Aplikasi pelacak IMEI, bisa membantu mencari ponsel yang hilang, IMEI singkatan dari International Mobile Equipment Identity, dimiliki setiap ponsel. Beberapa aplikasi yang mampu melacak IMEI, serta dapat digunakan dalam upaya menemukan ponsel yang hilang, sebagai berikut.

Berikut Rekomendasi Aplikasi Pelacak IMEI:

1. Find Lost Phone

Aplikasi pelacak IMEI satu ini bisa membantu Anda melacak ponsel, untuk menggunakan aplikasi ini, maka diunduh terlebih dahulu. Pengguna akan diminta memasukkan nomor IMEI di ponsel yang hilang, agar ponsel dapat dilacak. 

Biasanya, nomor IMEI dapat dijumpai di kotak ponsel. Sayangnya, aplikasi dengan fitur anti maling ini dikatakan banyak iklannya, sehingga bisa mengganggu dalam pengoperasian aplikasi. 

2. Phone Tracker by Number

Aplikasi yang satu ini dapat digunakan melacak nomor ponsel seseorang. Tetapi, penggunaan aplikasi ini mengharuskan Anda mengirim link undangan dahulu ke nomor yang ada di perangkat tersebut. 

Ketika nomor itu telah terhubung, Anda bisa melacak lokasi ponsel itu menggunakan IMEI. Kelebihan yang ditawarkan aplikasi ini, seperti, mampu melacak lebih dari satu perangkat dengan waktu bersamaan. 

3. Find My Device

Melacak IMEI ponsel orang lain bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi Find My Device. Jadi, aplikasi ini memfasilitasi Anda mengetahui nomor IMEI bagi pengguna Android. 

Melacak IMEI ponsel orang lain, bisa dilakukan dengan mengunduh serta menginstall aplikasi dari Play Store. Selanjutnya, membuka aplikasi dan memasukkan akun Google yang dipakai perangkat Android yang hilang. 

Kemudian, Anda bisa melihat tampilan maps, dan tampilan lain berisi “Play sound” fungsinya menyembunyikan ringtone. “Lock” untuk mengunci ponsel serta “Erase” agar seluruh data terhapus secara manual lewat aplikasi itu. 

4. Find My iPhone

Bagi pengguna iPhone dapat melacak IMEI ponsel memakai aplikasi pelacak IMEI ini. Pastikan sudah melakukan sign in sebelum ponsel hilang. Selanjutnya, memakai perangkat lain untuk akses iCloud.com/find, untuk login Apple ID. 

Bukalah aplikasi Find My iPhone, Anda akan memperoleh lokasi terakhir yang direkam GPS. Ketika iPhone menunjukkan tanda sedang kondisi aktif, maka tekan “Action”. Ketika perangkat bersangkutan ada di sekitar Anda, maka akan berbunyi, sehingga mempermudah pencarian.  Ketika ponsel bersangkutan dicuri, Anda bisa memilih mode “Lost Mode”. 

Baca juga: 4 Cara Setting Mikrotik Dengan Winbox, Mudah Di Aplikasikan

5. CrookCatcher

Sekilas arti dari Crook yaitu pencuri, dan catcher bermakna tangkap, sehingga CrookCatcher bisa didefinisikan menangkap pencuri. Jika Anda belum sempat simpan nomor IMEI ponsel yang hilang, bisa menggunakan ponsel pintar lain dalam menjalankan aplikasi ini. 

CrookCatcher dapat memperoleh lokasi orang yang mengambil ponsel Anda. Selanjutnya, aplikasi ini dengan otomatis menangkap foto orang yang mencuri ponsel pintar itu. 

Foto yang ditangkap Crookcatcher akan dikirim ke email Anda secara langsung dengan otomatis. Hal ini membuat penggunanya mengetahui posisi ponsel pintar serta memprediksi pihak yang mengambil ponsel pintar bersangkutan. 

6. Prey Anti-Theft 

Aplikasi ini membantu menemukan keberadaan ponsel terjatuh maupun dicuri pihak lain. Aplikasi yang satu ini sekilas mempunyai kemiripan dengan aplikasi pelacak ponsel dengan IMEI sejenis seperti CrookCatcher. 

Aplikasi ini mempunyai macam-macam fitur menarik yang lebih detail serta cukup akurat. Bahkan, sistem pelacakannya memakai titik koordinat di GPS. Ada fitur kamera yang fungsinya memotret wajah pelaku pencurian, kemudian, datanya dikirim melalui email. Foto itu bisa menjadi bukti kuat, jika pencuri berusaha membuka paksa kuncian pada perangkat. 

7. Cerberus Anti-Theft 

Aplikasi pelacak ponsel dengan IMEI ini dibekali fitur tracking, sehingga membantu pengguna mengetahui pencuri yang mengambil ponsel. Bahkan, aplikasi yang satu ini juga mempunyai fitur alarm yang mampu berbunyi kencang. Fitur tersebut akan selalu bunyi secara keras, walaupun, ponsel sudah diubah ke mode senyap. 

Aplikasi pelacak IMEI yang sudah diulas itu, nantinya bisa Anda gunakan, untuk menemukan keberadaan ponsel yang hilang. IMEI sendiri dapat digunakan melacak ponsel pintar yang hilang, jika tidak tersambung via email. 

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version