Tidak dapat dipungkiri bahwa jaringan internet yang berasal dari WiFi menjadi salah satu pilihan terbaik terutama untuk mengakses berbagai video.

Namun pada beberapa kondisi khusus, ada banyak pengguna yang belum mengetahui tentang cara mengecek kecepatan WiFi Indihome dengan mudah hanya di HP. 

Menggunakan sebuah jaringan yang seharusnya lancar dan menguntungkan seperti WiFi terkadang tidak berjalan dengan lancar karena kecepatan yang dianggap berkurang.

Untungnya, ada beberapa solusi yang bisa dicoba oleh para pengguna terutama untuk memeriksa terlebih dahulu kecepatan yang dimiliki oleh jaringannya.

Simak informasi dengan lebih lengkapnya dalam uraian di bawah ini:

Cara Mengecek Kecepatan WiFi Indihome

1. Mengunjungi Situs Resmi

Untuk cara yang pertama ini sangat cocok untuk para pengguna dari jaringan WiFi yang tidak ingin memakan banyak waktu. Hanya saja, perlu menyiapkan bantuan dari peramban yang memang berkualitas untuk lebih memudahkan dalam mengakses layanan yang sudah disediakan Indihome. Coba masuk ke situs resminya dan cek kecepatan dari jaringannya.

2.  Kunjungi Speed Test

Kemudian ada juga solusi lainnya yang jangan sampai dilewatkan untuk dicoba terutama oleh para pengguna yang ingin mendapatkan informasi detail. Cukup siapkan perangkat yang dipakai baik itu laptop ataupun HP dan masuk saja ke aplikasi bernama Speed Test yang ada. Setelah itu, jangan lupa melihat apakah ada faktor lambatnya jaringan. 

3. Membuka Situs Fast.com

Tidak kalah dari dua cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada cara mengecek kecepatan WiFi Indihome yang menarik lainnya untuk diketahui. Kali ini, setiap orang tidak perlu menyediakan memori yang lebih dan hanya perlu mengakses sebuah situs yang dikenal dengan nama Fast.com. Nantinya, proses pengecekan dari jaringannya dapat dilakukan dengan begitu mudah.

4. Memakai FAST Speed Test

Jangan sampai dilewatkan untuk dicoba, ada juga cara yang lainnya yang cocok dicoba hanya dengan bantuan dari perangkat HP saja. Namun sebaiknya coba siapkan dahulu memori yang luang agar nanti aplikasi bernama FAST Speed Test dapat digunakan dengan lebih nyaman. Tidak perlu lagi khawatir, aplikasi ini tidak memakan biaya khusus.

5. Mengakses Project Stream Google

Sementara itu, untuk cara mengecek kecepatan WiFi Indihome yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan bantuan dari situs bernama Project Stream Google. Melalui jenis cara ini, setiap orang hanya perlu menyediakan jaringan WiFi yang sedang dipakai dan masukkan informasi sesuai yang diminta. Tunggu selama beberapa waktu saja dan nanti akan ditampakkan hasilnya.

Baca juga: Cara Mengatasi Sinyal Indosat

6. Menggunakan Aplikasi OpenSignal

Selanjutnya, ada sebuah solusi yang lebih fleksibel terutama bagi para pengguna yang ingin memeriksa secara rutin. Kali ini, ada sebuah solusi dengan bantuan dari aplikasi menarik yang dikenal dengan nama OpenSignal yang dapat dicoba sesuka hati. Bahkan aplikasi ini juga tidak memerlukan biaya khusus untuk langganan.

7. Memanfaatkan Aplikasi SPEEDCHECK

Terakhir, sebuah cara untuk memeriksa kecepatan yang dimiliki oleh WiFi yang dapat dicoba secara langsung adalah dengan bantuan dari aplikasi. Ada sebuah aplikasi yang bernama SPEEDCHECK yang ternyata tidak hanya mudah untuk dipakai namun tidak memerlukan biaya yang mahal nantinya. Bahkan ada banyak fitur yang bisa dibuat untuk memeriksa sinyal.

Beberapa cara mengecek kecepatan WiFi Indihome yang bisa dicoba seperti di atas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna. Ada yang bisa dicoba dengan mudah hanya dengan bantuan dari aplikasi yang bisa diakses gratis. Ditambah lagi, ada yang bisa dipakai dan dimanfaatkan sesuka hati sesuai dengan kebutuhan untuk memeriksa.

Ayiko

Saya terobsesi dengan dunia Digital Marketing, khususnya dalam bidang SEO, SEM, Wordpress, dan Blogging. Blog ini saya khususkan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada teman teman semua.

Exit mobile version