Game Tebak Kata Bahasa Inggris -Kemampuan bahasa inggris dapat ditingkatkan salah satu diantaranya dengan cara bermain game edukasi bahasa inggris tentunya. Contoh salah satu game edukasi bahasa inggris tersebut yakni game tebak kata bahasa inggris. Game itu memberikan nilai edukasi pada yang memainkannya.

Maka dari itu, game tersebut tidak sekedar sebagai hiburan buat menghilangkan rasa bosan maupun stress saja bagi gamers. Namun, game itu pula memberikan pengetahuan akan pembelajaran bahasa inggris khususnya kepada gamers itu. Dengan begitu, kemampuan bahasa inggris gamers khususnya dapat meningkat. Berikut ini beberapa game tersebut, diantaranya:

1. Anagram

Microsoft

Pertama, game tebak kata bahasa inggris yakni anagram. Konsep dari permainan anagram itu ialah gamers harus mampu mengubah kata dari kata yang satu menjadi kata lainnya. Maka dari itu, game tersebut membuat gamers harus mempunyai pengetahuan yang luas terhadap kata bahasa inggris.

Tujuannya supaya gamers mempunyai pemahaman yang cukup akan kosa kata tersebut. Dengan begitu, mempermudah gamers melakukan pengubahan kata yang satu menjadi kata lainnya. Melalui game itu ada manfaat yang didapat yakni selain kosa kata bahasa inggris gamers bertambah, daya ingat gamers tentang kosa kata pula dapat bertahan lama.

2. Hangman

Game edukasi bahasa inggris kedua ialah hangman. Konsep dari permainan hangman ini sendiri yakni pertama, gamers perlu menentukan tema permainan. Tema tersebut bisa saja tentang binatang, warna, buah ataupun lainnya. Langkah kedua, gamers dituntut menyelamatkan seseorang yang mendapat hukuman gantung. Caranya yakni dengan menebak susunan kata yang telah disediakan.

Apabila susunan kata yang telah disediakan berhasil ditebak, maka gamers dianggap menang dalam game itu. Sebaliknya, jika susunan tersebut tidak berhasil ditebak maka game berakhir serta gamers dianggap kalah dalam game itu. Manfaat game ini mampu menarik gamers buat belajar kosa kata bahasa inggris dengan baik serta benar.

3. Duolingo

Berikutnya, game edukasi bahasa inggris yakni duolingo, dimana game ini menyediakan 20 lebih bahasa asing lainnya. Pada game tersebut, gamers perlu menebak kata serta gambar yang tepat sesuai pertanyaan yang diajukan dalam game. Di samping itu, gamers juga perlu menebak kata terjemahan yang tepat dari kalimat bahasa inggris yang diajukan.

Selain membantu gamers menguasai kosa kata dalam bahasa inggris melalui konsep permainan tersebut. Game tersebut juga dapat membantu meningkatkan keterampilan gamers dalam mendengarkan, berbicara, membaca serta menulis kosa kata bahasa inggris dengan tepat.

4. Blindfold

Selain game edukasi di atas, game edukasi lainnya ialah blindfold. Game yang satu ini lebih berfokus pada tebak kata melalui pendeskripsian suatu benda ataupun barang yang diterima gamers dalam game. Permainan pada game ini dilakukan dengan cara berkelompok yang dipimpin oleh instruktur, dimana anggota kelompok tersebut diberikan suatu benda oleh instruktur.

Namun sebelum benda tersebut diberikan, anggota perlu menutup matanya terlebih dahulu. Apabila sudah, maka anggota itu perlu mendeskripsikan benda yang didapat dari instruktur. Melalui hal tersebutlah, kosa kata bahasa inggris gamers itu dapat meningkat. Sebab, secara tidak langsung cara itu membuat gamers berusaha mendeskripsikan serta menceritakan terkait benda yang didapat.

5. Boggle

Terakhir, game edukasi bahasa inggris ialah boggle. Konsep dari permainan boggle yakni gamers perlu menentukan kata-kata yang mendatar maupun menurun. Huruf-huruf pada game ini terdapat pada kubus kecil seperti dadu. Meskipun terdapat pada kubus kecil, gamers tidak perlu memindahkan letak dadu tersebut.

Di dalam game ini, gamers perlu menemukan banyak kosa kata bahasa inggris dalam kubus tersebut dengan waktu tertentu. Apabila gamers berhasil menemukan kosa kata dalam jumlah begitu banyak pada kubus tersebut serta benar, maka akan dianggap menjadi pemenang dari game itu.

Itulah beberapa informasi tentang game tebak kata bahasa inggris. Dari game tersebut, sekarang gamers dapat belajar bahasa inggris dengan menyenangkan. Sebagai seorang gamers, kira-kira manakah game diatas yang tertarik buat dicoba?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game MMORPG Android Ringan Cocok untuk HP Kentang

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version