Bandung, dikenal dengan sebutan Kota Kembang, memiliki daya tarik wisata yang memikat. Bagi para pelancong yang datang dengan keterbatasan waktu, menjelajahi destinasi wisata bandung dekat stasiun adalah pilihan cerdas. 

Lokasinya yang strategis di tengah kota memungkinkan para pengunjung untuk merasakan pesona Kota Kembang tanpa perlu menghabiskan waktu dan energi berlebihan untuk berkeliling.

Rekomendasi Wisata Bandung Dekat Stasiun

Berikut adalah daftar wisata bandung dekat stasiun yang recommended untuk kamu kunjungi.

1. Alun-Alun Kota Bandung

Sumber gambar: pinhome

Alun-alun Kota Bandung menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menikmati kesegaran dan ketenangan di tengah kesibukan kota. Dengan jarak sekitar 1,2 kilometer dari Stasiun Bandung, bahkan kamu dapat mencapainya dengan berjalan kaki. 

Hamparan rumput hijau dan nyaman di alun-alun ini menjadikannya tempat yang ideal untuk beristirahat sejenak. 

Tidak hanya itu, wisata bandung dekat stasiun ini juga cocok untuk bersantai dengan keluarga atau teman, berfoto bersama, atau bahkan merenung di bawah sinar matahari.

Jika waktu shalat telah tiba, kamu dapat melanjutkan perjalanan spiritual ke Masjid Raya Bandung yang berada di lokasi yang sama. 

Tak jauh dari alun-alun, Jalan Dalem Kaum menawarkan pusat jajanan dan toko oleh-oleh yang akan memanjakan lidah dan selera belanja kamu. Nikmati suasana yang tenang, sambil mengunjungi berbagai toko yang menghadirkan ciri khas Bandung.

2. Museum KAA

Sumber gambar: Wikipedia

Museum Konferensi Asia-Afrika (KAA) mengajak kamu untuk menyelami jejak sejarah bersejarah. Terletak sekitar 1,4 kilometer dari Stasiun Bandung, museum ini menyimpan berbagai informasi dan artefak terkait dengan Konferensi Asia-Afrika yang diadakan di Bandung pada tahun 1955. 

Melalui ruang pameran, diorama, perpustakaan, dan fasilitas riset, pengunjung dapat menggali kembali momen-momen penting dalam perjalanan bangsa-bangsa Asia dan Afrika menuju kemerdekaan dan kerjasama.

Tak hanya menyuguhkan informasi, destinasi wisata bandung dekat stasiun ini juga mengundang pengunjung untuk mengalami suasana masa lalu melalui koleksi foto, gambar, dan dokumen yang dipersembahkan dengan apik.

3. Jalan Braga

Sumber gambar: Indonesia Travel

Jalan Braga adalah tempat di mana sejarah dan gaya hidup modern bertemu. Terletak dalam jarak berjalan kaki dari Alun-alun Kota Bandung, Jalan Braga memiliki daya tarik yang tak tertandingi. 

Dengan bangunan berarsitektur Belanda yang masih terawat, ini adalah tempat yang sempurna untuk berfoto-foto dengan latar belakang yang memesona.

Tidak hanya itu, Jalan Braga juga menawarkan berbagai aktivitas menarik, termasuk mencicipi kuliner tradisional yang lezat dan menikmati secangkir kopi yang hangat di kafe-kafe klasik. Selain itu, di sekitar Jalan Braga terdapat pusat perbelanjaan Braga City Walk yang menambah keseruan pengalaman berbelanja mu.

4. Centrum Million Balls

Sumber gambar: tiket.com

Bagi mereka yang mencari kesenangan dan hiburan, Centrum Million Balls adalah tempat yang sempurna. Dengan jarak sekitar 1,9 kilometer dari Stasiun Kota Bandung, tempat ini menawarkan pengalaman mandi bola yang unik dan seru. Kolam bola untuk anak-anak dan dewasa akan membuat kamu terlena dalam suasana yang penuh dengan kegembiraan.

Selain mandi bola, kamu juga dapat mengeksplorasi 20 spot Instagramable yang tersebar di area ini. Dari yellow bubble shower yang menawan hingga ice cream bar yang menggemaskan, setiap sudut menawarkan latar yang sempurna untuk foto selfie yang kreatif.

Di sekitar area ini, juga terdapat banyak layanan SPA dan pijat panggilan Bandung yang dapat anda kunjungi jika ingin merelaksasi tubuh setelah berekreasi.

5. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Sumber gambar: Travel Kompas

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas sambil belajar, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution adalah wisata bandung dekat stasiun yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. 

Dengan luas area sekitar 3 hektar, taman ini terletak sekitar 1,5 kilometer dari Stasiun Bandung. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas, mulai dari bermain di taman bermain hingga menikmati rekreasi kolam renang.

Salah satu daya tarik utama taman ini adalah miniatur kota Bandung yang menarik dan informatif. Taman Lalu Lintas juga menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk memahami aturan lalu lintas dengan lebih baik, membuatnya menjadi tujuan yang edukatif dan menyenangkan.

6. Gedung Sate

Sumber gambar: Wikipedia

Gedung Sate adalah salah satu ikon Kota Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Dibangun pada tahun 1920-an, gedung ini memiliki nilai sejarah yang signifikan. Jika kamu suka berfoto, maka Gedung Sate adalah tempat yang sempurna untuk mencari sudut-sudut menarik. 

Museum Gedung Sate, yang terletak di dalam gedung, menyuguhkan koleksi seni dan sejarah yang berhubungan dengan kota Bandung.

Selain itu, sekitar Gedung Sate, kamu juga akan menemukan berbagai tempat wisata menarik dan pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai jenis oleh-oleh khas Bandung.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Surabaya Malam Hari yang Bikin Betah

Kesimpulan

Kunjungan ke Kota Bandung tidak pernah semudah ini. Wisata Bandung dekat Stasiun memberi kamu kesempatan untuk menjelajahi pesona kota dengan praktis. Mulai dari Alun-alun Kota Bandung hingga Gedung Sate, berbagai destinasi menarik dapat ditemukan dengan mudah. 

Dalam waktu singkat, kamu dapat merasakan keragaman budaya, sejarah, dan hiburan yang ditawarkan oleh Kota Kembang. Jadi, saat kamu berkunjung ke Bandung dengan waktu yang terbatas, jangan ragu untuk memanfaatkan destinasi wisata dekat Stasiun Bandung ini.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version