Main bareng atau yang lebih populer dengan sebutan Mabar memang sudah tidak asing lagi bagi muda-mudi dan anak-anak saat ini. Bahasa mabar sendiri sering digunakan dalam permainan game online. Mabar pun bisa menggunakan bermacam aplikasi game, ada yang mabarnya harus di tempat yang sama, dan ada juga game yang bisa mabar jarak jauh. Namun, kesempatan kali ini akan mengulas mabar dari jarak jauh. Berikut ulasannya:

1. PUBG Mobile : Resistance

Yang pertama dibahas mengenai game yang bisa mabar jarak jauh adalah game PUBG. Sebelumnya game PUBG ini hanya dapat dimainkan pada PC namun kini sudah tersedia versi Android, yaitu PUBG Mobile. Setiap karakter dipersenjatai dengan senapan gratis dan ada juga yang harus membelinya terlebih dahulu.

Game yang sering juga disebut Winner Chicken Dinner ini ditawarkan oleh Proxima Beta dan baru dirilis pada Maret 2018. Aturan bermainnya adalah bertahan dari serangan musuh dengan melakukan baku tembak. PUBG ini meski ada pembelian dalam aplikasi, namun PUBG dapat dimainkan secara gratis.

2. Garena Free Fire

Kedua adalah game Free Fire, adapun dalam permainan ini bisa membuat tim berisi sampai empat orang atau bermain bermain solo. Untuk mendapatkan boyah! Pemain harus melawan musuh sampai 50 player dan menjadi satu-satunya yang tetap hidup dalam pulau tersebut.

Ketika hendak mengunduh game free fire ini lebih disarankan ponsel minimal memiliki RAM 2. Sebab ukuran download aplikasi ini cukup besar yakni 741 MB. Saking bagusnya game yang satu ini bahkan sudah diunduh lebih dari 1M.

3. Garena Free Fire MAX

Pada urutan ke-3 adalah game besutan dari Free Fire sebelumnya yang juga ditawarkan oleh Garena international I Private Limited. Game yang baru dirilis pada 18 September 2021 ini pun sudah diunduh lebih dari 50 juta kali saking populernya. Namun akan lebih disarankan pengunduhan dilakukan pada ponsel yang sudah RAM 3 karena besarnya ukuran aplikasi yakni 91 MB.

Ketika sebelumnya menggunakan Free Fire yang biasa dan Jika ingin menggunakan yang Max maka akun sebelumnya dapat digunakan. Jadi dua tipe ini dapat saling bertautan, hanya saja fitur yang disediakan lebih keren yang Max. Masih sama dengan yang sebelumnya dalam aplikasi ini juga terdapat pembelian suatu item tertentu.

4. Mobile Legends : Bang Bang

Mabar bersama teman-teman suatu kesenangan tersendiri, dan game yang dapat digunakan Mabar selanjutnya adalah Mobile Legends. Aturan bermainnya, dalam suatu permainan terdapat 10 pemain dan dibagi menjadi dua kelompok, pemain dapat memilih hero yang akan dimainkan. Jadi dalam 1 permainan adalah 5 Vs 5.

Ukuran download game yang ditawarkan oleh Moonton ini lumayan besar yakni 109 MB. Di dalamnya juga terdapat pembelian suatu item tertentu dengan harga mulai dari rp3.000 sampai 1.541.259.00 per item nya. Bahkan, ML termasuk dalam kategori aplikasi game yang populer, sebab pengunduhnya pun sampai lebih dari 100 juta kali.

5. Hago

Jika pada daftar game sebelumnya hanya berperang dan baku tembak, maka berbeda dengan Hago. Terdapat berbagai pilihan mini game yang dapat dimainkan dalam aplikasi. Hagi ini juga bisa buat mabar dan sudah dilengkapi fitur voice chat dan scorekeeping, untuk memperseru dalam bermain.

Aplikasi game ini juga termasuk dalam game yang populer, pengunduhnya pun sudah lebih dari 100 juta kali. Ditawarkan oleh Hago games dengan ukuran download sekitar 74.07 jadi bisa diunduh pada ponsel RAM 2. Seperti aplikasi sebelumnya, di dalamnya terdapat terdapat pembelian suatu item tertentu.

Nah itu tadi ulasan mengenai lima aplikasi game yang bisa mabar jarak jauh bersama teman. Tentunya game-game di atas merupakan game yang dapat dimainkan pada ponsel. Pembelian dalam game di atas juga tidak terlalu penting dilakukan, hanya saja mungkin akan lebih seru apabila menggunakan item yang ditawarkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Game Simulator Bus Terbaik PC yang Harus Dijajal

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version