Aplikasi Perekam Layar Paling Oke, Mana Andalan Lo?

February, 18 2021

Di tengah pandemi ini, mau nggak mau membuat hampir seluruh aktivitas sehari-hari menjadi virtual. Hal ini pun kemudian membuat banyak perusahaan dan orang-orang memakai beragam aplikasi untuk menunjang flow pekerjaan ataupun kegiatan mereka. Salah satunya, memanfaatkan aplikasi perekam layar. Nah, tapi apakah Lo udah tau aplikasi yang paling oke buat dipakai? Kalau belum, yuk langsung intip aplikasi perekam layar selengkapnya di sini!

 

DU Recorder

Aplikasi perekam layar pertama yang oke buat Lo pakai adalah DU Recorder. Enaknya pakai aplikasi ini, Lo bisa merekam dengan bebas dari gangguan iklan dan tanpa ada batasan waktu saat merekam, lho. Jadi Lo bisa rekam video dan editing langsung di satu aplikasi dengan nyaman, deh. Nggak berhenti sampai situ aja, DU Recorder ini bisa Lo unggah baik di Android, maupun iOS, Move Creators! Bahkan DU Recorder ini tercatat sebagai salah satu aplikasi perekam layar paling favorit di Google Play Store. Karena, telah mencapai jumlah unduhan sebanyak 50juta kali dan mendapatkan rating 4.8. Menarik banget, ya?

 

Bandicam Screen Recorder

Selanjutnya, Bandicam Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar dari perusahaan Bandisoft, Korea Selatan. Aplikasi ini bisa Lo pakai nggak cuma buat merekam layar PC/laptop aja, tapi juga bisa dipakai untuk merekam area layar dengan ukuran tertentu. Biasanya, Bandicam ini dipakai buat merekam game, presentasi, dan video. Kelebihan yang bisa Lo dapetin dengan aplikasi ini adalah hasil rekaman dengan kualitas hasil yang baik. Bandicam mampu menghasilkan video dengan resolusi dan kualitas tinggi, yaitu 4K UltraHD. Untuk format file video hasil rekaman dari Bandicam adalah MP4 atau AVI. Cocok banget buat Lo yang mau bikin tutorial pelajaran, aktivitas, dan lain sebagainya yang perlu direkam dari layar PC/laptop. Oh iya, tapi perlu diketahui kalau aplikasi ini cuma bisa dipakai di Windows ya, Move Creators.

 

CamStudio

Denger nama aplikasi ini kayaknya udah pada tau lah, ya? CamStudio ini bisa dibilang salah satu aplikasi perekam layar PC yang paling populer. Aplikasi ini memiliki sifat open source yang mampu merekam seluruh bagian layar dan aktivitas audio di laptop/PC Lo dengan output AVI dan SWF. Nah, pas lagi merekam Lo bisa nemuin tombol Pause, Record, dan Stop yang langsung terpampang di halaman utama software ini dengan mudah. Setelah merekam aktivitas Lo di layar, Lo bisa langsung ngedit dengan fitur-fitur keren dari CamStudio, seperti nambah caption dan ganti video video secara langsung.

 

Action!

Last but not least, buat Move Creators yang pengen streaming secara real time mana suaranya? Good news for you guys, karena Lo bisa pake aplikasi perekam layar Action, nih! Aplikasi ini adalah jawaban Lo untuk dipakai merekam pas lagi main game atau demo, karena memiliki fitur pengambilan gambar yang cepat. Bahkan Lo bisa banget pindah-pindah antar layar, tapi tetap memiliki frame dan kualitas yang terjamin, Move Creators. Hasil rekamannya pun HD hingga 1080p, Move Creators! Serupa dengan Bandicam, untuk videonya sendiri akan menghasilkan format MP4 dan AVI. Untuk pemakaiannya Lo perlu berbagai, Move Creators, karena aplikasi perekam layar ini bisa dipakai untuk iOS dan Android.

 

FYI, aplikasi Action ini memang sudah sering digunakan untuk merekam secara langsung di tiga platform Youtube, Facebook, dan Twitch. Jadi, bisa dipastikan ini aplikasi nggak kaleng-kaleng, deh.

 

Gimana? Dari keempat aplikasi ini mana yang jadi favorit Lo, Move Creators? Tapi, apapun pilihan Lo, yang pasti keempat aplikasi perekam di atas oke banget buat dipakai. Kalau Lo mau rekam di smartphone, bisa pakai aplikasi Action dan DU Recorder. Tapi kalau mau untuk PC/laptop only, CamStudio atau Bandicam jawabannya. Nah, masih seputar rekam-merekam, buat Lo yang suka bikin musik bisa cek 4 software rekaman musik untuk menunjang proses rekaman yang ciamik!

#TECH
0
MY MOVEMENT
Managed by Admin. Giving you weekly news and updates on Technology, Music, Lifestyle, and Gaming.
COMMENTS
Sign up to join the conversation
Join in the discussion and interact with fellow move creators
MORE LIKE THIS