Salah satu dari ketujuh elemen yaitu dendro genshin impact direncanakan rilis pada tahun 2022. Bersamaan dengan dibukanya domain Sumeru serta munculnya archon Kusanali menambah rasa penasaran para pemain genshin impact. Sebelum itu, ada 5 hal menarik dari dendro genshin impact yang harus diketahui diantaranya:

1. Memiliki Elemental Reactions

Dendro genshin impact memiliki elemental reaction dengan elemen yaitu membakar atau burning. Reaksi ini akan muncul bila pemain menerapkan Pyro ke Dendro, menyebabkannya menyala dan menyebarkan api ke permukaan lain. Selain karakter yang mampu menggunakan dendro, ada juga musuh yang menggunakannya.

Ada yang menggunakan dendro untuk berpura-pura menjadi bunga lalu menyergap mangsanya. Ada yang memiliki penghalang dan harus menghancurkannya dengan membakar perisainya. Dilihat dari elemen sebelumnya juga memiliki elemental reaction, tidak menutup kemungkinan bahwa dendro berhubungan pula dengan Hydro dan Geo.

2. Memiliki Karakter Dendro

Sama halnya dengan elemen lain, dendro tentunya memiliki karakter yang menggunakan elemen tersebut. Dari karakter dendro yang pernah muncul yaitu Baizhu, pemilik Bubu Pharmacy yang menggunakan Dendro vision hijau di pinggangnya dan bisa dilihat bahwa Baizhu pengguna elemen dendro.

Ada spekulasi yang mengatakan bahwa Yaoyao juga karakter dari elemen dendro. Selain itu, ada Cyno dan Lesser Lord Kusanali yang berpotensi menjadi pengguna dendro. Cyno adalah karakter unggulan untuk wilayah Sumeru dan Lord Kusanali adalah Sumeru Archon yang dipastikan akan menggunakan elemen tersebut.

3. Memiliki Musuh Ber-elemen Dendro

Elemen dendro bisa digunakan oleh karakter genshin impact ataupun musuh yang ada di dalam game tersebut. Beberapa diantaranya dapat membuat perisai atau konstruksi dendro, memberi kemampuan ofensif dan defensive yang signifikan. Pelindung dan konstruksi yang ada pada musuh harus dihancurkan dengan Pyro.

Common enemies pengguna dendro ada Dendro Samachurl, Dendro Slime, Large Dendro Slime, dan Wooden Shield Hilichurl Guard. Di elite enemies ada Wooden Shieldwall Mitachurl pemilik perisai yang dapat dihancurkan menggunakan Pyro atau Cyro saat hujan untuk membekukannya, musuh lainnya ada Canine Bunshin.

Baca juga: 5 Lokasi Shrine Of Depths Genshin Impact Di wilayah Inazuma

4. Memiliki Objek Dendro

Dalam genshin impact ada beberapa objek atau rintangan lingkungan yang dianggap sebagai objek Dendro. Objek tersebut akan terbakar saat dinyalakan oleh serangan Pyro dan contoh objeknya seperti bush, boom blossom, grass, shrubs, vine, wooden barrel, wooden barrier, dan wooden crate.

Dendro vines adalah semak berduri yang bisa menangani Dendro DMG saat disentuh dan dibakar oleh Pyro. Biasanya muncul di sekitar Ley Line Outcrops, selain itu musuh Dendro Samachurls juga dapat memanggil tiga dendro vines di sekitar karakter pemain. Bloom blossoms adalah jenis rintangan yang ketika diinjak akan meledak setelah selang waktu yang singkat.

5. Istilah Dendro Damage Bonus dan Dendro Resistance

Dendro damage bonus atau biasa disebut Dendro DMG Bonus adalah atribut yang muncul di menu karakter. Meningkatkan dendro damage bonus memerlukan ascension, talents, constellations, artifacts dan juga weapon.

Karakter dan musuh memiliki ketahanan yang berbeda terhadap dendro. Resistensi karakter dapat ditingkatkan dengan elemental resonance, talents, constellations, artifacts, dan potions. Sedangkan, untuk mengurangi ketahanan musuh maka karakter harus mengasah talents, constellations dan artifact saat menghadapi musuh tersebut.

Itulah 5 hal menarik mengenai dendro genshin impact yang akan rilis pada tahun 2022. Bertepatan dengan rilisnya domain Sumeru dan rangkaian dari perilisan seluruh elemen dalam genshin impact. Selain dendro, akan rilis pula di tahun berikutnya yaitu elemen Hydro, Pyro dan Cyro hingga akhir tahun 2025.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version