Masih belum tahu bagaimana cara transfer pulsa Indosat ke shopeepay? Jika belum tahu, silahkan ikuti detail uraian artikel ini hingga tuntas.

Jadi Shopeepay adalah sistem pembayaran digital yang berasal dari sebuah marketplace online /e-commerce bernama Shopee. Pada awalnya Shopeepay ini diciptakan sebagai sebuah alat untuk kemudahan pembayaran bagi para pelanggannya.

Shopeepay ini dapat difungsikan sebagai pembayaran di beberapa merchant tertentu. Dan saat sekarang dimana keberadaan pulsa sudah sangat jarang digunakan sehingga jumlahnya jadi menumpuk, inovasi baru muncul kembali.

Pulsa yang menganggur karena hanya untuk membeli paket data dan memperpanjang masa aktif itu dapat ditransfer ke rekening Shopeepay. Bagaimana caranya?

Silahkan simak uraian berikut ini:

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Shopeepay

1. Siapkanlah Pulsa Indosat yang Akan Ditransfer

Agar dapat aktif digunakan kembali, pulsa Indosat yang banyak menumpuk dan tak terlalu terpakai tersebut dapat ditransfer ke dalam rekening Shopee. Untuk itu, pemilik pulsa Indosat harus memastikan jika telah memiliki sebuah akun di marketplace yang bernama Shopee. Tentu saja pastikan juga jika akun tersebut masih aktif.

Sebenarnya pemindahan pulsa melalui transfer ke dalam saldo Shopeepay ini tidak hanya berlaku pada kartu Indosat saja. Jenis kartu telekomunikasi dari berbagai provider lain seperti XL/Axis, Telkomsel, Ooredoo, bahkan Tri dan Smartfren juga bisa. Kemudian setelah pulsa Indosat yang ingin ditransfer telah siap, lakukan tahapan langkah berikutnya.

2. Carilah Jasa Convert Pulsa

Cara transfer pulsa Indosat ke Shopeepay di tahap berikutnya setelah pulsa yang akan ditransfer telah siap adalah mencari jasa tukar pulsa yang akan membantu memprosesnya. Agar proses berjalan aman, maka pastikan untuk mencari jasa convert pulsa yang kredibel dan dapat dipercaya.

Berikut adalah beberapa nama yang bergerak di bidang jasa pelayanan penukaran pulsa yang dianggap cukup kredibel dan dapat dipercaya. Viapulsa.com, Uangkan.com, Pulsagame.com dan Medjopulsatransfer.com. Selain itu ada juga Rajacenter.id serta Junastaconvert.com. Pelajarilah terlebih dahulu profil jasa sebelum menentukan akan menggunakan jasa convert yang mana.

3. Hubungi Customer Service Indosat

Setelah menyiapkan jasa penukaran pulsa yang dipercaya, tahap berikutnya adalah menghubungi pihak Indosat, melalui bagian pelayanan resminya (Customer Service Indosat). Pemilik pulsa Indosat dapat menghubungi Customer Service melalui nomor kontak WA resmi milik Indosat. Nomor ini dapat ditemukan pada web atau gerai-gerai resmi Indosat.

Setelah permohonan transfer pulsa dikirim, tunggulah jawaban dari pihak Indosat. Nantinya pihak Customer Service Indosat akan membalas pesan dengan memberikan instruksi agar dilakukan transfer pulsa ke sebuah nomor tertentu. Sebelum melakukannya, pastikan sekali lagi nomor yang dimaksud tidak salah.

4. Lakukan Konfirmasi dan Penyerahan Nomor Indosat

Setelah pulsa yang ingin ditransfer ke saldo Shopee dikirim, lakukan konfirmasi, Setelah itu serahkan data nomor perangkat pribadi yang ingin dilakukan pengisian saldo Shopeepay. Jangan lupa sebutkan pula username Shopee Pay.

Tunggu untuk beberapa waktu, kemudian langkah berikutnya, yaitu buka aplikasi Shopeepay. Kemudian masuk ke akun pengguna. Selanjutnya silahkan lakukan pengecekan pada fitur pembayaran Shopeepay, untuk mengetahui apakah proses transfer saldo pulsa telah berhasil atau belum. Jika saldo Shopeepay bertambah, itu berarti proses telah selesai dan berhasil.

Demikianlah uraian langkah mengenai cara transfer pulsa Indosat ke Shopeepay. Pemindahan  pulsa melalui transfer agar menjadi saldo pada fitur Shopeepay ini sungguh sebuah inovasi yang keren. Sekarang para pemegang kartu Indosat tak perlu risau lagi saldo pulsa menumpuk di perangkat. Selamat mencoba.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version