Banyaknya follower pastinya merupakan hal yang bermanfaat bagi pemilik akun media sosial. Twitter contohnya.

Pengguna bisa menggunakan beberapa cara agar followers Twitter bertambah di akun miliknya. Dengan banyaknya followers maka akun Twitter semakin banyak dikenal dan menjadi personal branding tersendiri.

Perhatikan cara yang bisa lakukan dengan gratis dan mudah untuk meningkatkan followers di akun Twitter.

Cara Agar Followers Twitter Bertambah

1. Memanfaatkan Hastag

Akun media sosial, seperti Twitter juga memanfaatkan hastag untuk bisa menarik minat followers. Dengan memilih hashtag yang sedang trending dan relevan maka biasanya akan meningkatkan pembaca dan akun Twitter pengguna bertambah followersnya.

Penggunaan hastag ini biasanya mengikuti apa yang sedang tren di Twitter dan bisa memunculkan tweet di jajaran teratas mesin pencarian.

Biasanya pengguna Twitter akan bercuit di Twitter yang berupa kata-kata singkat. Memberikan alternatif konten dan lainnya kemudian beri beberapa hastag di akhir cuitan Twitter.

Jika pengguna mampu memilih hashtag yang paling banyak dicari, maka cuitan akan sering muncul di beranda Twitter.

2. Membuat Konten Yang Menarik dan Bermanfaat

Agar akun Twitter banyak dishare dan followers bisa bertambah maka bisa membuat konten menarik serta bermanfaat. Kekuatan dari sebuah konten juga akan menentukan pengguna Twitter lainnya untuk membaca kemudian share di akun miliknya.

Semakin sering akun pengguna di share, maka secara otomatis biasanya followers akan semakin bertambah.

Kekuatan konten yang dibuat secara menarik dan memiliki nilai manfaat ini juga bisa menjadi trading. Hal tersebut terjadi jika banyak pengguna Twitter meretweet konten tersebut sehingga menarik followers.

3. Menyajikan Berita Update dan Terbaru

Tidak hanya menyajikan konten menarik dan bermanfaat saja agar bisa menambah jumlah followers Twitter. Cara agar followers Twitter bertambah yaitu dengan menyajikan berita update dan terbaru kepada pengguna lainnya. Pastikan berita tersebut dari sumber terpercaya dan bisa disajikan secara akurat.

Dengan memanfaatkan situasi penting yang terjadi saat ini seperti, bencana alam, update berita covid. Maka pengguna lainnya akan tertarik dan share tweet yang telah disajikan. Biasanya setelah di share, akan berdatangan followers ke akun pemilik yang update berita terbaru tersebut.

4. Melakukan Promosi Akun Twitter

Untuk bisa meningkatkan jumlah followers Twitter maka bisa dengan mempromosikan akun Twitter. Gunakan media sosial lainnya untuk mempromosikan akun Twitter, misalnya saja dengan memanfaatkan story Facebook, story Instagram, status WA dan lain sebagainya.

Dengan optimalisasi promosi akun Twitter menggunakan media lainnya juga akan meningkatkan jumlah followers. Selain itu pula, pengguna Twitter juga bisa dengan memfollow banyak akun Twitter yang aktif. Biasanya ketika memfollow akun lainnya maka bisa juga meningkatkan jumlah followers dengan mudah.

5. Menggunakan Bantuan Aplikasi

Jika ingin followers Twitter bertambah dan bisa lebih efektif, maka menggunakan bantuan aplikasi untuk followers. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa dipakai seperti tools sprout social untuk jadwal postingan yang lebih terstruktur. Menggunakan twiends untuk bisa menemukan pengguna baru Twitter yang sedang aktif.

Cara dengan memakai bantuan aplikasi ini sangat menarik untuk digunakan dan begitu membantu pengguna Twitter. Dimana followers Twitter akan semakin bertambah hanya dengan memanfaatkan aplikasi, promosi dan konten. Jika ingin menambah lebih banyak followers Twitter lagi, maka maksimalkan seluruh cara dan menggabungkannya.

Seiring berjalannya waktu dengan memilih cara agar followers Twitter bertambah, akun Twitter pengguna semakin dikenal. Cobalah untuk membranding diri dengan menampilkan detail pada bio di Twitter. Bisa juga dengan memanfaatkan waktu akhir pekan untuk lebih sering posting tweet agar followers semakin bertambah.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version