Jika berbicara seputar aplikasi sebuah game pastinya tidak akan luput dari spesifikasi penyimpanan pada perangkat. Salah satunya permainan Genshin Impact yang telah dirilis tahun 2020 lalu.

Khusus untuk pengguna ponsel maupun PC. Namun demikian, nyatanya masih banyak penggemar yang belum mengetahui ukuran Genshin Impact Android padahal ini sangat mempengaruhi gameplay.

Karena hal tersebut, maka pemain membutuhkan informasi mengenai ukuran Genshin Impact Android yang akurat.  Sehingga nantinya permainan bisa berjalan dengan lancar.

Agar lebih paham, simak ulasan ringkasnya dengan seksama di bawah ini!

Spesifikasi Penyimpanan pada Ponsel

Spesifikasi Genshin Impact pada ponsel Android memiliki kebutuhan ruang penyimpanan yang harus memadai.

Ketentuan minimum untuk storage-nya bisa dipantau pada pembagian menurut versi berikut ini:

1. Genshin Impact v 1.3

Penyimpanan game ini dalam ponsel sebelumnya hanya sekitar 6 GB saja, namun karena adanya update ukuran Genshin Impact Android lebih dari yang sudah disebutkan. Di mana ruang kosong yang harus disediakan adalah 10.4 GB dengan rincian data 9.72 GB dan aplikasi 687 MB.

2. Genshin Impact v 1.4

Selanjutnya untuk Genshin Impact yang berikut ukuran penyimpanannya berkisar 11.6 GB dengan rincian aplikasi 780 MB dan data 10.84 GB.

Ini artinya pemain perlu menambah ruang kosong dalam ponsel sebesar 1.5 GB dari Genshin Impact 1.3 yang sudah dibahas sebelumnya.

3. Genshin Impact v 1.5

Seperti yang sudah diketahui jika semakin game melakukan pembaruan maka akan meningkatkan pula kebutuhan dari spesifikasi penyimpanan.

Karena masuknya karakter baru dan fitur canggih lainnya, Genshin Impact 1.5 memerlukan ukuran ruang kosong berkisar 12.60 GB.

4. Genshin Impact v 1.6

Lain halnya dengan versi yang satu ini, meskipun Genshin Impact 1.6 sudah diperbarui justru pengelola memberikan opsi menghapus sejumlah file.

Sehingga ukuran yang harus disediakan pemain lebih turun menjadi 12.08 GB (hemat 1 sampai dengan 2 GB).

5. Genshin Impact v 2.0

Adanya peta wilayah baru Inazuma membuat ruang kosong untuk game Genshin Impact menjadi lebih besar yaitu 13.8 GB.

Walaupun demikian, semua tergantung dari spesifikasi Android yang dimiliki dalam mengontrol unduhan dari berbagai platform.

Baca juga: Karakter Genshin Impact yang Bagus dan Wajib Dimiliki

6. Genshin Impact v 2.1

Pada versi ini ruang kosong yang mesti disiapkan berkisar antara 15.8 GB agar permainan sesuai dengan yang diinginkan.

Bagi pemain yang mau memakai opsi pra unduh dapat menyediakan mulai dari 3 GB hingga 5 GB, di mana masing-masing bisa memilih bahasa (file).

7. Genshin Impact v 2.2

Penambahan karakter dalam permainan, mempengaruhi ukuran game Genshin Impact Android dalam versi 2.2 ini. Di mana kebutuhan penyediaan penyimpanan menjadi lebih besar (5GB).

Namun, tak perlu khawatir karena setelah mengunduh semua data lama dengan sendirinya akan terhapus.

Spesifikasi Penyimpanan pada PC

Selanjutnya beralih ke PC. Apabila pemain ingin mengunduh Genshin Impact pada PC ada baiknya membaca rincian spesifikasi.

Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah PC yang dimiliki mampu mengunduh atau kompatibel terhadap game. Di antara spesifikasinya sebagai berikut:

  • Sistem operasi, salah satunya Windows 10;
  • Kartu grafis (misalnya NVIDIA®) dan prosesor (Intel Core i5); dan
  • Memori (8 GB RAM) dan storage (30 GB).

Berdasarkan spesifikasi di atas, maka pemain harus menyiapkan PC dengan penyimpanan yang tidak boleh kurang dari itu. Kalau perlu menyediakan ruang cadangan lebih dari 30 GB atau sekitar 35-an GB.

Itulah beberapa rincian mengenai ukuran Genshin Impact Android beserta spesifikasinya. Pemain bebas memilih ingin mengunduh versi yang mana, pastinya dengan melihat kemampuan dari perangkat.

Agar permainan yang dijalankan tidak sampai ngadat atau ngelag. Pasalnya tanpa masalah tersebut, pemainan Genshin Impact akan terasa lebih menawan dan mengesankan!

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version