Di tengah zaman yang serba praktis kayak sekarang ini, kita juga pastinya akan malas kalau harus direpotkan dengan hal-hal remeh perihal bayar ini itu. Dengan adanya dompet digital, Lo bisa mendapatkan banyak manfaat. Mulai dari menghemat waktu, sampai ngedapetin banyak diskon/cashback. Cek kelebihan dompet digital atau e-wallet berikut ini.

Mudah Digunakan

Kelebihan dompet digital yang pertama adalah mudah saat digunakan. Kebanyakan dompet digital berbasis aplikasi. Jadi, Lo tinggal download aja di Google Play Store atau di App Store dan melakukan pendaftaran. Setelah sukses Lo bisa melakukan banyak fitur, termasuk pembayaran, dengan dompet digital ini. Sehingga Lo ga perlu lagi:

  • Membawa uang banyak di dompet dan membuatnya jadi tebal
  • Membawa seluruh kartu debit/kredit Lo.
  • Antre untuk mengambil uang di mesin ATM.

Karena semua pembayaran bisa dilakukan menggunakan dompet digital ini, Lo jadi mudah saat melakukan pembayaran. Tinggal scan aja QR Code yang ada di toko atau minimarket tersebut, Lo udah bisa langsung ngelakuin pembayaran, canggih banget kan?

Praktis dan Bisa Menghemat Waktu

Kelebihan dompet digital lainnya adalah praktis dan dapat menghemat waktu. Bayangkan transaksi yang bisa lama dilakukan karena antrean panjang yang disebabkan harus adanya hitungan uang cash dan kembaliannya atau penggunaan kartu kredit/debit yang tidak jarang error. Itulah kenapa, Lo bisa gunain dompet digital ini sebagai alternatif. Cara untuk menggunakannya juga cukup mudah, yaitu:

  • Download aplikasi dompet digital di Google Play Store atau App Store.
  • Registrasi dulu dengan data yang bener
  • Tunggu konfirmasinya
  • Top-up saldo dompet digital Lo

Setelah itu, Lo bisa deh ngelakuin pembayaran dengan praktis, cuma tinggal scar QR code dan lakukan pembayaran.Setelah itu saldo yang Lo punya akan otomatis terpotong.

Terdapat Histori untuk Track Pengeluaran

Ini juga jadi salah satu kelebihan dompet digital yang jarang orang rasakan. Pasti setiap bulannya Lo merasa ada yang aneh dengan pengeluaran Lo. Perasaan seharusnya Lo masih punya uang lebih tapi tiba-tiba aja udah abis. Itu karena, pengeluaran uangnya ga tercatat Nah dengan menggunakan dompet digital semua pengeluaran akan tercatat jadi ga akan ada pengeluaran terlewat. Selain itu juga Lo bisa:

  • Melihat pengeluaran pasti setiap bulannya
  • Mengurangi pengeluaran yang tidak perlu
  • Tidak perlu lagi bikin catatan pengeluaran

Nah dengan ini, harusnya sih Lo akan semakin mudah menabung. Tetapi itu juga tergantung dengan kemauan keras Lo juga.Tapi dengan dompet digital ini seengganya Lo jadi tau berapa pengeluaran setiap bulannya. Jadi bisa tau kalo Lo itu orangnya boros atau engga dan Lo juga bisa mengecek kapan aja lho!

Banyak Diskon dan Reward

Salah satu hal yang membuat dompet digital ini dipakai banyak orang adalah diskon, promo, atau reward yang tersedia. Udah gitu, para penyedia layanan dompet digital ini juga berlomba-lomba dalam memberikan promo, jadi promo yang kita terima juga semakin besar. Bentuk layanan promo ini bisa berupa:

  • Cashback – Sejumlah uang Lo akan kembali setelah melakukan pembayaran. Besarannya tergantung dari promo yang berlaku.
  • Diskon – Kalo yang ini sih Lo pasti udah ga asing lagi. Ya diskon adalah potongan harga. Biasanya ada diskon khusus dengan ngegunain dompet digital ini.
  • Poin – Ada juga dompet digital yang mengakumulasikan poin setiap kita melakukan transaksi. Nantinya poin ini bisa ditukarkan hadiah yang menarik lho!

Dengan ngegunain promo yang ada di dompet digital, pasti Lo makin tertarik kan untuk pake. Ya, ini memang kelebihan dompet digital juga nih. Selain mudah dan praktis, Lo juga diuntungkan dengan berbagai promo.

Itu dia kelebihan dompet digital yang membuat Lo semakin mudah, nyaman dan aman dalam bertransaksi. Zaman sekarang Lo butuh banget punya salah satu layanan dompet digital lho! Karena, bayar parkir sekarang aja udah banyak yang cashless alias ga terima uang tunai. Jadi ga akan rugi deh punya dompet digital. Cobain juga aplikasi paling unik yang Lo belum tau di artikel MyMOVEment.id yang pastinya bakal bikin Lo kaget nih!

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version