4 Aplikasi Terbaik 2020 Android, Udah Download Belum?

January, 14 2021

Setiap akhir tahun, Google suka memberikan penghargaan untuk aplikasi-aplikasi yang menjadi favorit di Play Store selama setahun. Dan dalam rangka menutup tahun 2020, Google sudah punya daftar aplikasi-aplikasi terbaik untuk beberapa kategori yang bisa Lo cobain nih sebelum menutup tahun. Gak pake lama-lama, ini dia aplikasinya:

 

Co-Star Astrology

Setelah akhirnya ada di Google Play Store, aplikasi ini langsung masuk 5 besar dalam kategori Aplikasi Best Hidden Gem. Buat MOVE Creators yang suka baca atau percaya sama ramalan bintang, pasti suka banget sama aplikasi ini pasalnya Co-Star bisa memberikan informasi yang lebih mendetail mengenai zodiak sampai memberitahukan seperti apa karakteristik sun dan moon dari zodiak Lo. Hal seru lainnya, Co-Star juga akan memberikan:

  • Ramalan zodiak Lo per hari yang hasil ramalannya dianalisis lewat bantuan teknologi NASA untuk melihat perbintangan.
  • Kompatibilitas chart dengan teman-teman yang Lo add.
  • Forum chat buat Lo berkomunikasi langsung dengan mutual friends.

 

 

Intellect: Create a Better You

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa membantu MOVE Creators atau teman-teman yang suka merasa punya mental atau self issue seperti:

  • kurang percaya diri,
  • susah bergaul,
  • mudah cemas, ataupun
  • tidak disiplin

menjadi pribadi yang lebih baik dengan memperbaiki sifat, kebiasaan, dan perilaku sambil dibimbing oleh tim psikolog dan pakar perilaku terkemuka dunia. Aplikasi ini bisa memberikan pendamping pribadi yang bisa membantu Lo untuk mengembangkan diri dengan pembelajaran atau pelatihan yang dikemas dalam sesi singkat sesuai dengan keinginan Lo. Dengan pendekatan psikologi yang ramah dan aman, wajar aja aplikasi ini jadi salah satu aplikasi terbaik dalam kategori aplikasi pengembangan diri oleh Google.

 

 

CapCut

Masih saudara dari TikTok karena berasal dari ByteDance, CapCut merupakan aplikasi edit video serba canggih dan anti ribet yang pastinya bisa bikin video Lo jadi makin aesthetic dan unik. Aplikasi yang dulunya bernama Viamaker ini bisa memberikan banyak pilihan filter sekaligus opsi dalam memperbagus foto maupun video. Gak cuman itu aja, Lo juga bisa menempelkan stiker-stiker lucu yang pastinya bisa bikin video Lo makin meriah. Untuk para MOVE Creators yang suka bikin konten untuk TikTok, wajib banget nih cobain aplikasi ini, siapa tau video hasil editan CapCut langsung masuk #fyp!

 

 

Cake: Learn English for Free

Jadi salah satu aplikasi terbaik dalam kategori pengembangan diri, Cake menjadi aplikasi yang banyak disukai karena aplikasi ini bisa sangat membantu MOVE Creators  yang ingin belajar bahasa Inggris. Bisa didownload secara gratis gak bikin aplikasi ini jadi seadanya aja, karena latihan yang diberikan bisa dibilang lengkap. Latihannya ngga cuma meliputi kosa kata, tetapi juga ada dari segi listening. Cake juga memberikan pilihan untuk tetap mengadakan teks bahasa Indonesia untuk memudahkan waktu berlatih.

 

Dari 4 aplikasi terbaik Android tahun 2020 di atas, mana nih kira-kira yang paling menarik perhatian MOVE Creators? Selain 4 aplikasi itu, Lo juga harus cek 3 aplikasi paling unik di sini atau bisa juga untuk langsung mampir ke mymovement.id untuk tau update-update lainnya seputar teknologi!

#TECH
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators
MORE LIKE THIS