Pemilihan warna tembok yang bagus untuk ruang tamu sangat penting untuk menentukan ciri khas yang ingin ditampilkan. Karena pada dasarnya, setiap orang memiliki pandangan tersendiri dalam menentukan desain ruangan menggunakan warna cat yang dipilih. 

Seperti yang umum ketahui, ruang tamu merupakan bagian penting di dalam rumah yang bisa menjadi cerminan dari kepribadian sang pemilik rumah. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang kebingungan saat memilih warna cat tembok yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. 

Namun tidak perlu khawatir karena di dalam artikel ini, kami akan berikan beberapa rekomendasi warna cat tembok terbaik yang bisa menjadi pertimbangan Anda. 

Pilihan Warna Tembok Yang Bagus untuk Ruang Tamu

Sebagai pemilik rumah, pastinya Anda menginginkan sebuah ruang tamu yang bisa mencerminkan kepribadian Anda. Baik itu yang memiliki kesan minimalis, mewah, dan elegan. Sebelum melakukan dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik, pertimbangkan dulu warna cat tembok yang akan digunakan. 

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pilihan Anda sesuai dengan ciri khas yang ingin ditampilkan.

1. Warna Hijau Muda dan Hijau Daun

Ide warna cat hijau muda
Ide warna cat hijau daun

Pemilihan warna dasar hijau seperti hijau mudah dan hijau daun dapat memberikan ciri khas sebuah ruangan yang sejuk. Apalagi jika ditambahkan dengan beberapa desain interior seperti tanaman indoor dan pernak-pernik lainnya yang berwarna putih, otomatis ruang tamu akan menyambut setiap pasang mata dengan sejuk. 

Kedua warna tersebut cocok untuk Anda pilih jika ingin menyulap sebuah ruangan menjadi lebih natural seperti berada di alam bebas. 

2. Warna Biru Pucat, Biru Laut, dan Biru Muda

Pemilihan warna tembok yang bagus untuk ruang tamu dengan berlatar biru yang tidak terlalu cerah merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, warna biru seperti biru pucat, biru laut, dan biru muda dapat menampilkan kesan yang santai. Selain itu, orang-orang yang berada di ruangan tersebut bisa merasakan imajinasi yang lebih terbuka, luas, dan tentram. 

3. Warna Putih Kebiruan

Berikutnya, warna putih kebiruan juga bisa menjadi salah satu inspirasi untuk mendapatkan hasil ruang tamu yang indah. Pemilihan warna ini menampilkan kesan yang segar dan sejuk. 

Apalagi jika Anda kombinasikan dengan perlengkapan furniture yang senada. Sehingga membuat orang yang berada di dalam ruangan tersebut betah berlama-lama. Jadi sangat cocok digunakan pada ruang untuk mengobrol, bersantai, dan lainnya. 

4. Warna Kuning Lemon

Jangan salah, warna kuning yang banyak dinilai mencolok justru bisa menambahkan nilai sejuk pada sebuah ruangan. Warna kuning lemon memiliki efek keceriaan dan kelembutan secara bersamaan. Anda bisa menggunakan warna ini dengan pemilihan furniture dengan warna yang lebih gelap sehingga akan menggoda pasang mata yang melihatnya. 

5. Warna Putih

Putih merupakan warna tembok yang bagus untuk ruang tamu dan yang paling banyak digunakan. Pasalnya, ini merupakan warna dasar yang paling aman untuk semua ruangan. Karena warna putih sendiri memiliki ciri khas yang fleksibel sehingga dapat dipadukan dengan warna-warna lainnya. 

Selain mudah dipadukan, cat waterproof dinding interior putih juga termasuk warna cerah yang menampilkan efek ruangan dengan kebersihan terjaga. Selain itu, warna putih juga bisa membuat ruangan kecil terlihat lebih luas. 

6. Warna Kuning Ceria

Selain warna kuning lemon, warna kuning biasa juga bisa menjadi pilihan tepat untuk sebuah ruang tamu. Warna kuning yang digunakan akan menampilkan karakter warna lembut dan bisa memantulkan cahaya yang lebih baik. Selain itu, warna kuning bisa memberi kesan ruangan kecil terlihat lebih luas. 

7. Warna Ungu

Source: vintagesocietyco.com

Ungu juga merupakan warna tembok yang bagus untuk ruang tamu karena memiliki ciri khas yang cerah dan tajam. Sehingga bisa membuat ruang tamu Anda memiliki kesan yang mewah dan cantik. 

Selain itu, warna ungu memang sudah banyak digunakan sejak dulu karena memiliki nuansa kerajaan untuk melambangkan keagungan, kebijaksanaan, dan kemewahan. 

8. Warna Merah

Source: hearthomemag.co.uk

Meskipun warna merah mempunyai ciri khas yang berani, namun bukan berarti warna ini tidak bisa dijadikan sebagai warna cat tembok ruang tamu. Warna merah bisa memberikan kesan sebuah ruangan yang mewah dan cantik. Namun jangan lupa untuk memadukannya dengan warna lain agar suasana ruangan tetap nyaman. 

9. Warna Abu-Abu Netral

Jika Anda ingin mendapatkan kesan ruang tamu yang modern, warna abu-abu bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, warna tembok yang bagus untuk ruang tamu ini dapat memberikan kesan yang modern dan natural secara bersamaan. Anda menambahkan furniture dengan warna senada atau warna cerah lainnya. Dengan begitu, ruang tamu akan terlihat lebih luas. 

Itulah 9 warna tembok yang bagus untuk ruang tamu yang bisa menjadi rekomendasi Anda. Pilih warna berdasarkan ciri khas yang ingin Anda tampilkan sehingga para tamu yang berkunjung dapat memahami arti dari pemilihan warna tersebut. 

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version