Sebelumnya, tinggi badan diukur lewat hitungan jengkal tangan hingga menggunakan alat bantu, kini, mengukur tinggi badan online bisa dilakukan. Aplikasi yang akan diulas ini, membantu Anda untuk melakukan pengukuran tinggi badan dengan mudah dan praktis, berikut ulasannya. 

7 Aplikasi Mengukur Tinggi Badan Online

1. Body Measurement Tracker

Terkait pembahasan mengukur tinggi badan online, Body Measurement Tracker akan membantu melakukan pengukuran tinggi badan. Aplikasi besutan Health and Utility ini, jumlah unduhannya lebih dari 500 ribu dan ukuran aplikasinya 8.3 MB. 

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga membantu mengukur bobot tubuh, pinggul, paha, sampai Indeks Massa Tubuh (BMI). Aplikasi ini juga mengkategorikan penggunanya, misalnya, kategori kurus, kelebihan berat badan, dan sebagainya. 

Fitur unggulan lain aplikasi ini, seperti, menyajikan informasi nutrisi kalori masuk dan keluar, sehingga cocok bagi yang sedang diet. 

2. Smart Measure

Salah satu aplikasi pengukur tinggi badan yang populer adalah Smart Measure, menerapkan konsep trigonometri, agar hasilnya lebih akurat. Fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini, seperti, mampu mengukur suatu objek selain manusia. 

Misalnya, pengukuran tinggi, jarak, lebar serta luas, jumlah unduhan aplikasi 4.4 MB ini, lebih dari 10 juta. Pengukuran tinggi badan bisa dilakukan lewat ponsel, ukur jarak dari ponsel pintar ke orang yang ingin diketahui tinggi badannya. Selanjutnya, klik “Get Distance”, dan biarkan aplikasi bekerja, untuk mengetahui tinggi badan objek. 

3. Smart Tools

Selain membantu pengukuran tinggi badan, aplikasi Smart Tools bisa membantu penggunanya menyelesaikan tugas matematika, contohnya, pythagoras atau geometri. Tampilan antarmuka yang diusung aplikasi ini dikatakan sederhana, mungkin saja hal ini akan memudahkan pengguna dalam mengukur tinggi badan. 

Terkait penggunaannya, Anda bisa mengarahkan kamera menuju orang yang ingin diukur tinggi badannya. Aplikasi berukuran 8.1 MB yang telah diunduh lebih dari satu juta ini, mengharuskan penggunanya membayar, jika ingin menggunakannya. 

Jika ingin menggunakan aplikasi Smart Tools, maka nominal yang perlu Anda keluarkan sekitar Rp60 ribuan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

4. Image Meter

Aplikasi yang satu ini juga memfasilitasi Anda mengukur tinggi badan online, dengan mengambil foto orang yang ingin diukur tingginya. Selanjutnya, Image Meter akan memproses hasil pengukuran tinggi badan lewat foto itu. 

Tidak hanya itu, Image Meter juga bisa memfasilitasi pengukuran lebar badan dari macam-macam arah maupun sudut pandang. Untuk mendapatkan aplikasi Image Meter dengan fitur lebih banyak, maka perlu membeli versi premiumnya. Versi gratis aplikasi Image Meter berukuran 12 MB, dan telah diunduh lebih dari satu juta pengguna. 

5. Easy Measure 

Aplikasi ini bisa dikatakan populer untuk alat pengukuran jarak, tetapi, Easy Measure juga membantu mengukur tinggi badan. Aplikasi yang dikembangkan Caramba Apps ini dikatakan bisa membantu mengetahui jarak kapal di seberang. 

Pengoperasiannya pun dikatakan mudah, pengguna bisa mempersiapkan kamera, lalu arahkan ke objek yang akan diukur tinggi badannya. Pengunduh aplikasi berukuran 8.6 MB ini lebih dari satu juta. 

6. Distance Meter (My Mobile Tools Dev)

Aplikasi yang dibesut My Mobile Tools Dev bisa digunakan untuk mengukur sebuah target objek dari bawah sampai atas. Anda bisa mengetahui estimasi sebuah objek terkait jarak serta tinggi, semudah memakai kamera ponsel. 

Aplikasi berukuran 2.8 MB ini, sudah diunduh lebih dari satu juta pengguna, untuk ukurannya, tidak memakan banyak memori. 

7. Distance Meter (MVTrail Tech) 

Aplikasi yang satu ini juga memfasilitasi Anda mengetahui tinggi atau panjang sebuah objek, semudah memakai kamera ponsel pintar. Aplikasi yang dibesut MVTrail Tech ini berukuran 7.8 MB dan pengunduhnya lebih dari satu juta pengguna. 

Jadi, mengukur tinggi badan online bisa dilakukan dengan memanfaatkan salah satu aplikasi yang telah diulas tadi. Dengan adanya aplikasi yang membantu mengukur tinggi badan, menjadikan pengukuran tinggi badan lebih mudah dan efisien. 

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version