Twitter menjadi aplikasi media sosial yang menyajikan informasi tak hanya cuitan saja tapi juga sajian video. Pengguna twitter bisa menggunakan cara mengunduh video di twitter agar bisa disimpan pada perangkat HP yang digunakan.

Beberapa alternatif aplikasi bantuan untuk mendapatkan video terunduh dari twitter bisa digunakan, apa saja aplikasi tersebut?

1. Menggunakan Aplikasi Download Twitter Videos

Saat membutuhkan video yang tertampil di twitter dan bisa diunduh untuk disimpan pada memory internal HP. Maka pengguna HP bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa bekerja maksimal untuk mendownload video.

Adapun yang bisa dimanfaatkan untuk proses unduh yaitu Download Twitter Videos didapatkan secara gratis.

Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini dengan membuka play store dan segera mengunduhnya pada perangkat HP. Untuk penggunaan juga sangat mudah,

Cara pertama:

  • Unduh aplikasi Download Twitter Videos
  • Buka Twitter, dan klik icon ‘bagikan/share video
  • Klik ‘sebarkan lewat…‘ dan terakhir klik icon aplikasi downloader video tadi. Maka secara otomatis Anda akan diarahkan menuju aplikasi dan video langsung terunduh.

Cara kedua:

  • Tinggal copy link video dari twitter
  • Kemudian paste ke dalam aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya akan ada pilihan download dan biarkan aplikasi tersebut bekerja. Berikutnya video dari twitter bisa tersimpan di internal memori HP.

2. Menggunakan Savefrom.net

Jika ingin mendapatkan video di twitter secara mudah dan lebih praktis lagi bisa dengan memanfaatkan situs Savefrom.net. Bisa diakses via browsing baik melalui HP maupun dengan PC untuk kebutuhan mengunduh ragam video.

Jika ingin menggunakannya, pengguna cukup dengan mengakses Savefrom.net dari perangkat digitalnya.

Untuk tahap selanjutnya setelah mengakses situs Savefrom.net pastikan pengguna sudah mendapatkan link video yang akan diunduh. Berikutnya tinggal paste link video tersebut ke Savefrom.net.

Klik untuk download video secara otomatis dan tinggal tunggu hingga video terunduh pada perangkat yang digunakan.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Penambah Followers Twitter

3. Menggunakan Save TweetVid

Ada banyak cara mengunduh video di twitter secara lancar dan bisa ditonton. Penggunaan website terpercaya bisa jadi alternatif untuk mendownload dengan mudah yaitu memakai Save TweetVid. Cara yang ditawarkan savetweetvide.com juga sangat memudahkan pengguna dalam mengaksesnya.

Pengguna tinggal masuk ke situs Save TweetVid dan langsung memasukkan link video twitter yang akan di download ke situs tersebut. Akan ada pilihan format sepeti MP4, MP3 atau gift yang bisa diakses. Berikutnya tinggal pilih format dan tunggulah beberapa saat hingga video terunduh pada perangkat.

4. Menggunakan Document By Readdle (iOS)

Untuk pengguna iphone atau IOS bisa dengan menggunakan aplikasi pengunduh video di appstore. Pengguna bisa memilih Document By Readdle untuk mendapatkan video dari twitter untuk di download.

Jika aplikasi Document By Readdle sudah ada pada perangkat iphone atau IOS maka berikutnya mendapatkan link video twitter.

Selanjutnya buka aplikasi kemudian klik ikon kompas di Document By Readdle tersebut. Paste link video twitter yang sudah didapatkan dan akan diunduh dengan pilihan kualitas video. Jangan lupa untuk memberi nama setelah video berhasil terunduh di Document By Readdle.

5. Menggunakan Gihosoft TubeGet (PC)

Jika Document By Readdle merupakan aplikasi yang bisa dipasang pada iphone atau IOS untuk kebutuhan download video di Twitter. Maka Gihosoft TubeGet merupakan aplikasi khusus yang bisa diakses oleh pengguna PC atau Laptop baik Mac atau Windows. Cara praktis dan memudahkan penggunanya ketika menginginkan video di twitter untuk diunduh.

Setelah aplikasi Gihosoft TubeGet sudah terinstal di PC atau Laptop pengguna, maka copy lik video Twitter. Kemudian paste dan pilih resolusi untuk video serta pilih untuk ruang penyimpanannya. Berikutnya pengguna tinggal menunggu kinerja dari Gihosoft TubeGet untuk bekerja dan video twitter bisa diunduh dengan mudah.

Dengan beberapa alternatif cara mengunduh video di Twitter yang beragam ini. Maka pengguna bisa mendapatkan konten video dari Twitter sesuai dengan kebutuhan. Untuk memperlancar proses unduh video, pastikan jaringan internet lancar agar aplikasi atau situs download bisa bekerja maksimal.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version