Beberapa orang mungkin pernah mengalami masalah lupa alamat email sehingga membuatnya menjadi kelimpungan. Sementara yang diingat mungkin hanya perihal password alias kata sandi dan juga nomor yang tertaut.

Sehingga banyak yang penasaran apakah ada cara mengetahui email dari nomor hp yang bisa diakses tanpa mengeluarkan biaya.

Lupa dengan alamat email pribadi bisa saja terjadi karena faktor lupa untuk mencatatnya di buku harian. Walaupun terdengar sepele tetapi masalah ini sebenarnya cukup ampuh untuk tidak lupa berbagai hal-hal penting.

Begini langkah cara yang dapat diikuti apabila mengalami permasalahan yang demikian.

Mengetahui Email Dari Nomor HP 

Mengingat banyaknya pencarian mengenai cara mengetahui email dari nomor HP menjadi salah satu pencarian teratas di mesin Google.Tetapi yang perlu digaris bawahi sampai saat ini sebenarnya hal tersebut tidak bisa dilakukan. Karena belum ada cara dapat mengenali sebuah email hanya bermodalkan nomor HP saja.

Kecuali jika seseorang memiliki pengetahuan tentang koding yang dinilai lebih rumit untuk menelusuri hal ini. Pihak Google tidak memberi akses terkait permasalahan tersebut demi melindungi privasi penggunanya. Serta juga bertujuan untuk meminimalisir pembobolan data seseorang.

Cara Lain Mengetahui Alamat Email 

Walaupun tidak ada langkah untuk cara mengetahui email dari nomor HP bukan berarti tidak ada opsi lain. Seperti kata pepatah bahwa siapapun yang berusaha pasti akan ada jalan untuk menempuhnya. Maka begitu pula dengan permasalahan mengenai lupa alamat email ini.

Cara tersebut juga telah dijelaskan langsung oleh akun support Google. Yang menjadi acuan bagi para pengguna Google untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada. Berikut ini berbagai cara agar dapat menemukan alamat email pengguna:

1. Menggunakan Alamat Email Alternatif 

Pertama sebagai cara untuk menemukan alamat email adalah dengan memanfaatkan email alternatif. Jika diingat kembali pada saat membuat sebuah akun email pastinya pengguna memasukkan alamat alternatif.

Maka dari itu pengguna harus mengecek ulang pada email yang sebelumnya telah dikirim oleh Google ke akun tersebut.

Karena biasanya pihak Google mengirimkan pesan lewat email-noreplay. Dimana di dalam surat tersebut berisi alamat email yang sebelumnya telah dibuat. Serta juga ada kata sandi yang dikirimkan.

Baca juga: Cara Buat Email Baru Tanpa No. HP

2. Meminta Bantuan Kerabat 

Karena tidak bisa menggunakan cara mengetahui email dari nomor HP masih ada langkah lainnya bisa dilakukan. Contohnya minta bantuan kerabat yang sekiranya pernah dikirimi email menggunakan akun yang tidak diingat tersebut. Caranya pengguna meminta kerabat untuk mengecek pada kotak masuk.

Karena dalam fitur tersebut tersimpan berbagai email yang sebelumnya diterima dari berbagai pihak. Jadi, silahkan ingat-ingat lagi apakah pengguna sebelumnya pernah mengirimkan email kepada salah seorang kerabat ataupun teman dekat. Maka dari itu jangan patah semangat dan hilang arah ketika menghadapi permasalahan yang demikian.

3. Melakukan Pelacakan 

Selain itu juga bisa melakukan pelacakan dengan catatan menggunakan nomor telepon yang telah tertaut di akun Google. Untuk langkah kerjanya sendiri pengguna harus masuk pada settingan akun Google kemudian masukkan nomor telepon yang sebelumnya telah didaftarkan di akun Google tersebut.

Lalu masukkan juga terkait nama depan dan belakang dari sebuah akun Google selanjutnya klik cek nomor telepon. Tidak butuh waktu lama jika semuanya sesuai maka akan ada sms dari Google untuk melakukan verifikasi. Dan tidak menunggu lama akan tertera alamat email yang sebelumnya telah tersambung dengan nomor telepon ini.

Itulah berbagai cara mengetahui email dari nomor hp yang bisa dicoba. Walaupun secara umum belum ada akses pasti yang diberikan oleh support Google demi privasi seseorang. Tetapi dengan adanya hal tersebut bukan berarti pengguna tidak bisa menemukan alamat email yang hilang ini.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version