Kyoto, merupakan salah satu kota di Jepang yang indah dan menjadi tempat di mana salah satu perusahaan game berpengaruh di industri game, Nintendo pertama kali lahir. Kantor pertama Nintendo terletak di wilayah Shimogyo dan telah beroperasi sejak tahun 1889 hingga 1950. Setelah bertahun-tahun ditinggalkan, markas pertama Nintendo ini akhirnya direnovasi dan pada bulan April mendatang gedung tersebut akan dibuka kembali menjadi sebuah hotel.

Hotel bernama Marufukuro ini akan dibuka pada tanggal 1 April 2022 dan berada di area yang sama, di mana perusahaan game ini didirikan pertama kali oleh Fusajiro Yamauchi tahun 1889. Bangunan tua yang pertama kali dibangun tahun 1933 ini menjadi perusahaan yang dikenal sebagai Yamauchi Nintendo, di mana kala itu perusahaan memproduksi hanafuda (card game Jepang) dan card game dengan gaya western yang disebut karuta atau toranpu. Di luar gedung juga ada sebuah plakat dengan tulisan karuta dan toranpu yang menjadi sebuah penghormatan kepada Nintendo.

Hotel yang dirancang oleh arsitek terkenal, Tadao Ando ini memiliki 18 kamar, termasuk 7 suite di seberang gedung lama dan paviliun baru. Ukuran kamarnya sendiri berkisar antara 33 meter persegi dan 79 meter persegi yang menampilkan kombinasi perabotan yang berbeda. Saat booking, para pengunjung bisa memilih untuk menginap di gedung lama atau yang baru. Sama seperti hotel mewah pada umumnya, di area hotel juga telah dilengkapi dengan fasilitas restoran, bar, spa, dan gym.

Meskipun interior bangunan lama telah diperbarui, namun untuk eksterior tetap tidak tersentuh, di mana sang arsitek tetap membiarkan desain atapnya yang menggunakan ubin bercorak hijau kuno. Selain itu para penggemar sejati Nintendo mungkin bisa memperhatikan adanya beberapa pola card game Nintendo yang tersembunyi di balik jeruji jendela besi hotel.

Pemesanan untuk menginap di hotel yang dikelola oleh perusahaan bernama Plan Do See ini telah dibuka untuk umum. Harga menginap untuk satu malam di hotel ini tergolong cukup mahal, yakni menelan biaya sebesar 100 ribu yen atau sekitar Rp 12,6 juta!

Hotel Marufukuro ini berjarak 6 menit dari stasiun Kyoto, dan terletak di dekat sungai Kamo dan Takase. Tertarik untuk menginap di hotel ini saat berkunjung ke Jepang guys?

Selalu update berita game terbaru seputar Games dan Gaming hanya di MyMovement.id

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version