4 Aplikasi Streaming Musik Terbaik Selain Spotify!

March, 04 2021

MOVE Creators pastinya suka banget dengerin musik sembari ngejalanin aktivitas sehari-harinya dong? Kalo Lo suka dengerin musik, Lo tentu pasti tahu kalau Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik terbaik di era digital ini. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Spotify telah menjadi aplikasi streaming musik yang paling banyak digunakan di dunia digital ini.

 

Tunggu dulu, sebelum Lo terpaku sama Spotify, Lo tahu nggak sih kalau ada aplikasi streaming musik lain yang ga kalah dari Spotify? Bahkan, beberapa aplikasi tersebut memiliki fitur yang lebih interaktif dibandingkan Spotify. Penasaran kan, apa aja sih aplikasi alternatif selain spotify yang bisa nemenin Lo dengerin musik sambil beraktivitas? Buat Lo yang kepo sama app streaming musik alternatif, cek kelebihannya di sini!

 

Volup

 

Yang pertama adalah Volup, aplikasi streaming musik terbaik dari Indonesia. Yes, nggak salah kok, aplikasi ini memang buatan anak negeri lho MOVE Creators! Didirikan oleh Reza Ario Bima (Echa Bragi), Rendi Krishna (Rendi Bragi), Bobby Anugrah, Esther Maulana, Mhala Numata, Pongki Barata, dan musisi senior yang tergabung di Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), Volup berkolaborasi bersama label lokal untuk melambungkan karya-karya musik anak dalam negeri ke platform digital.

 

Reza, Co-Founder dan CEO Volup mengemukakan kalau tujuan awal dibuatnya Volup adalah sebagai jembatan buat musisi di Indonesia melebarkan sayap pendengarnya ke dunia digital yang lebih banyak penggunanya. Menyiasati banyaknya layanan musik illegal, Volup bisa berguna sebagai angin segar karena para musisi tetap mendapatkan hak ciptanya. Wah, sangat ngebantu banget kan buat musisi dalam negeri? Download sekarang yuk!

 

Resso

 

Zaman sekarang siapa sih yang nggak tahu Tik Tok? Ternyata, developer Tik Tok bikin juga loh salah satu aplikasi streaming musik terbaik yang digadang-gadang bisa nyaingin Spotify! Dirilis pada Desember 2019, terbilang pada tahun 2020, pengguna Resso udah nyampe di angka satu juta lho! Nggak heran, mereka disebut-sebut sebagai saingan Spotify belakangan ini.

 

Fitur Resso ternyata lebih interaktif dan futuristik dibandingkan dengan spotify yang terkesan konvensional. Resso memiliki fitur yang disebut vibes, yang ngebantu Lo untuk ngeshare potongan lagu menjadi format:

  • .gif,
  • mini video, atau
  • foto

Hal ini ditampilin biar keliatan lebih eksis dan up to date dengan musik yang Lo dengarkan. Adapun fitur comment yang berfungsi sebagai interaksi antar pengguna Resso, baik dengan artisnya maupun dengan user Resso lain. Terakhir, ada fitur Lyrics Quotes yang bisa Lo capture kemudian Lo share di media sosial lainnya. Memudahkan banget, kan?

 

Oh ya, harga yang mereka banderol untuk berlayanan aplikasi ini adalah Rp49.900/Bulan untuk pengguna Android dan untuk pengguna iOS Rp59.900/Bulan. Harga yang boleh dibilang cukup standar dengan fitur yang lebih interaktif dan memudahkan penggunanya. Mau Lo coba nggak, nih?

 

Tidal Music

 

Tidal Music ini telah mengalami perubahan yang melonjak dari tahun pertama mereka rilis dan kini menjadi salah satu aplikasi streaming musik terbaik yang ada di dunia digital. Pasalnya, kualitas sound yang dipancarkan oleh aplikasi Tidal ini memiliki kualitas yang sama dengan CD dan high-end sound lainnya. Cocok banget buat Lo yang mentingin kualitas sound.

 

Kalo Lo pengen tau kenapa Tidal Music bisa mendapatkan sound yang secanggih dan sebersih itu, siap-siap untuk tercengang. Mereka ini bekerja dengan Dolby Atmos! Gila nggak tuh? Lo bisa dengerin album favorit Lo dengan kualitas sejernih dan secanggih sound di bioskop. Cobain nggak, nih?

 

Untuk berlangganan Tidal Music, harga yang dibanderol cukup mahal. Nggak heran, dengan kualitas sound yang sejernih sound di bioskop, mereka ngebanderol harga sebesar 19$/bulannya atau setara dengan Rp250.000. Kalo Lo penasaran dan senang mendengarkan musik dengan kualitas yang tinggi, Tidal Music patut Lo coba!

 

Google Play Music

 

Google bakalan selalu ngedampingin kita sehari-hari, baik sebagai search engine maupun sebagai salah satu aplikasi musik streaming terbaik. Google Play Music bisa jadi salah satu alternatif paling mudah digunakan dibandingkan aplikasi lainnya. Pasalnya, kalau gadget lo adalah Android, Lo nggak usah ribet download dan daftar!

 

Kelebihan Google Play Music adalah integrasi dengan YouTube. Jadi, kalau lo lagi dengerin salah satu musik dan Lo penasaran dengan video klipnya, Google Play Music nyediain fitur yang menghubungkan si lagu tersebut dengan video klipnya yang ada di YouTube. Ada opsi pembelian lagu atau album secara digital yang nambahin nilai prestise Lo sebagai kolektor. Segera aja cobain aplikasi ini!

 

Nah, segitu MOVE Creators untuk aplikasi alternatif streaming musiknya. Lo tertarik pake yang mana, nih?

 

 

#MUSIC
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators
MORE LIKE THIS