The Elder Scrolls V: Skyrim menjadi seri paling terakhir dari franchise Elder Scroll besutan Bethesda Game Studios yang telah rilis lebih dari satu dekade. Bagi kamu yang telah menantikan kehadiran Elder Scrolls 6 nampaknya harus sedikit bersabar, karena kabar terbarunya game ini masih dalam tahap pra-produksi.

Informasi ini terungkap lewat profil LinkedIn karyawan Bethesda Game Studios yang menggambarkan perusahaan tengah fokus untuk mengembangkan game Starfield, sementara The Elder Scrolls 6 sedang dalam tahap pra-produksi dan kemungkinan besar harus menunggu proses pengembangan Starfield, yang telah dikonfirmasi bakal rilis pada tanggal 11 November 2022. Starfield sendiri telah menghabiskan waktu pengembangan hingga 6 tahun lamanya.

“Bethesda Game Studios sedang fokus untuk game open world dan saat ini Starfield sedang dalam produksi penuh, sebuah universe baru pertama perusahaan dalam sejarah 25 tahun berdiri, dan pra-produksi untuk The Elder Scrolls 6 yang sangat dinantikan,” isi profil di LinkedIn yang kini telah dihapus.

Tentu saja informasi dari profil LinkedIn ini tidak sepenuhnya bakal akurat, namun para penggemar setidaknya sedikit tercerahkan dengan bocoran informasi ini, hingga nantinya Bethesda memberikan informasi resminya. Kabar ini juga membuat banyak para penggemar berspekulasi bahwa Elder Scrolls 6 tidak akan memasuki tahap produksi, sampai tim selesai dengan pengembangan Starfield.

Sementara itu The Elder Scrolls 5: Skyrim sendiri saat ini semakin populer. Sejak Anniversary Edition rilis, game ini terus kehadiran mod yang keren. Bahkan beberapa pemain telah menemukan cara untuk menyelesaikan The Elder Scrolls 5: Skyrim hanya dalam waktu 1 jam!

Sejak perusahaan induk Zenimax Media diakuisisi oleh Microsoft, banyak kabar yang menghantui pemilik konsol Sony, tentang apakah Elder Scrolls 6 akan menjadi game eksklusif Xbox. Lewat sebuah interview bos Xbox, Phill Spencer mengatakan bahwa perusahaan ingin menghadirkan paket lengkap bagi pemilik Xbox dan salah satu bagian dari paket lengkap tersebut adalah Elder Scrolls 6.

Sebagai informasi tambahan Bethesda Game Studios juga telah mengkonfirmasi tentang kerjasamanya dengan developer game Wolfenstein, MachineGames untuk menggarap game yang diadaptasi dari film populer, Indiana Jones.

Selalu update berita game terbaru seputar Games dan Gaming hanya di MyMovement.id

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version