Beberapa provider kini menghadirkan layanan pulsa darurat atau SOS yang bisa membantu penggunanya apabila sedang kehabisan pulsa dalam kondisi tertentu. Indosat menjadi salah satu provider yang memiliki layanan pulsa SOS tersebut.

Bagi yang masih bingung bagaimana cara menggunakan, simak cara cek tagihan pulsa SOS Indosat berikut ini:

Syarat Menggunakan Layanan Pulsa SOS

Sebelum mengetahui cara cek tagihan pulsa SOS Indosat, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa untuk menggunakan layanan SOS ada syarat yang harus dipenuhi.

Bagi pengguna Indosat yang ingin menggunakan layanan ini setidaknya masih memiliki masa aktif kartu yang lebih dari 3 bulan dan memiliki pulsa maksimal Rp. 2.500.

Apabila pulsa yang dimiliki lebih dari jumlah tersebut maka pengguna tidak bisa menggunakan layanan pulsa SOS ini. Selain itu sebelum membuat pinjaman pulsa darurat, pengguna harus memastikan bahwa sudah tidak memiliki tagihan pinjaman pulsa sebelumnya. Jika masih memiliki tagihan maka pengguna harus membayarnya terlebih dahulu.

Cara Cek Tagihan Pulsa SOS dengan SMS

Cara pertama yang bisa pengguna gunakan untuk melihat tagihan pulsa SOS di Indosat adalah melalui SMS. Untuk menggunakan layanan SMS ini biasanya pengguna akan mendapatkan SMS penawaran terlebih dahulu dari pihak Indosat. SMS tersebut akan otomatis muncul apabila pengguna telah memenuhi syarat untuk melakukan pinjaman. 

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa operator Indosat akan memberikan SMS kepada pengguna yang menginfokan tentang layanan pulsa SOS Indosat. Apabila pengguna ingin menggunakannya maka caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu membalas pesan tersebut dengan mengetik YA.

Tagihan pulsa akan otomatis tersemat dalam SMS penawaran yang dikirim kepada pengguna. Dengan menyetujui penawaran tersebut maka otomatis pengguna memiliki tagihan pulsa yang harus dibayarkan ketika pengguna mengisi pulsa. Nantinya pulsa tersebut akan otomatis tersedot untuk membayar tagihan pulsa SOS. 

Baca juga: Cara Merubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Indosat Full Tanpa Batas

Cara Cek Tagihan Pulsa SOS dengan Menggunakan Dial Up

Selain melihat tagihan pulsa SOS via SMS, cara cek tagihan pulsa SOS Indosat juga bisa dilakukan dengan menggunakan dial up. Untuk menggunakan cara ini pengguna tidak perlu menunggu adanya SMS dari operator yang memberikan penawaran layanan pulsa SOS. Dengan demikian pengguna bisa menggunakan pulsa SOS kapan saja. 

Untuk tagihan pulsa SOS Indosat dapat dilihat ketika pertama kali pengguna akan meminjam pulsa SOS. Tagihan tersebut merupakan harga yang dibayar untuk setiap nominal pulsa yang akan dipinjam. Dengan demikian pengguna bisa menentukan nominal pulsa mana yang akan dipinjam dengan melihat tagihan yang akan dibayarkan. Untuk mengetahuinya simak berikut ini:

1. Memasukkan Kode USSD

Untuk melihat tagihan pulsa SOS dengan dial up maka pengguna harus menggunakan kode Ussd. Caranya tekan *505# pada menu panggilan kemudian klik call atau ok. Selanjutnya akan muncul menu pop up yang menampilkan layanan SOS. Ketik 1 untuk melanjutkan.

2. Melihat Tagihan Pulsa SOS

Untuk melihat tagihan pulsa SOS, pengguna bisa mengetahuinya saat akan memilih pinjaman pulsa. Nominal pinjaman pulsa tersebut beragam mulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 8.000. Selain itu saldo yang dipinjam tersebut juga akan dikenakan biaya tambahan yang berbeda-beda. 

Misalnya untuk peminjaman Rp. 2000 dikenakan biaya Rp. 800. Sedangkan untuk pinjaman pulsa Rp. 3.000 akan dikenakan biaya Rp. 1.200. Dengan demikian untuk mengetahui tagihan yang harus dibayarkan adalah dengan menambahkan nominal pulsa yang dipinjam dengan biaya tambahan tersebut. Tagihan pulsa tersebut harus pengguna dibayarkan ketika pengguna sudah memiliki pulsa. 

Itu tadi adalah cara cek tagihan pulsa SOS Indosat yang bisa pengguna gunakan. Adanya layanan pulsa SOS ini dapat membantu pengguna Indosat untuk mendapatkan pulsa ketika dalam kondisi darurat. Dengan demikian pengguna tidak akan kehabisan pulsa.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version