Bermain game merupakan kegiatan yang paling menyenangkan untuk dilakukan pada saat waktu luang. Pada zaman sekarang ini bahkan bermain game sudah menjadi hobby berbagai kalangan manusia. Salah satu game yang  banyak diminati yakni game simulator kehidupan. Berikut rekomendasi game simulator kehidupan offline antara lain:

1. Mother Life Simulator

Game simulator kehidupan offline yang pertama adalah game Mother Life Simulator. Dengan bermain game ini para pemain dapat merasakan simulasi atau praktek bagaimana menjalani kehidupan menjadi seorang ibu. Berbagai jenis kegiatan yang biasanya dijalani ibu rumah tangga dapat ditemui dalam game ini. Pemain menjalani simulasi ibu virtual dengan game ini.

Di dalam game Mother Life Simulator ini para pemain dapat merasakan sebuah keluarga yang nyata dan merasakan bagaimana sebuah rumah dikelola oleh seorang ibu. Game ini sangat cocok untuk pemain yang ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang ibu. Dilihat dari ratingnya yang tinggi tampak bahwa game ini diminati banyak kalangan.

2. Big City Life: Simulator

Merupakan game simulasi kehidupan yang menunjukkan suasana kehidupan di kota besar. Game ini menampilkan kehidupan orang biasa yang memiliki pekerjaan dan rutinitas kehidupan yang dijalani di sebuah kota besar. Dalam game ini ditampilkan bahwa pemeran utama dalam game merupakan seorang pekerja keras.

Pemain dapat merasakan bagaimana rasanya kehidupan orang di kota besar dengan memainkan game ini. Pelajaran yang dapat diambil dari bermain game Big City Life: Simulator ini adalah sebuah perjuangan. Berbeda dengan game sebelumnya yang menunjukkan kehidupan seorang ibu sehingga kebanyakan penggunanya adalah perempuan, pada game ini kebanyakan penggunanya adalah laki-laki.

3. Avakin Life

Merupakan game yang sangat cocok untuk para kaum milenial karena game ini berisi simulasi kehidupan anak muda di era modern. Dalam game ini ditampilkan kehidupan anak muda yang memiliki banyak teman dan kegiatan. Pilihan yang ada di dalamnya juga banyak.

Terdapat banyak fitur yang ditawarkan oleh game ini seperti fitur berbelanja, hiburan, bermain bersama sahabat, hingga fitur membeli apartemen. Untuk game ini terdiri dari dua versi yaitu ada versi gratis dan juga ada versi berbayar. Jika ingin mencoba game ini pemain bisa coba versi gratisnya lalu jika suka download versi berbayar.

4. The Sims Mobile

Game simulator kehidupan offline yang akan dibahas berikutnya yaitu game The Sims Mobile yang merupakan game yang menampilkan simulasi kehidupan manusia yang sangat lengkap karena berisi gambaran kehidupan manusia dengan berbagai macam kegiatan. Game ini merupakan salah satu game favorit para penggunanya.

Di dalam game ini pemain dapat memilih karakter yang disukai pemain. Selain itu, dengan fitur membangun rumah impian, hangout, menikah, hingga memilih tempat tinggal dan kehidupan bertetangga pengguna dapat merasa seperti kehidupan yang sebenarnya. Game ini merupakan simulator kehidupan yang menawarkan simulasi kehidupan yang dengan berbagai fitur yang sangat lengkap.

5. Internet Cafe Simulator

Merupakan salah satu game yang unik karena berbeda dengan game simulator kehidupan yang lain. Game Internet Cafe Simulator ini adalah game yang berisi simulasi sebuah bisnis warung internet (warnet). Yang menjadi salah satu pertimbangan untuk memainkan game ini adalah game ini dapat dimainkan secara offline.

Berbeda dengan game lainnya yang menampilkan simulasi kehidupan dari berbagai tempat dan kegiatan,  pada game ini hanya ditampilkan kehidupan di daerah warnet saja. Akan tetapi, game ini dapat menghilangkan kebosanan dengan alur ceritanya yang disukai pengguna.

Demikian pembahasan mengenai berbagai jenis game simulator kehidupan offline yang merupakan salah satu jenis game dengan peminat yang banyak. Dengan ini game yang mirip dengan kehidupan sehari-hari tentunya game simulator kehidupan membuat pemainnya merasa seakan ikut masuk ke dalam dunia game yang dimainkan. 

Baca Juga: Keren! Ini 6 Rekomendasi Game Balapan Offline PC Dijamin Pasti Seru!

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version