Tips Agar Tetap Kreatif di Masa Pandemi! Aplikasi Ini Bisa Bantu Lo!

March, 04 2021

Datangnya pandemi Covid-19 bikin semua aktivitas stuck di rumah aja. Kalo udah di rumah gini, orang-orang yang ditemui, pemandangan yang diliat, dan aktivitas yang bisa dilakuin tiap harinya bisa bikin jenuh. Buat para Move Creators yang ngerasain kayak gini, Lo harus cobain empat aplikasi berikut!

 

Clubhouse

 

Clubhouse adalah media sosial yang berbasis audio dan bisa bikin orang di mana aja bisa ngomong, cerita, ngembangin ide, memperdalam persahabatan, sampai ketemu orang baru di seluruh dunia. Jadi, cocok banget buat Lo yang merasa bosen ketemu orang itu-itu aja di masa pandemi. Paul Davison dan Rohan Seth adalah orang-orang yang mendirikan aplikasi ini pada tahun 2020. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di iPhone. Para Move Creators yang pakai iPhone bisa dapetin aplikasi ini lewat App Store secara gratis. Eits, tunggu dulu! Nggak semua orang bisa daftar akun Clubhouse begitu aja. Sejauh ini, pengguna Clubhouse baru seputar seleb dan pesohor. Eksklusivitas inilah yang membedakan Clubhouse dengan medsos lain. Jangan khawatir. Meskipun bukan seleb atau pesohor, Lo tetep bisa gabung sesi diskusi. Para seleb dan pesohor inilah yang bakal undang Lo masuk room diskusi mereka. Dengan aplikasi ini, Lo bisa bangkitin kreativitas dan inspirasi dengan dengerin para influencer yang inspiratif. Meskipun di rumah aja, nggak lagi-lagi deh merasa terisolasi!

 

Medium & Pinterest

 

Move Creators pasti tau dan pernah cobain Medium atau Pinterest. Buat Lo yang suka nulis, Medium bisa jadi tempat biar tulisan Lo dibaca banyak orang. Hampir mirip twitter, Medium punya fitur trending topic, kolom penulis, dan fitur lainnya. Bedanya, Lo bisa nulis lebih panjang di sini. Layout website Medium, simple banget. Pengaturan tabs, categories, dan pengaturan lain dikemas dengan sederhana. Sebelum nulis, Lo hanya perlu daftar akun di www.medium.com. Setelahnya, Lo bisa langsung nulis tanpa harus berlama-lama mempelajari tampilannya. Abis itu, publikasiin deh! Para pembaca Medium juga bisa berbagi dan berinteraksi dengan pengguna lain. Hal ini bisa dilakuin lewat fitur komentar, rekomendasi, dan share postingan. Selain berkarya, Lo juga bisa dapet inspirasi dan evaluasi dari pengguna lain.

Untuk Move Creators yang cari inspirasi visual, yuk langsung ke Pinterest. Di sini, Lo bisa koleksi dan bagiin foto tanpa khawatir batas jumlahnya. Foto-foto yang disimpan atau dikoleksi bisa dikumpulin berdasarkan kategori yang beda. Misalnya, gaya hidup, desain, masakan, dekorasi, kesehatan, dan kategori lain yang Lo suka. Foto-foto yang ada di Pinterest disebut pin sedangkan kategori kumpulan foto inilah yang disebut board. Jadi, Pinterest adalah pinboard versi virtual. Unik banget! Lo nggak hanya bisa isi foto dari pengguna lain ke dalam board itu tapi juga bisa masukin foto yang Lo upload. Pinterest nggak hanya bisa bikin kita dapet banyak inspirasi tapi juga nyediain wadah buat pamer karya. Seperti medsos lain, Pinterest juga punya fitur pesan, pertemanan, dan hati atau like. Buat Move Creators yang belum pernah pakai Pinterest, Lo tinggal daftar di www.pinterest.com. Abis itu, masukin email, password, dan klik sign up. Gampang banget kan?

 

TikTok

 

Zaman sekarang, siapa yang nggak tau TikTok? Seperti yang diketahui, Tik Tok adalah media sosial buat berbagi video pendek. Lewat aplikasi ini, Lo bisa dapet informasi yang beragam banget. Baik informasi kejadian, film, musik, pariwisata, otomotif, kesehatan, dan bidang lainnya. Di sini Lo juga bisa dapet berbagai ilmu, kayak masak, kerajinan tangan, gambar, apapun deh. Nggak cuma itu, dengan TikTok, Lo juga bisa asah kemampuan dan menampilkan bakat Lo. Misalnya, nyanyi, nari, make up, dan skill lainnya. TikTok dikembangkan oleh sepasang sahabat asal Cina, yaitu Alex Zhu dan Luyu Yang. Awalnya, mereka merasa belum pernah liat platform yang nyediain hiburan dengan video pendek. Tahun 2014, sebuah aplikasi diluncurkan di Cina dan Amerika Serikat dengan nama Musical.ly. Aplikasi ini menyebar ke seluruh dunia sampai ada aplikasi lain bernama Douyin. Akhirnya, kedua aplikasi itu bergabung dan membentuk platform baru bernama TikTok. Nggak cuma soal informasi dan bakat yang bisa ditunjukin, aplikasi TikTok juga bisa bikin Lo terhibur dari padatnya aktivitas atau rasa bosen karena di rumah aja. Gimana? Udah siap jadi TikTokers?

 

Life Hacks App

 

Aplikasi Life Hacks bisa bikin Lo lebih kreatif dan aktivitas lebih gampang. Ada berbagai tutorial yang bisa diikuti dengan jelas. Banyak banget aplikasi Life Hacks yang bisa Lo temui. Berikut dua aplikasi Life Hacks yang bisa Lo coba:

  • Scrolla Life Hacks

Aplikasi buatan Crearo ini ngajakin Lo buat nggak langsung buang barang-barang bekas di rumah. Di sini, ada berbagai inspirasi tentang daur ulang. Selain isi waktu luang, Lo bisa sekalian mengurangi sampah yang tersebar di lingkungan sekitar. Scrolla Life Hacks punya beragam cara buat bikin barang-barang menarik dan bermanfaat.

  • Life Hacks, Ideas for Self Improvement

Buat Move Creators yang nggak punya banyak kuota, tenang, aplikasi ini bisa diakses secara daring ataupun luring. Bukan cuma kasih tutorial dengan gambar, aplikasi buatan Tnine Infotech ini punya video-video kreatif yang bikin tutorialnya lebih asik diikuti. Ada beberapa kategori yang bisa Lo pilih sesuai kebutuhan. Di sini, Lo juga bakal nemuin beberapa rangkuman buku dan kutipan menarik buat kembangin diri.

Aplikasi di atas bisa bikin Lo asah kreativitas yang bermanfaat buat keseharian atau lingkungan. Tutorial yang ada dikemas dengan menarik dan nggak bikin Lo susah ngikutinnya. Yuk, isi waktu luang dengan aplikasi Life Hacks!

 

Meskipun di rumah aja, bukan berarti Lo nggak bisa melakukan apapun. Perkembangan teknologi yang canggih, bikin Lo nggak punya alasan buat nggak ngelakuin apa-apa. Move Creators bisa manfaatin waktu luang dengan terus asah kreativitas bermanfaat. Biar makin semangat, yuk temukan inspirasi dari empat perusahaan teknologi terbesar di artikel Movement.id!

#LIFESTYLE
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators