4 Cara Gampang Nonton Bareng Online Saat Pandemi!

January, 28 2021

Keberadaan pandemi yang memaksa kita di rumah memang terkadang bikin gak betah. Banyak kegiatan di luar rumah yang harus ditunda, dan menggantikannya dengan hiburan yang bisa dilakukan secara online. Salah satunya adalah nonton bareng online sama pacar atau teman-teman Lo di rumah. Biar Lo bebas dari rasa jenuh di rumah aja, simak empat cara yang bisa Lo ikutin untuk nonton bareng online selama di rumah, yuk, #MOVECreators!

 

 

Situs Watch2Gether

Watch2Gether jadi solusi paling pas buat Lo nonton bareng online tapi gak berlangganan layanan streaming seperti Netflix dan lainnya. Watch2Gether bisa Lo gunakan untuk nonton bareng video YouTube, Vimeo, atau Daily Motion favorit Lo dan temen-temen tanpa perlu sign up terlebih dahulu. Ini dia cara agar bisa nonton bareng menggunakan Watch2Gether:

  • Kunjungi situs www.watch2gether.com
  • Setelah masuk ke situs, buat room untuk nonton bareng online
  • Bagikan tautan room kepada teman-teman Lo. Tautan bisa dibagikan melalui email, WhatsApp, atau di-copy secara langsung
  • Klik tautan yang sudah dibagikan agar otomatis tergabung ke dalam room  

Serunya lagi, Watch2Gether juga dilengkapi dengan fitur W2gSync agar video yang Lo tonton bareng teman-teman bisa sinkron. Dengan Watch2Gether, Lo bisa deh nonton bareng online seputar otomotif, music video, games, dan lainnya bareng teman-teman Lo!

 

 

Aplikasi Kast

Jika Lo ingin nonton bareng online film atau series favorit yang ada di Disney+, Netflix, Hulu, atau layanan streaming lainnya lengkap dengan video call, aplikasi Kast bisa jadi pilihan yang tepat buat Lo. Pasalnya, Kast memungkinkan Lo untuk nonton bareng online dengan fitur chat, video call, atau panggilan suara secara realtime yang bisa Lo lakukan hingga dengan 100 orang secara bersamaan. Gokil, kan? Cocok banget buat Lo yang punya acara virtual gathering party atau lainnya! Kalau Lo tertarik untuk pakai Kast, ini dia step untuk nonton bareng di Kast:

  • Download aplikasi Kast di iPhone, MacBook, atau Windows
  • Buat akun atau sign in di Kast
  • Buat room untuk nonton bareng online (private/public)
  • Masukkan akun teman Lo
  • Pilih film/series pilihan Lo dan play  

Kast memungkinkan Lo untuk nonton bareng online menggunakan layanan streaming yang Lo gunakan dengan gratis. Selain itu, tersedia juga pilihan Premium di mana Lo bisa menikmati film/series bareng-bareng tanpa iklan dan bitrate, yang bisa Lo dapatkan dengan harga US$4.99 per bulan.

 

 

Extension Teleparty

Pilihan ketiga yang bisa Lo andalkan untuk nonton bareng online adalah extension Teleparty. Sebelumnya, Teleparty yang dikenal dengan Netflix Party hanya menyediakan layanan room chat yang bisa digunakan selagi nonton film/series yang tersedia di Netflix. Namun, saat ini, Lo juga bisa nonton di Netflix, Disney+, Hulu dan HBO bareng teman-teman Lo secara realtime. Cara nonton bareng di Teleparty gampang banget:

  • Install extension Teleparty di browser Google Chrome atau klik www.netflixparty.com
  • Setelah ter-install, buka situs Netflix untuk memilih film/series dan putar videonya
  • Untuk nonton bareng, klik ikon ‘TP’ yang ada di pojok kanan atas browser
  • Bagikan URL untuk mengundang teman
  • Untuk bergabung, klik URL yang sudah dibagikan oleh host dan klik ikon ‘TP’ di browser  

Oh ya, pastikan Lo dan teman-teman Lo sudah subscribe layanan streaming yang akan kalian gunakan, ya, #MOVECreators. Extension Teleparty bisa Lo dapatkan secara gratis untuk Google Chrome.

 

 

Fitur Watch Party Amazon Prime Video

Untuk Lo yang subscribe layanan Amazon Prime, kini Lo dan teman-teman juga bisa nonton bareng online dengan fitur Watch Party di Amazon Prime. Dengan fitur ini, Lo bisa berbincang hingga dengan 100 teman sambil nonton film dan acara TV kesukaan Lo. Nah, hampir sama dengan fitur yang sudah disebutkan di atas, fitur Watch Party Amazon Prime juga gampang banget Lo akses untuk nonton bareng. Ini dia lengkapnya:

  • Pilih program TV atau film pilihan Lo untuk ditonton bareng
  • Klik pilihan ‘Watch Party’ yang ada di detail page  
  • Masukkan username Lo di pilihan ‘What’s Your Name?’
  • Klik ‘Create Watch Party’ untuk membuat room
  • Undang teman-teman Lo dengan klik ‘Share’ atau copy langsung link-nya dan bagikan ke teman-teman Lo
  • Untuk bergabung, klik URL yang sudah dibagikan oleh host

Lo bisa menggunakan fitur Watch Party di Amazon Prime melalui browser desktop, kecuali Internet Explorer dan Safari. Oh ya, untuk menggunakan fitur Watch Party ini, pastikan Lo dan teman-teman Lo berada dalam satu negara, ya, #MOVECreators!

 

Gimana? Dari keempat rekomendasi di atas, layanan apa yang akan Lo gunakan untuk nonton bareng online sama teman-teman Lo nih Move Creators? Kalau sudah menentukan layanan apa yang akan Lo gunakan, Lo bisa cek rekomendasi film terbaik tahun 2020 yang wajib Lo tonton.

#TECH
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators
MORE LIKE THIS