Pernakah kamu mengetahui bagaimana cara menyembunyikan aplikasi Android? Mungkin sebagian orang ada yang belum mengetahui cara menyembunyikan aplikasi tersebut. Padahal untuk menyembunyikan itu sangatlah mudah dan singkat.

Pahami Langkah Cara Menyembunyikan Aplikasi Android

Cara menyembunyikan aplikasi android itu berguna bagi handphone kamu. Tujuannya agar handphone kamu tidak mudah dibajak oleh orang lain.

Selain itu juga, cara menyembunyikan aplikasi juga penting untuk melindungi privasi pribadi kamu yang berkaitan dengan komunikasi seperti Whatsapp, Email, Instagram, Facebook. Nah, kemudian bagaimana cara menyembunyikan aplikasi android dengan mudah yaitu :

Cara menyembunyikan aplikasi android Samsung

Kamu bisa membuka layar utama di handphone. Setelah itu tekan selama beberapa detik bagian kosong yang ada pada layar. Kemudian akan muncul menu pengaturan tampilan opsi home Screen Settings.

Selanjutnya kamu masukkan ke menu Hide Apps, setelah itu pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.

Terakhir kamu ketuk tombol Done sesuai apa yang muncul di handphone kamu. Nah, itu cara menyembunyikan aplikasi android samsung yang mudah kamu lakukan.

Cara menyembunyikan aplikasi android Oppo

Jika kamu mempunyai hanphone android merk Oppo. Kemudian kamu ingin menyembunyikan aplikasi tersebut maka tahapannya yang pertama adalah membuka kembali Setting. Selanjutnya kamu pilih menu keamanan dan menu APP Lock.

Setelah kamu membuka APP Lock, bisa memilih aplikasi mana yang ingin disembunyikan di handphone kamu ini. Misalnya kamu ingin menyembunyikan aplikasi Whatsapp. Maka kamu jangan lupa di aplikasi whatsaap tersebut dikasih kata sandi.

Kemudian aktifkan yang ada kata sembunyikan di ikon layar depan atau bisa kamu tambahkan jangan tampilkan aplikasi.

Setelah itu di layar handphoen kamu akan muncul tampilan pop-up yang digunakan untuk mengakses aplikasi dengan menggunakan kode. Nah, untuk kamu yang mempunyai handphone Oppo jangan lupa nomor akses harus diawali dengan tanda # dan juga di akhiri dengan tanda #.

Misalnya kamu kamu menetapkan nomor akses #12233#.  Setelah kamu menetapkan nomor akses tersebut, maka tahapan untuk cara menyembunyikan aplikasi android Oppo kau itu sudah selesai.

Cara menyembunyikan aplikasi android Xiomi

Tahapan pertama jika kamu mempunyai Handphone Android adalah buka halaman Settings. Kemudian masuk ke bagian Apps, setelah itu itu kamu pilih menu Apps Lock. Dan setelah kamu lakukan itu masukkan kata sandi dan ikuti petunjuk yang ada di layar handphone kamu itu.

Setelah kamu melakukan itu, kamu bisa klik tab Hidden Apps. Kemudian kamu aktifkan tombol pada aplikasi yang kamu ingin sembunyikan.

Tujuan untuk menyembunyikan aplikasi tersebut guna mempermudah kamu agar privasi tidak diketahui orang. Sehingga kamu bisa lebih hati-hati lagi menggunakan handphone yang kamu miliki itu.

Cara menyembunyikan aplikasi android Vivo

Kamu bisa membuka halaman utama android Vivo, kemudian pilih ikon aplikasi microsoft Launcher untuk membuka aplikasi tersebut.  

Setelah itu kau pilih menu tiga titik vertikal yang ada pada sisi kanan. Selanjutnya kamu pilih opsi Hide App untuk melakukan proses menyembunyikan.

Setelah itu kamu bisa memilih aplikasi mana yang ingin kamu sembunyikan. Setelah itu kamu bisa klik ok itu melakukan tahapan terakhir.  Maka secara otomatis aplikasi yang kamu sembunyikan itu akan hilang di menu halaman utama kamu itu.

Penutup

Nah, itu dia cara menyembunyikan aplikasi  android dengan mudah. Ada beberapa aplikasi android dengan berbagai merk yaitu android samsung, oppo, xiomo dan vivo.

Baca Juga : 3 Cara Mengunci Aplikasi Agar Privasimu Tetap Terjaga

Dari tata cara hampir sama, yang membedakan mungkin hanya menu letak yang berbeda dengan berbagai merk handphone di sini. Silahkan di coba, semoga memberi manfaat bagi kamu semua.

Exit mobile version