Pada masa sekarang, banyak orang yang sudah memutuskan untuk menggunakan bantuan dari dompet digital seperti GoPay untuk melakukan berbagai aktivitas.

Namun sayangnya, terkadang terjadi banyak kendala sehingga beberapa pengguna mencari tahu informasi terkait dengan cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk. Apalagi jika sedang terjebak dalam situasi yang mendadak.

Perlu diketahui bahwa terdapat banyak cara yang sebenarnya bisa dimanfaatkan dengan mudah oleh para pengguna demi bisa mengatasi masalah ini.

Hanya saja, sebaiknya segera mencoba dengan menentukan bagaimana cara yang dianggap paling tepat dengan situasi atau perangkat yang ada. Simak beberapa cara yang ada dalam uraian di bawah ini:

7 Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Masuk

1. Menunggu 2×24 Jam

Untuk jenis cara pertama ini, setiap pengguna sebenarnya tidak memerlukan banyak tenaga sehingga hanya perlu menanti setidaknya beberapa waktu saja. Hal ini sangat berkaitan erat dengan adanya beberapa faktor penting seperti antrian panjang yang ada atau beberapa faktor yang lainnya. Coba tunggu terlebih dulu setidaknya sekitar 48 jam sebelum melakukan cara yang lainnya.

2.  Mengecek Bukti Transfer

Kemudian, jika ternyata cara yang sebelumnya belum bisa berhasil, maka coba saja cara yang kedua ini. Setiap pengguna, hanya perlu masuk ke bagian menu khusus untuk riwayat dari transaksi transfer dan melihat apakah ada buktinya. Jika ada, maka tunggu saja sampai saldo masuk ke GoPay.

3. Memeriksa Informasi Akun

Untuk cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk yang ketiga ini bisa dikatakan sebagai cara termudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Hanya saja, perlu dikenali sejak awal bahwa cara ini meminta pengguna untuk memeriksa ulang terkait jenis akun yang sedang dipakai. Jangan lupa pula untuk memastikan bahwa akun tersebut sudah teraktivasi.

4. Memperbaharui Aplikasi Gojek

Jangan sampai ketinggalan untuk dicoba dengan begitu mudah, cara ini juga bisa dibilang sangat cocok bagi para pengguna pemula Gojek. Jika ternyata jenis aplikasi yang dipakai termasuk versi yang usang, maka coba untuk masuk ke layanan Play Store yang ada. kemudian langsung saja perbaharui aplikasi yang sedang dipakai sekarang.

5. Menutup Paksa Aplikasi

Selanjutnya, ada cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk yang lainnya yang mungkin bisa menjadi pilihan pertama jika tidak memiliki banyak waktu.

Setiap pengguna bahkan tidak perlu menyiapkan bantuan dari aplikasi yang lainnya dan hanya perlu menutup dahulu aplikasi Gojek dengan paksa. Kemudian coba buka kembali dan tunggu selama beberapa menit saja.

Baca juga: Cara Transfer Gopay ke OVO 

6. Menanti Perbaikan Server

Jangan kaget jika ternyata faktor utama yang menyebabkan saldo tidak masuk ke akun yang ada adalah terkait adanya perbaikan server. Namun untungnya, setidaknya para pengguna tidak perlu lagi merasa gelisah dan hanya perlu menantikan proses perbaikan yang ada sampai selesai. Selama proses sedang dilakukan, maka jangan lupa untuk meminimalisir penggunaannya.

7. Menghubungi Call Center

Terakhir, sebuah cara yang menarik yang sebenarnya wajib untuk dicoba apalagi jika sudah mencoba beberapa cara yang  ada di atas.

Kali ini, setiap pengguna hanya perlu memanfaatkan bantuan dari menu khusus untuk Contact yang ada di aplikasi Gojek sejak awal. Coba kontak nomor yang ada dan sampaikan permasalahan yang dimiliki.

Demikian berapaa cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk yang bisa dicoba dengan mudah oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Ditambah lagi, memang ada banyak pilihan untuk dicoba baik dengan bantuan  dari kontak call center ataupun hanya dengan menu riwayat. Ada juga yang memerlukan bantuan dari pembaharuan aplikasi Gojek.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version