebih kekinian dan cepat karena mengandalkan internet.

Khusus untuk pengguna Smartfren kamu bisa juga cek nomor Smartfren melalui aplikasi WhatsApp. Tetapi, cara ini hanya dapat dilakukan jika nomor Smartfren itu memang digunakan untuk mendaftar aplikasi WhatsApp. Adapun cara cek nomor Smartfren melalui WA ialah seperti berikut.

  1. Membuka aplikasi WhatsApp di HP.
  2. Klik icon titik tiga yang ada pada bagian kanan pojok atas.
  3. Kemudian, secara otomatis akan ada menu setting atau pengaturan. Tetapi kamu langsung bisa tekan bagian foto profile.
  4. Apabila sudah, maka kamu akan melihat nomor Smartfren yang terpakai di halaman itu.

4. Melalui aplikasi MySmartfren.

Tidak ingin kalah dari perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang lain, Smartfren mengeluarkan sebuah aplikasi yang mempermudah pengguna melakukan berbagai aktivitas berkaitan dengan Smartfren. Aplikasi khusus tersebut yaitu MySmartfren.

Dengan aplikasi MySmartfren, pengguna setia Smartfren dapat melakukan beragam hal termasuk mengecek nomor kamu sendiri. Baca langkah-langkah mudah cek nomor Smartfren melalui aplikasi MySmartfren di bawah ini.

  • Download dan instal aplikasi MySmartfren di Play Store atau Apple Store.
  • Membuka aplikasi selanjutnya lakukan pendaftaran.
  • Nantikan beberapa saat sampai akun yang dibuat sukses terkonfirmasi.
  • Sesudah pendaftaran sukses, kamu langsung bisa menggunakan aplikasi MySmartfren.
  • Untuk memeriksa nomor, kamu dapat melihatnya langsung di halaman utama aplikasi MySmartfren.

5. Melalui layanan operator.

Cara cek nomor Smartfren yang paling akhir dapat dilaksanakan melalui layanan operator. Ya, kalau kamu mengalami kesusahan untuk melakukan beberapa cara di atas, kamu dapat mengecek nomor dengan bantuan dari operator Smartfren nya langsung. Untuk melakukannya kalian langsung bisa menghubungi bagian customer service Smartfren pada nomor 995 dan 500.

Sesudah sukses terhubung, customer service akan membantu menginformasikan nomor Smartfren kamu. Hebatnya lagi, cara cek nomor pulsa untuk Smartfren ini dapat dilakukan kapan saja selama 24 jam.

Gimana? mudah bukan cara mengecek nomor Smartfren sendiri? jangan lupa pantengin terus MyMovement.id untuk artikel bermanfaat lainnya.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version