Di era digital ini, salah satu pertimbangan ketika membeli sebuah gadget khususnya smartphone adalah kemampuan kamera-nya dalam menangkap foto. Gak heran, banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan kualitas kamera yang bisa dibilang gak kalah bagusnya dengan kamera DSLR. Nah, ini dia 4 rekomendasi HP dengan kamera terbaik untuk Lo para #MOVECreators yang hobi foto-foto atau selfie!

Asus Zenfone 7 Pro

Posisi HP dengan kamera terbaik yang pertama ditempati oleh Asus Zenfone 7 Pro. Gak seperti smartphone pada umumnya yang dilengkapi kamera belakang sebagai kamera utama dan kamera depan untuk selfie, Asus Zenfone 7 Pro memiliki kamera berkonsep flip up yang bisa Lo gunakan sebagai kamera utama ataupun untuk selfie. Konsep kamera flip up Asus Zenfone 7 Pro ini jadi nilai plus karena Lo bisa foto objek ataupun selfie menggunakan kamera yang sama oke kualitasnya. Berikut spesifikasi lengkap dari tiga kamera yang ada di Asus Zenfone 7 Pro:

  • 64 MP Wide Camera (f/1.8)
  • 12 MP Ultra Wide Camera (113 derajat, f/2.2)
  • 8 MP Telephoto Camera (3x optical zoom)
  • Fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada Wide dan Telephoto Camera untuk hasil gambar yang tetap fokus walau objek bergerak

Nah, buat Lo yang tertarik dengan HP ciamik keluaran Asus ini, Lo bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp14 juta dengan konfigurasi unit sebesar 8GB RAM dan 256GB memori penyimpanan.

Samsung Galaxy Note 10+ 5G

Setelah Asus Zenfone 7 Pro, HP dengan kamera terbaik yang bisa jadi pertimbangan Lo selanjutnya adalah Samsung Galaxy Note 10+ 5G. Seperti yang udah kita ketahui sebelumnya, spesifikasi kamera Samsung memang gak pernah mengecewakan. Samsung Galaxy Note 10+ dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang kualitasnya gak kalah bagus untuk selfie. Ini dia spesifikasi lengkap kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 10+:

  • 12 MP Wide Camera (f/1.5-2.4)
  • 12 MP Telephoto Camera (f/2.1 dengan 2x optical zoom)
  • 16 MP Ultra Wide Camera (f/2.2)
  • 10 MP Wide Selfie Camera (f/2.2) dengan HD Camera (1080) 30fps untuk pengambilan video

Meskipun kamera depan Samsung Galaxy Note 10+ ini tidak memiliki resolusi sebesar Wide Camera belakangnya, tapi tentunya Lo masih bisa selfie dengan kualitas foto yang high definition. Sayangnya, Samsung Galaxy Note 10+ 5G belum bisa didapatkan di Indonesia karena teknologi 5G yang belum support di Indonesia. Tapi, jangan khawatir, karena Lo masih bisa dapetin Samsung Galaxy Note 10+ versi 4G seharga Rp13 juta saja dengan penyimpanan memori sebesar 512GB.

Huawei Mate 40 Pro

HP dengan kamera terbaik ketiga adalah Huawei Mate 40 Pro. Pasti Lo gak asing lagi, kan, dengan kemampuan kamera Huawei yang bekerja sama dengan Leica, merk kamera high-end, yang sudah berlangsung sejak tahun 2016. Huawei Mate 40 Pro dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan dengan teknologi TOF 3D untuk selfie, dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • 50 MP Wide Camera(f/1.9)
  • 20 MP Ultra wide Camera (f/1.8)
  • 12 MP Periscope Telephoto Camera (f/3.4)
  • 13 MP Ultra Wide Selfie Camera (f/2.4)
  • TOF 3D Camera yang mampu melakukan pemetaan dan pemindaian objek secara terstruktur

Gokilnya lagi, kamera depan Huawei Mate 40 Pro didukung dengan pengambilan video 4K dengan total 60 frames per second. Jadi, HP ini cocok banget buat Lo yang hobi ngevlog! Lo bisa dapetin Huawei Mate 40 Pro seharga Rp16 juta dengan satu pilihan warna, Mystic Silver.

Google Pixel 3

Pilihan keempat rekomendasi hp dengan kamera terbaik ditempati oleh Google Pixel 3. HP ini dilengkapi dengan satu kamera belakang dan dua kamera depan untuk selfie. Berikut spesifikasi lengkapnya:

  • 12.2 MP Wide Camera (f/1.8)
  • 8 MP Wide Selfie Camera (f/1.8)
  • 8 MP Ultra Wide Selfie Camera (f/2.2)

Spesifikasi kamera Google Pixel 3 ini terbilang cukup unik, #MOVECreators. Karena biasanya, dual camera diletakkan di belakang sebagai kamera utama. Sedangkan Google Pixel 3 ini unggul di kamera depannya dengan dua lensa kamera untuk selfie, yaitu Wide Selfie Camera dan Ultra Wide Selfie Camera. Ultra Wide Selfie Camera yang dimiliki oleh Google Pixel 3 ini, cocok banget buat Lo yang hobi jalan-jalan dan selfie sambil pamer pemandangan indah yang ada di belakang lo. Google Pixel 3 bisa Lo dapetin mulai dari Rp11 juta saja.

Itu dia #MOVECreator, 4 rekomendasi HP dengan kamera terbaik yang bisa jadi pilihan Lo jika ingin punya HP dengan kualitas kamera yang ciamik. Apapun pilihan Lo, pastiin agar spesifikasi HP tersebut memenuhi kebutuhan Lo, ya. Pastiin juga untuk dapetin HP pilihan Lo di gerai terpercaya yang legal, demi keamanan dan kenyamanan Lo pribadi.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version