Pada umumnya, aplikasi Zoom digunakan maksimal sepanjang 40 menit. Setelah itu, pertemuan daring yang dilakukan akan berakhir secara otomatis.

Namun ternyata ada cara upgrade Zoom lebih dari 40 menit. Dengan melakukan upgrade pengguna akan diberi akses untuk mengadakan pertemuan tanpa batas waktu.

Cara upgrade ini tentunya akan sangat berguna bagi pengguna yang gemar melakukan pertemuan daring via Zoom, sebab tidak perlu lagi khawatir jalannya pertemuan terputus di tengah-tengah. Lalu, bagaimana cara membuat lama meeting pada Zoom lebih dari 40 menit?

Simak ulasannya:

5 Cara Upgrade Zoom Lebih Dari 40 Menit

1. Menggunakan Recurring Meeting

Salah satu cara termudah untuk upgrade Zoom agar bisa lebih dari 40 menit adalah menggunakan fitur recurring meeting.

Fitur ini merupakan salah satu fitur pada Zoom untuk mengundang kembali partisipan jika waktu meeting telah mendekati 40 menit.

Pengguna bisa menggunakan fitur ini jika ingin mengadakan pertemuan lebih dari 40 menit tanpa perlu membayar langganan aplikasi Zoom. Cara untuk menggunakan fitur ini juga sangat mudah, yakni:

  • Pengguna harus mampu memperhatikan limit yang ada saat memakai zoom.
  • Cara upgrade zoom lebih dari 40 menit bisa dengan mencentang bagian recurring meeting.
  • Kemudian atur kalender sesuai kebutuhan dalam menggunakan aplikasi zoom.
  • Berikutnya atur passcode waiting room dan lainnya agar nantinya link zoom siap dibagikan. Jika sudah diatur dengan baik pada kalender, maka secara otomatis bisa dibagikan kepada semua partisipan yang akan join.

2. Memakai Layanan Zoom Versi Pelajar

Selain menggunakan fitur recurring meeting, cara upgrade Zoom lebih dari 40 menit juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan Zoom versi pelajar. Layanan zoom pelajar ini dikhususkan untuk akses gratis selama lebih dari 40 menit.

Hanya saja untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna harus mendaftar pada Zoom dengan email kampus yang resmi.

Jika email yang digunakan adalah email pribadi, maka layanan ini tidak bisa digunakan. Cara untuk menggunakan layanan Zoom pelajar adalah sebagai berikut:

  • Memanfaatkan fitur Zoom Education dengan mengaksesnya secara khusus.
  • Pengguna harus menjalankan akses tersebut di dalam kampus.
  • Siapkan email kampus yang secara resmi terdata di Zoom Education.
  • Buka web kampus, dan gunakan hingga berhasil login ke Zoom Education.

Baca juga: Cara Membuat Absen Di Zoom Meeting

3. Menggunakan Jasa Sewa Zoom

Agar meeting yang dilakukan pada Zoom tidak terbatas oleh waktu, pengguna bisa memanfaatkan jasa sewa Zoom. Ini bisa dilakukan jika pengguna tidak mau mengupgrade akun menjadi premium dan juga jika tidak bisa menggunakan layanan Zoom pelajar.

Jasa sewa Zoom ini sendiri sudah banyak tersebar. Biayanya pun cukup terjangkau. Ditambah lagi, pengguna bisa melakukan kustomisasi  hingga mengganti nama akun.

4. Melakukan Upgrade Akun Zoom

Waktu yang singkat diberikan oleh Zoom hanya 40 menit saja. Hal ini pastinya membuat pengguna mengalami kendala kekurangan waktu. Maka untuk bisa memenuhi target acara seperti sekolah online, meeting hingga workshop diperlukan Zoom dengan durasi lebih dari 40 menit.

Untuk mengantisipasi hal tersebut penting bagi pengguna menjalankan upgrade akun zoom dari tingkat basic ke premium.

Untuk bisa mendapatkan akun Zoom premium tidak tersedia gratis. Pengguna harus membayar untuk bisa upgrade akun dan memanfaatkan fitur waktu Zoom tanpa batas. Jika hal ini dilakukan maka akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan layanan Zoom dengan akses lebih dari 40 menit.

Beberapa cara upgrade Zoom lebih dari 40 menit ini bisa dijalankan dengan mudah sesuai pilihan pengguna. Pastikan perangkat untuk menggunakan zoom dalam kondisi baik dan sinyal internet lancar.

Gunakan akun Zoom dan atur kebutuhan agar bisa memakai akun Zoom secara maksimal kemudian link Zoom bisa dibagikan ke partisipan.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version