Polisi ralat jumlah korban jiwa kecelakaan maut di Balikpapan

Dunia medsos tengah heboh dengan rekaman video kecelakaan maut yang terjadi di Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kecelakaan itu terjadi hari ini, 21 Januari 2022 pagi, waktu setempat.

Data saat ini menyebutkan ada empat korban meninggal. Sebelumnya, polisi menuturkan ada total lima orang korban jiwa.

Meninggal dunia 4 orang,” koreksi Kepala Divisi Humas Polri Irjen Prasetyo, melansir CNN.

Dalam insiden itu, tercatat satu orang masih mendapat perawatan karena kondisinya yang kritis. Sementara, daa 21 orang lainnya yang mengalami luka-luka.

Pengakuan sopir truk: pompa rem tak berfungsi

Usai kecelakaan maut itu, Polri mengungkap pengakuan sopir truk tronton MA yang terlibat di TKP.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan berdasarkan keterangan MA, tabrakan itu terjadi karena pompa angin rem truk yang ia kendarai tak berfungsi saat melintas di jalanan Muara Rapak.

Keterangan sopir truk tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong.” kata Dedi, mengutip Kompas.

Diketahui, truk tronton itu kehilangan kendali hingga menabrak 20 kendaraan di Simpang Muara Rapak, Balikpapan.

Gara-gara pelanggaran jalan?

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan, kecelakaan maut ini terjadi setelah adanya pelanggaran dari supir truk tronton MA.

Ia berkata kalau peraturannya pada pukul 06.00 hingga 21.00 WITA kendaraan berat tak boleh melintas di jalan tersebut. Sementara, kecelakaan ini terjadi sekitar puluk 06.19 WITA.

Karena ia ingin cepat sampai di tempat tujuan, ia lewat situ, padahal seharusnya memutar, tidak lewat situ.” kata Yusuf.

via Tenor

Condolences to the victims and families involved.


Selalu update berita lifestyle terbaru seputar artis, tokoh, public figure, aktor, gaya hidup, dan lain-lain hanya di MyMovement.id

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version