Smartphone dengan Sistem Keamanan HP Terbaik, Apa Aja Sih?

March, 04 2021

Era digital seperti sekarang ini emang bisa menyerupai pisau bermata dua. Di balik segala manfaat dan dampak positifnya, kecanggihan teknologi juga dapat menghadirkan sisi gelap seperti peretasan serta penyalahgunaan data pribadi. Motif cyber crime seperti itu memang berbeda-beda. Ada yang memang menjadikannya sebagai pekerjaan, ajang coba-coba, sampai propaganda. Maka dari itu, keamanan data pribadi merupakan faktor penting yang sedang digembar-gemborkan. Nah, kira-kira produk smartphone yang paling aman tuh apa aja? Simak, yuk!

 

K-iPhone

 

Rekomendasi pertama ada K-iPhone dari KryptAll. Smartphone ini menawarkan solusi komunikasi yang aman serta bebas dari penyadapan. Ketika menelpon menggunakan K-iPhone, baik Lo maupun lawan bicara Lo tidak akan lagi terhubung ke perangkat enkripsi besar karena enkripsi yang dilakukan oleh HP ini terhubung melalui firmware modified pada jaringan aman global. Beberapa fitur dan spesifikasi lain dari K-iPhone antara lain:

  • Jaringan komunikasinya bekerja di seluruh dunia
  • Tersedia dalam mode seluler dan Home/Desktop

Aman digunakan di atas pesawat

 

Bittium Tough Mobile 2C

 

Selanjutnya ada Bittium Tough Mobile 2C yang super aman karena memiliki sistem keamanan berlapis yang terhubung pada hardware maupun software-nya. Sistem keamanan berlapis tersebut akan sangat mengecilkan kemungkinan HP ini untuk diretas. Jadi, Lo ga perlu khawatir kalau data Lo bakal dicuri orang untuk disalahgunakan. Selain itu, HP ini juga punya desain yang keren dan didukung dengan autofocus rear facing camera. Beberapa fitur dan spesifikasi lain dari Bittium Tough Mobile 2C antara lain:

Qualcomm Snapdragon 670 chipset

  • Memiliki dual sim
  • Konektivitas global
  • Daya baterai mencapai 3000 mAh
  • Multi mikrofon dengan active noise cancellation

UnaPhone Zenith

 

UnaPhone Zenith merupakan smartphone aman keluaran UnaOS yang menjamin keamanan serta privasi MOVE Creators. Demi menjaga keamanannya, Lo gak bisa install aplikasi sembarangan dari AppStore di HP ini. Tapi, jangan khawatir, UnaOS menyediakan store sendiri dan akan diisi oleh beragam aplikasi yang tentunya udah diverifikasi oleh standar keamanan perusahaan. UnaOS juga menawarkan customized enterprise version buat Lo yang butuh fitur atau aplikasi tertentu. Beberapa fitur dan spesifikasi lain dari UnaPhone Zenith antara lain:

  • Memiliki RAM sebesar 4 GB dan memori sebesar 32 GB
  • Daya Baterai sebesar 3000 mAh dengan sistem pengisian cepat dan tanpa kabel
  • Menyediakan fingerprint reader dan NFC untuk wireless payments
  • Harga yang dipatok sebesar 429 dollar atau sekitar 6 juta rupiah

BlackBerry Key2

 

Rekomendasi secure smartphone terakhir ada BlackBerry Key2. Yup, HP yang sempat menjadi tren dengan BlackBerry Messenger-nya ini juga mengeluarkan smartphone yang aman dari pencurian data. Dengan sistem DTEK, Lo bisa memantau aplikasi dan kegiatan yang mengakses info personal. Lo juga bisa menghentikan aplikasi-aplikasi tersebut dari melakukan akses terhadap informasi tertentu. BlackBerry sendiri memang cukup terkenal dalam mengintegrasikan keamanan dan privasi ke dalam semua produknya. Tak terkecuali HP ini yang juga dilengkapi dengan BlackBerry Secure yang memiliki Layered defenses baik pada software maupun hardware-nya. Mode penerapan keamanannya pun sangat fleksibel yang bergantung kepada siapa yang menggunakannya. Beberapa fitur dan spesifikasi lain dari BlackBerry Key2 antara lain:

  • Dijalankan oleh OS Android 8.1 (Oreo)
  • Daya Baterai sebesar 3500 mAh yang bisa bertahan selama 86 jam dan full recharge dalam 1 jam
  • Ukuran layar sebesar 4.5 inci (~55.2% screen-to-body ratio)
  • Memiliki dual kamera 12 MP (utama) dan 8 MP (selfie)

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi secure smartphone yang bisa MOVE Creators jajal. Say goodbye buat pencurian data. Selamat mencoba, ya!

#TECH
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators
MORE LIKE THIS