Memiliki waktu luang dengan menonton berbagai konten video di Youtube tentu mengasikkan. Tapi seringkali kita terkendala kuota data yang terbatas dan koneksi yang kurang stabil. Menonton video secara offline tentu menjadi solusinya. Kamu membutuhkan aplikasi download video Youtube untuk mewujudkannya.  

Rekomendasi Aplikasi Download Video Youtube

Sudah banyak aplikasi pengunduh konten video yang bisa kamu coba dengan gratis. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk pengunduhan video

TubeMate

Aplikasi populer yang banyak digunakan banyak orang adalah Tubemate YouTube Downloader. Aplikasi ini tentunya sudah dilengkapi dengan user interface sehingga mudah digunakan. Kamu bebas memilih kualitas video sesuai keinginan mulai dari 144p hingga fullHD 1080p.

Di aplikasi tubemate, juga tersedia pilihan format video seperti MP4, AAC, dan FLV. Kamu juga bisa dengan mudah mengubah format video menjadi format audio.

YouTube Go

Youtube Go membantu kamu mengunduh video youtube lewat smartphone. Ada tiga kategori kualitas yang bisa kamu pilih sebelum mengunduh yaitu kualitas basic, standard, dan tinggi.

Setelah proses pengunduhan selesai, kamu bisa menonton dan membagikan video tersebut tanpa jaringan internet.

Vidmate

Rekomendasi aplikasi download video Youtube dengan server terbaik adalah vidmate. Aplikasi ini memiliki kecepatan mengunduh yang patut diacungi jempol. Selain minim iklan, aplikasi ini juga merekomendasikan beberapa film dan video di beranda utamanya.

Vidmate juga bisa digunakan untuk pengunduhan video di aplikasi lain seperti soundcloud, instagram, dan lainnya.

Videoder

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi videoder. Aplikasi ini begitu familiar karena memiliki user interface dan experience seperti youtube.

Munculnya iklan pop up memang sangat mengganggu tapi dengan satu aplikasi ini saja, kamu bisa mengunduh video dari banyak aplikasi lainnya. Seperti video tiktok, soundcloud, instagram, dan lainnya.

Kamu tidak bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore karena belum tersedia. Tapi jangan khawatir karena kamu masih bisa mengunduh aplikasi ini lewat situs resmi Videoder.

Snaptube

Aplikasi selanjutnya adalah Snaptube. Kelebihan aplikasi pengunduh video ini tidak hanya untuk youtube saja, tapi juga bisa kamu gunakan untuk mengunduh video di facebook dan instagram. Sayangnya server masih lambat sehingga dibutuhkan koneksi internet yang cukup baik.

Savefrom.net

Mendowload video youtube bisa menggunakan savefrom.net baik lewat PC mau smartphone. Aplikasi savefrom.net bisa kamu dapatkan secara gratis lewat playstore. Proses pengunduhannya pun cukup mudah dengan fitur yang tidak jauh beda dengan versi websitenya.

Kamu bisa mengunduh video youtube dengan proses yang cepat. Hanya perlu menyiapkan URL dari video pilihanmu, kemudian klik download. Cukup mudah dan praktis bukan?

AyaTube Video Downloader

Aplikasi download video Youtube selanjutnya adalah AyaTube VD. Aplikasi ini cukup ringan karena tidak memerlukan memori penyimpanan yang banyak.

User interface membuat cukup sederhana dan mudah ketika melakukan proses pengunduhan. Masih sama dengan aplikasi lainnya, bahwa aplikasi ini juga bisa mengunduh video dari berbagai media sosial.

KeepVid

Kecepatan aplikasi KeepVid untuk mengunduh video Youtube sudah tidak perlu diragukan lagi. Didukung dengan user interface, tentu membuat aplikasi ini  mudah digunakan.

Baca Juga : 5 Cara Mengunduh Video di Twitter – Android, iOS, PC

KeepVid juga bisa mengunduh konten video lain seperti di facebook, instagram, dan lainnya. Kamu bisa menentukan kualitas video yang kamu unduh dengan kualitas HD hingga 4k.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi download video Youtube yang bisa kamu pilih. Proses pengunduhan video youtube cukup mudah dan bisa dilakukan hanya dengan bermodal smartphone. Selamat menikmati berbagai jenis video hiburan di platform Youtube.

Exit mobile version