Game Simulator Mobil Manual – Selain untuk sekedar mengisi waktu luang, game juga dapat dijadikan sebagai sarana belajar. Contoh game yang bisa dijadikan sarana belajar adalah game simulator mobil manual. Sebab seperti kebanyakan, game simulator/permainan video akan sangat mirip dengan keadaan aslinya. Untuk tahu lebih lanjut game simulasi mobil manual, simak rangkuman berikut ini!

1. Driving school

Untuk game simulator mobil manual yang pertama adalah game video bernama Driving School. Mobil yang disediakan di dalamnya pun cukup banyak dan bermacam-macam, diantaranya adalah truk pick up, bus, muscle car, bahkan supercar juga ada. Permainan ini dapat dimainkan saat offline saat sedang mode single-player dan online saat multiplayer.

Game yang dirilis pada 9 Agustus 2017 oleh BomBit games ini merupakan game gratis. Di dalamnya juga tidak terdapat ite tertentu yang harus dibeli terlebih dahulu. Sedang untuk ukuran, aplikasinya driving school ini memiliki ukuran download sekitar 311 MB belum termasuk data di dalamnya.

2. Dr Driving

Yang kedua adalah game simulator bernama Dr Driving. Peminat game ini pun cukup tinggi, terbukti bahwa game ini sudah di unduh lebih dari seratus juta kali. Ukuran downloadnya juga sangat ringan hanya sekitar 11. 75 MB namun belum termasuk data di dalamnya. Rating yang didapatkan pun sudah 4.2 dengan rata-rata ulasan mengatakan bahwa game yang satu ini sangat bagus.

3. Driving academy 2

Selanjutnya adalah game simulasi mobil bernama Driving Academy 2. Di dalamnya pemain akan diajarkan bagaimana caranya berkendara dengan benar dan langkah-langkah baik ketika hendak memarkirkan kendaraan. Driving Academy 2 ini juga memiliki sistem kontrol yang realistis, dalam game ini juga dilengkapi dengan rambu-rambu di sepanjang jalannya.

Untuk mobil, game yang dikembangkan oleh Games2win.com ini menyediakan mobil dengan berbagai model sampai 75 unit lebih. Fitur yang disediakan pun sangat beragam dan tentunya bagus. Nah, untuk android yang didukung untuk game yang satu ini adalah jelly bean, KitKat, Lollipop, marshmallow, nougat, Oreo.

4. Extreme Car Driving Simulator

Keempat adalah game yang ditawarkan oleh AxesinMotion Racing yang bernama extreme car driving simulator. Pemain akan mengendalikan mobil sport sebagai pembalap dalam game yang satu ini. Jadi mesti cara berkendaraan ugal-ugalan dan menggunakan kecepatan penuh tidak ada polisi yang mengejar meski aksi tersebut ilegal dalam berkendara.

Memiliki ukuran download sekitar 69.16 MB namun belum termasuk data-data di dalamnya. Terdapat item tertentu/ premium yang mengharuskan penggunanya membeli terlebih dahulu. Meski bagus, sayangnya game yang satu ini memiliki kekurangan yang bisa saja sangat mengganggu. Yaitu terdapat iklan di dalamnya.

5. Euro Truck Evolution

Terakhir adalah game simulasi bernama Euro Truck Evolution. Pengalaman baru memang diperlukan, salah satunya adalah bermain game mengendarai truk. Latar belakang yang diangkat dalam game ini adalah jalan antar negara di Eropa. Seperti Praha bunga Paris, Madrid, Roma dan beberapa negara lainnya dalam benua tersebut.

Fitur yang ditawarkan oleh permainan ini juga cukup lengkap dan tentunya sudah canggih. Salah satu fitur yang paling menawan adalah terjadinya siklus cuaca/pergantian siang dan malam. Game yang ditawarkan oleh Ovidiu Pop ini memiliki ukuran download sekitar 242 MB dan pengunduhnya pun sudah mencapai lebih dari 50 juta kali.

Nah, itu tadi rangkuman aplikasi permainan video yang dapat dijadikan sebagai hiburan sekaligus sebagai sarana belajar dalam berkendara. Dari 5 game simulator mobil manual di atas memang bisa dijadikan tempat belajar menyetir agar nanti saat praktek sudah tidak terlalu bingung. Meski nanti pada akhirnya akan sedikit berbeda, namun sistem cara kerjanya hampir sama.

Baca Juga: Wow! Ini 5 Aplikasi Game Yang Bisa Mabar Jarak Jauh dan Sedang Populer

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version