VPN singkatan dari Virtual Private Network, ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan VPN Mobile Legends. VPN menjadi salah satu plugin yang bisa dipakai di game Mobile Legends. Bahkan, plugin ini memungkinkan penggunanya berganti server yang diterima saat bermain. 

Keuntungan Menggunakan VPN pada Mobile Legends 

Ada beberapa keuntungan yang bisa pemain dapatkan, saat memakai VPN di Mobile Legends. Contohnya, pemain yang menggunakan VPN Mobile Legends mampu mengakses server luar pada Mobile Legends. 

Hal tersebut dapat dilakukan hanya menggunakan VPNS. Misalnya, Anda ingin memakai IP Jepang, maka pengguna dapat masuk ke server Jepang. Dengan VPN, Anda dapat mengakses server, tanpa perlu pergi ke negara yang bersangkutan. 

Jika pengguna memakai VPN dengan server Jepang, artinya Anda dapat masuk dengan server Jepang pada Mobile Legends. VPN juga memungkinkan jaringan Anda aman, bisa dikatakan, jaringan Anda nantinya lebih aman dari peretas, ketika memakai VPN. 

Perlu diketahui, keuntungan tersebut dapat diperoleh, saat Anda menggunakan VPN premium. Biasanya, VPN berbayar dilengkapi security yang memadai. Selanjutnya, VPN membantu mengurangi lag, hal tersebut bisa terjadi, saat Anda bermain dengan server stabil serta dibantu VPN.

Contohnya, Anda pilih server paling bagus yaitu server China, lalu memakai VPN untuk memasuki server China, sehingga lag berkurang. Keuntungan selanjutnya adalah Anda dapat berpartisipasi pada event di negara lain. 

Hal tersebut banyak dilakukan pemain Mobile Legends. Kebanyakan dari mereka dikatakan mempunyai tujuan, agar dapat mengikuti event yang ada pada negara lain. Negara-negara cenderung mempunyai event berbeda, dan pemain bisa mengikuti event di negara-negara lain memakai VPN. 

Bagaimana Cara Menggunakan VPN pada Mobile Legends 

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan VPN pada Mobile Legends, sebagai berikut. 

1. Mengunduh Aplikasi VPN

Sebenarnya, banyak aplikasi VPN untuk Mobile Legends yang bisa dijumpai di Play Store, dan bisa Anda pilih. Salah satunya adalah AnonyTun yang bisa Anda unduh lewat Play Store, jika sudah terinstall, maka bukalah aplikasi tersebut. 

2. Lakukan Settingan VPN

Setelah membuka aplikasi ini, Anda dapat melakukan setting dengan klik menu “Stealth Setting”, letaknya pada pojok kanan atas. Bagian-bagian penting yang disebutkan ini, misalnya, Stealth Tunnel dalam kondisi ON, connection protocol yaitu SSL, connection port adalah 443.

Connection via parrent proxy yaitu OF, custom TCP/HTTP header yaitu OF dan advanced SSL setting yaitu OF. Ketika Anda telah melakukan pengaturan sesuai pemaparan sebelumnya, selanjutnya, proses Edit SSL Setting

Sebaiknya, ikuti dengan benar, agar dapat bermain Mobile Legends tanpa ngelag. Terkait setting-nya yaitu, True SSL (Anti DPI) bisa dicentang, spoof host bisa dicentang, spoof sport yaitu 443. 

Terkait spoof host, Anda dapat memakai bug videomax maupun youtmax, untuk memperolehnya, dapat mencari pada situs lainnya. Jika pengaturannya telah selesai semua, Anda bisa menyimpannya atau save

3. Hubungkan VPN 

Selanjutnya, hubungkan akses VPN yaitu aplikasi AnonyTun dengan memilih “connect”. Anda akan secara otomatis memperoleh notifikasi, lalu tekan “OK”. Untuk mencobanya, bukalah Mobile Legends lalu mainkan pada ponsel Android. 

Kekurangan Menggunakan VPN pada Mobile Legends 

Jika sebelumnya telah dibahas mengenai keuntungan menggunakan VPN Mobile Legends, selanjutnya, mengenai beberapa kekurangannya. Pertama, menggunakan VPN memerlukan waktu yang cukup lama untuk bermain. 

Biasanya, Anda bisa masuk dan bermain langsung dengan mudah di permainan Mobile Legends. Ketika memakai VPN, Anda memerlukan waktu untuk mengaktifkan VPN, pilih server, dan sebagainya. 

Selanjutnya, memakai VPN pada Mobile Legends sangat boros baterai, sebab, Anda memakai dua aplikasi sekaligus, saat bermain game. 

Penggunaan VPN Mobile Legends, pada satu sisi mempunyai sejumlah keuntungan bagi pemain, tetapi, ada juga kekurangannya. Aplikasi VPN untuk bermain Mobile Legends beragam, dan bebas untuk dipilih. 

Baca juga: Ternyata Begini Cara Mendapatkan Fragmen Hero Mobile Legend yang Cepat dan Mudah

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version