Suka ngerasa keki gak sih kalau Lo lagi sibuk dan butuh simpan banyak hal dalam handphone supaya cepat dan praktis tapi malah sering ngelag karena memori kepenuhan sama hal-hal gak penting? Dengan empat aplikasi pembersih memori di bawah ini, semoga rasa keki Lo dapat berkurang dan Lo tetap bisa simpan banyak hal penting di handphone. Yuk langsung cek aja!

Norton Clean

Salah satu aplikasi pembersih RAM yang berasal dari perusahaan keamanan papan atas dan dapat dicoba adalah Norton Clean. Norton bisa jadi andalan buat MOVE Creators untuk menghapus kekacauan dari perangkat Android seperti:

  • mencari dan menghapus cache di handphone,
  • menghapus file sampah, dan
  • otomatis membantu Lo untuk menghapus aplikasi yang tidak digunakan setelah di-instal dengan cepat.

Ngga cuma itu, Norton Clean juga memiliki bagian Manage Apps yang bisa mencantumkan semua aplikasi di handphone Lo dan bisa membantu mengurutkan aplikasi-aplikasi tersebut berdasarkan penggunaan terakhir, tanggal pemasangan, atau berapa banyak penyimpanan yang digunakannya.

Droid Optimizer

Selain juga terkenal, aplikasi bernama Droid Optimizer pembersih RAM ini mudah banget untuk digunakan, apalagi buat para pemula atau orang tua karena tampilan aplikasinya menampilkan pengantar yang memandu pemilik handphone melalui izin dan fitur-fitur sederhana.  Aplikasi Droid Optimizer ini friendly banget MOVE Creators, karena dia bakalan rajin ngingetin Lo untuk rutin membersihkan memori handphone supaya handphone Lo selalu dalam kondisi yang prima dan anti lemot. Lebih kerennya lagi, Droid Optimizer ini juga super simple karena hanya perlu sekali ketuk untuk mulai membersihkan memori handphone.

CCleaner

Aplikasi pembersih RAM yang sudah beken untuk di desktop ini sekarang hadir juga untuk Android. CCleaner di Android adalah aplikasi multifungsi yang bisa melakukan hal-hal seperti menganalisis dan membersihkan file tersesat yang menghabiskan memori desktop atau handphone Lo. Salah satu hal penting yang juga dimiliki oleh CCleaner adalah:

  • tersedianya  fitur perkakas untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh program peramban kalau Lo sering browsing di internet, dan
  • aplikasi ini juga gak makan memori dan gratis untuk di-install.

Files by Google

Salah satu aplikasi pembersih memori yang terkenal khususnya di tanah air juga datang dari Google yang bernama Files. Sama seperti pembersih memori pada umumnya,  pengguna dapat memperoleh ruang penyimpanan yang lebih besar dengan menghapus data-data yang tidak terpakai di handphone mereka. Namun hal istimewa yang dimiliki oleh Files adalah ia bisa membantu pengguna memutuskan dengan tepat data apa saja yang benar-benar dibutuhkan, jadi makin banyak ruang deh untuk simpan ini-itu.

Langsung cek handphone Lo sekarang! Siapa tau memori handphone Lo sudah mulai penuh yang alhasil bikin handphone jadi lambat dalam bekerja. Gak mau kan aktivitas terganggu cuman karena memori handphone sering ngelag atau nge-bug? Selain handphone yang bersih, belinya juga haru dari tempat yang resmi ya MOVE Creators, atau lo bisa lihat artikel tentang handphone BM (black market) di sini, atau langsung cek mymovement.id untuk artikel lainnya!

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version